2017/01/10

Bagaimana Caranya Agar Blog Bisa Ada Iklannya Dan mendapatkan uang

Kembali lagi pada artikel ini saya akan berbagi mengenai  Bagaimana Caranya Agar Blog Bisa Ada Iklannya Dan mendapatkan uang - Seperti yang kita tahu bahwa bloggers membuat sebuah blog punya tujuan masing masing , ada yang membuat sebuah blog hanya untuk menulis serta meluangkan hobby nya  , ada pula bloggers membuat sebuah blog hanya sekedar ingin mengenal dunia blogging dan ada juga bloggers yang sengaja membuat blog karena menganggap bahwa sebuah blog dapat menjadi sumber pencarian mereka melalui internet .

Bagi anda pemula dalam dunia blogging yang selama ini menggeluti dunia blogging hanya sekedar menjadi bloggers biasa saja lalu kemudian muncul ketertarikan karena anda mendapatkan info bahwa sebuah blog dapat menghasilkan uang hanya dengan memasang iklan ?? tentu anda akan bertanya Bagaimana Caranya Agar Blog Bisa Ada Iklannya Dan mendapatkan uang  ?? pertanyaan tersebut akan selalu ada yang kemudian memaksa anda untuk mengetahui mengenai informasi tersebut .

Sama Persis dengan apa yang saya alami sejak mengenal dunia blogging 2005 silam, kegiatan saya mengenal dunia blogging semata mata didasari rasa pengen tahu semata , kemudian meluangkan isi tulisan saya dimana menulis memang sudah menjadi hobby saya sejak dulu . selain itu ada banyak sekali pengalaman yang boleh saya dapatkan ketika menggeluti dunia blogging seperti mempelajari seo misalnya dan kemudian pada tahun 2016 saya ikut ikutan memonetise blog ini ke pihak pengiklan yakni google adsense .
Bagaimana Caranya Agar Blog Bisa Ada Iklannya Dan mendapatkan uang

Saat mengenal dunia blogging saya tidak pernah kepikiran mendapatkan uang ,melalui blog . pikir saya bahwa kalaupun bisa pasti penghasilannya juga tidak seberapa . namun semenjak beredarnya beberapa video kawan bloggers yang sanggup meraih puluhan bahkan ratusa juta hanya bermodalkan blog maka akhirnya saya juga kepikiran untuk mencoba peruntungan ini . saat itu saya sering sekali bertanya bagaimana caranya supaya blog saya ada iklannya ?? saya tidak bertanya mengenai bagaimana mendapatkan uang melainkan bagaimana agar dapat dipasangi ikklan karena kita tahu bahwa blog yang menghasilkan uang adalah blog yang dimonetise dengan iklan . 

dan saya yakin apa yang menjadi pertanyaan anda sama dengan apa yang menjadi pertanyaan saya yang dulu . hal itu wajar bagi anda sebagai pemula, hal serupa akan terjadi juga kepada bloggers lainnya . maka dari itu sebaiknya saya berbagi wawasan blogging dimana anda dan sahabat lainnya dapat mengenal dan tahu lebih persis mengenai bagaimana caranya agar blog yang anda miliki dapat dipasangi iklan . saya akan coba mengulas lebih pasti melalui artikel ini . 

Berikut Caranya Supaya Blog Milik Anda Bisa Ada Iklannya Dan Anda Boleh Mendapatkan uUang


Agar laman blog yang anda miliki dapat dipasangi iklan maka ikuti beberapa pemahaman dibawah, dengan demikian anda dapat mengetahui cara sebuah blog ada iklannya dan bagaimana blog itu sendiri mendapatkan uang . 

#1 -  Anda Harus Menjadi Publisher Google Adsense

 Google adsense adalah media periklanan yang dibawahi oleh google sendiri . sebuah perusahaan periklanan tersebar saat ini . google adsense menyediakan kerja sama antara pemilik blog dengan perusahaan google , dalam artian anda sebagai mitra kera google akan dipekerjakan menjadi seorang publisher iklan dimana iklan tersebut dipasang pada blog yang anda kelolah . mengenai pembayaran yang dijanjikan adalah pembayaran yang lebih besar dari semua situs pengiklan yang ada. system pembauaran dilakukan setiap bulannya ketika pencapaian ambang yang sebesar 1.300.000 sudah anda dapatkan . system penghasilan yang didapatkan berdasarkan system klik, BPK , buy per click , nilai klik tergantung pada jenis iklan yang sudah ditentukan .

Sayangnya, walaupun google dsense menjadi satu satunya situs periklanan dengan bayaran termahal untuk menjadi mitra kerja bersama google ternyata sangat sulit . dulu ketika saya mencoba peruntungan menjadi mitra kerja google saya sempat mendapatkan penolakan satu kali dimana isi penolakan tersebut mengatakan kalau konten pada blog saya tidak memadai . setelah memperbaiki kesalahan tersebut akhirnya saya sukses diterima .

Ada yang bilang untuk mendaftar ke google adsense sangat rumit ? sangat susah , karena sebagian bloggers selalu mendapatkan penolakan sedangkan blogger tersebut memastikan bahwa apa yang sudah mereka kerjakan sudah cocok , jika sudah cocok tentu akan lansung diterima sebagai mitra kerja. bahkan ada yang ditolak hingga puluhan kali, karena tidak mau melakukan perubahan alhasil sampai sekarang tidak bisa memasang iklan di blog miliknya .

Padahal menjadi publisher google adsense itu mudah , yang perlu anda lakukan hanya membaca peraturan kebijakan google yang sudah disediakan pada email penolakan itu sendiri . jika anda merasa sudah melakukan namun masih di tolak, anda boleh membaca beberapa artikel saya sebagai reefrensi untuk anda.

  1. Penuhi Persyaratan Ini Sebelum Mendaftar Google Adsense
  2. Bagaimana cara membuat konten agar sesuai dengan kebijakan google ???
  3. Pengertian konten tidak memadai dari email penolakan google adsense

#2 -  Blog Milik Anda Dapat Memasang Iklan Mandiri

Cara berikutnya adalah melakukan kerjasama lansung dengan advertiser yakni menyediakan space iklan pada laman blog anda . anda dapat menawarkan kepada para pemilik iklan dengan memberikan laman khsusu dimana laman tersebut mewakili anda untuk berbicara lansung kepada advertiser agar blog anda dipasangi iklan . sayagnya ada kiat kiat khusus agar adversiter mau memasang iklan di blog milik kita, salah satu kenala yang biasa ditemukan yakni visitor blog anda belum memadai lalu kemudian isi artikel dalam blog anda tidak relevansi dengan iklan yang akan dipasang .

Namun hal yang paling mendasar ketika para advistiser enggan memasang iklannya pada blog yang kita kelolah karena visitor yang kita miliki sedikit , sedangkan para advistiser cenderung memilih para pemiliki blog yang visitornya boleh dikata sudah mumpuni . oleh karena itu sebaiknya anda melakukan perubahan mengenai visitor sedikit perhari .

Saya pernah mengalami dimana advertiser menawarkan untuk memasang iklan pada blog ini , mungkin karena mereka tahu bahwa trafik blog ini sudah mumpuni . sayangnya saat itu saya belum pernah ada niat untuk memasang iklan lalu kemudian saya hanya fokus pada google adsense .

Intinya trafik yang tinggi menjadi tolak ukur untuk dilirik oleh para advertiser , nilai sebuah seo pada website menjadi kunci utama . jika anda merasa bahwa blog miliki anda sudah boleh dibilang bertrafik tinggi , kualitas seonya sudah maksimal maka coba anda membuat sebuah laman yang menawarkan untuk dipasangi iklan .

Namun Jika masih belum juga , beberapa artikel dibawah bisa membantu anda untuk meningkatkan kualitas seo blog miliki anda diantaranya :
  1. Cara Jitu agar artikel Anda bisa page one dengan mudah 
  2. Cara Menempatkan Banyak keyword dalam satu artikel 
  3. Penyebab Blog Kurang Pengunjungnya 
  4. Tips membuat judul artikel berkualitas SEO

#3 - Mencoba peruntungan dengan perusahaan periklanan lainnya

Di internet bukan cuma google adsense saja yang menjadi pilihan untuk blog anda . di dunia internet ada begitu banyak perusahaan periklanan . jadi , untuk bisa memasang iklan pada blog yang anda kelolah bukan hanya bersumber dari satu tempat . sama dengan poin kedua ? memasang iklan mandiri menjadi salah satu alternatif .

Pada blog ini selalu saja ada situs periklanan sejenis google adsense namun anda tidak daat melihatnya karena anda membokirnya . Coba luangkan waktu beberapa menit untuk mengaktifkan adblock anda dan temukan informasi penting tersebut . Misalnya sponsor payclick bahwa mereka situs periklanan juga . Anda bisa coba kerja sama dengan mereka dengan mengunjungi website mereka . 

Nah , untuk bisa memasang iklan pada blog anda , sebuah blog juga wajib memenuhi syarat2 tertentu . Bahkan untuk memasang iklan text saja kriteria blog itu juga menjadi acuan . namun ada beberapa situs periklanan yang cocok untuk blogger pemula dan tentu bayaran yang bisa didapatkan juga sangat lumayan . beberapa diantaranya yang bisa anda coba adalah : 
  •  Adnow
  • Chitika
  • Geniee
  • Anizan 
  • Infolink
  • Bidvertiser
  • dll
Beberapa situs diatas hanya sebagai contoh saja sebab dalam dunia internet ada begitu banyak situs periklanan yang bisa anda coba . Anda bisa mulai dari sponsor yang muncul dalam blog ini .
Para blogger yang sudah memasang iklan pada blognya juga selalu memiliki referensi untuk anda , jadi silahkan googling dan caripengalaman mengenai situs periklanan yang bisa anda coba, jika minta referensi dari saya maka google adsense masih menjadi pilihan nomor 1 .

Kesimpulan

Selalu saja ada peluang ketika seseorang mau berusaha mencari peluang tersebut, demikian pula mengenai kasus Bagaimana Caranya Agar Blog Bisa Ada Iklannya Dan mendapatkan uang ?  jika anda hanya duduk terdiam tanpa melakukan usaha untuk mengetahui akan hal itu maka kesuksesan tidak akan mendatangi anda , namun ketika anda berusaha dan mau tahu maka seiring jalan kesuksesan lah yang akan menghampiri anda. sekian dari omblogging....


Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon