2017/01/05

Blog Yang Mengikuti Ketentuan Khusus Akan Disukai Oleh Google Dan Cepat Berkembag ??

Apa sajakah kriteria sebuah blog agar bisa disukai oleh google agar kemudian hari bisa lebih mudah berkembang ?? Berikut jawabannya .Google sebagai search engine terbesar didunia memiliki kriteria tersendiri dalam menilai sebuah blog apakah wajib disukai atau tidak . Ini Tidak main main bahwa google dalam menentukan pilihan dalam menilai sebuah blog di juri layaknya sebuah kompetisi . hal ini jarang diketahui oleh sebagian bloggers dan seiring waktu para bloggers tersebut mulai bertanya tanya apakah sebuah blog ditentukan dengan sebuah kualitas konten ? kemudian kualitas yang bagaimana ? Sehingga pertanyaan ini menjadi dilema jika  jawaban dari pertanyaan tersebut tak kunjung diketahui . apakah anda pemilik sebuah blog yang kemudian urung niat untuk melanjutkan aktifitas dunia blogging lagi ?? anda memilih untuk vakum karena proses pertumbuhan blog anda masih kurang disukai google ?? oleh karenanya, saya membuatkan artikel khusus untuk anda agar dapat mengetahui kriteria blog yang bagaimana disukai oleh google .
Blog Yang Bagaimanakah Disukai Oleh Goolge ??

Banyak para bloggers menganggap bahwa kualitas blog yang akan baik dianggap oleh google adalah dari segi SEO nya saja ..
Ada juga yang menganggap google sangat menyukai sebuah blog dengan struktur template fast loadingnya . malah, rumor ini sempat di artikelkan oleh beberapa blogger namun sisi lain tidak di jelaskan .
Sebuah blog akan dianggap baik oleh google sebagai mesin pencari bukan hanya dari segi seo nya dan kualitas templatenya saja ..melainkan ada banyak faktor yang melengkapi ketentuan tersebut .
Masih banyak hal hal penting lainnya . 

Lantas Seperti Apakah Blog Yang Disukai Oleh Google ??


Google sangat senang dengan blog yang memiliki beberapa kriteria berikut . jadi pastikan anda mengetahuinya , sebab ini berkaitan khusus dalam pengembangan blog anda serta saat anda berencana mendaftarkan blog anda ke adsense . diantaranya :

Memiliki Domain Khusus

Apakah benar bahwa sebuah blog yang memiliki domain khusus akan disukai oleh google ? ada beberapa referensi yang mengatakan demikian bahwa sebuah blog yang memilki domain khusus akan lebih diperhatikan sebab google sangat senang dengan blog yang berbayar .namun bagi anda pemilik blog masih berstatus subdomain jangan kecewa akan hal ini sebab anda masih dapat bersaing dengan blog yang memiliki domain tld saat anda menyelesaikan poin poin dibawah .

Memiliki Artikel Berkualitas

Rata rata artikel yang bisa page one di google adalah artikel yang berkualitas . Seperti Apakah Konten Berkualitas Itu Agar Bisa Page One ?? Google sebagai pemilik search engine terkemuka selalu menyajikan kepada penggunanya artikel yang padat,jelas, berbobot. tidak mungkin akan menyajikan artikel yang tidak sepadan dengan apa yang dicari orang . google akan menghindari hal hal buruk yang akan menimpa, salah satunya jika pengguna berpindah search engine dalam mencari sesuatu . oleh karena itu.. google akan sangat memperhatikan sebuah blog yang berisikan dengan konten konten berkualitas .

Pemilik Blog Rajin Update

Ketika kita melakukan update dan memperbanyak isi konten didalam blog yang kita miliki itu sama halnya membuat google makin berisi . saat anda dapat membuat banyak artikel yang berkualitas tentu google akan sangat menyukai anda. ibaratnya sebuah perpustakaan , jika informasi penting didalamnya ditambah tentu perpustakaan tersebut juga makin berisi . demikian juga dengan sebuah blog , google akan senang dengan blog yang rajin melakukan update dan menambah informasi penting didalamnya .

Google Akan Lebih Memperhatikan Sebuah Blog Yang Disukai Pengunjung

Bukan berarti banyak pengunjung lalu kemudian blog anda menjadi pilihan yang disukai . dalam hal ini kita berbicara banyak bloggers lain yang berkomentar dalam blog anda lalu kemudian si pemilik blog juga ikut beromentar pada blog lain . (  blogwalking ) dengan begitu keberadaan blog kita akan dianggap hidup dan akan lebih diperhatikan .

Blog Yang Sudah Berumur

Blog yang berumur juga menjadi salah satu poin untuk menggaet hati google . kenapa ? sebab blog yang sudah berumur tentu sudah meiliki banyak artikel didalamnya . namun ada juga blog yang sudah berumur namun masih juga tidak memiliki banyak pengunjung ( tidak disukai google) karena si pemilik blog jarang update dan memberikan informasi penting didalamnya . jadi paling bagus saat blog anda sudah berumur dan anda rajin mengisi artikel yang berkualitas .

Blog Yang Banyak Backlink

Blog yang memiliki banyak backlink juga menjadi incaran google untuk dijadikan blog kesayangannya . sampai hari ini kebenaran itu masih berlaku . sebagai bukti untuk memperkuat itu bahwa dengan perubahan algoritma google yang sudah kesekian kalinya backlink masih saja menjadi poin poin penting didalamnya . tapi , google hanya suka dengan backlink yang relevansi dengan blog milik anda. jadi jangan salah juga mencari backlink . silahkan baca 9 Tips Mencari Backlink hight quality , backlink yang bermutu

Blog Dengan Satu Niche

Blog dengan satu pembahasan saja juga akan disukai oleh google. kenapa saya mengatakan demikian ? karena blog dengan solo niche , atau pembahasan tunggal akan sangat mudah dikenali oleh mesin pencari , akan sangat mudah dirayapi oleh mesin perayap dan juga akan sangat mudah lamannya dijelajahi secara keseluruhan oleh pengguna . beda dengan niche gado gado , google akan sangat sulit menentukan link mana yang akan dijadikan sebagai snippet.

Untuk itu pastikan anda memiliki kriteria tersebut agar blog anda dapat disukai oleh google . selamat berjuang .


8 komentar

Terima kasih omblogging,ilmunya menambah pengetahuan saya di dunia blog.
Salam sukses.

Seep bro, dan makasih balik buat komennya..

kriteria saya banget tuh hehe, domain khusus untuk menunjukan identitas blog kita pada pengguna internet di seluruh dunia.

kapan ane dikasi like sama google yah hehe

Pasti akan dapat like juga jika anda mengikuti setiap rules..

Pasti ada waktunya, tetap main aman saja

Sederhana tapi tidak sederhana, mudah tapi tidak mudah. Itulah jiwa blogger. Semua tips di atas benar adanya tergantung individunya lagi gan.

Salam blogger.

Susah namun sebenarnya gampang ketika kita sudah menerapkan apa yang google mau . jangan beri apa yang dia minta , namun beri apa yang menjadi kebutuhannya . itu yang paling joss...

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon