2017/01/09

4 Cara Mengembangkan Bisnis Kuliner

4 Cara Mengembangkan Bisnis Kuliner
Jika artikel yang lalu membahas tentang Peluang Usaha Rumahan Bagi Laki-laki Maka kali ini membahas tentang Cara mengembangkan usaha kuliner banyak dibagikan oleh para pelaku usaha di dunia maya. Sayangnya tidak semua tips datang dari para praktisi yang memang sudah berpengalaman sukses level dunia dalam bisnis usaha kuliner. Padahal bidang ini termasuk sangat menjanjikan bila mampu laris dan memiliki nama berkesan di mata pelanggan. Sayangnya demi mencapai tingkatan tersebut, dibutuhkan banyak percobaan strategi kreatif dan mengumpulkan pengalaman karena persaingannya sangat ketat. Kunci sukses usaha kuliner harus dipegang oleh setiap pengusaha supaya dapat bertahan di pasar. Kali ini omblogging akan memberikan informasi penting bagi pembaca yang memiliki minat terjun di bidang ini tapi masih ragu setelah melihat para pesaingnya.

Tips Mengembangkan Bisnis Kuliner bagi setiap pengusaha supaya dapat bertahan di pasar


Tips ini diambil dari beberapa pengusaha kuliner terkenal tingkat dunia. Tentunya sumber tersebut lebih meyakinkan dan memberi harapan besar jika segera diterapkan. info ini terkait dengan Jenis Bisnis Online Yang Berpeluang Besar Di Tahun 2017

1.Investor

Cara membuka usaha kuliner dengan modal kecil dibocorkan oleh Dave Query dari Big Red F Restoran Grup Di Boulder, bagian dari Colorado Amerika Serikat. Sebelum memulai bisnis kuliner yang berskala besar, pikirkan dulu rencana jangka panjangnya. Anda harus pandai memilih investor. Simplenya, anggap proses memilih investor ini sebagai upaya mencari calon pendamping hidup dan membangun sebuah rumah tangga bahagia yang bisa bertahan lama. Rencana usaha atau bussiness plan yang matang dan jelas tentu akan menarik banyak investor gendut. Dengan inilah cara mengembangkan usaha kuliner bahkan cara memulai usaha kuliner tanpa modal dapat teratasi secara riil.
Boleh saja kita menjalin kerjasama dengan orang lain pada waktu mengembangkan bisnis kuliner. Namun ingat tips dari Chester Kroeger sang pemilik Fudpucker’s di Florida. Anda harus memegang 50 % ke atas saham atau kemitraanna. Dengan cara ini maka Anda akan selalu berhak memberikan keputusan akhir. Masa depan bisnisnya pun ada di tangan Anda tanpa harus bingung mencari modal yang cukup.

2.Karyawan

Pernahkah Anda pergi ke suatu restoran ternama lalu mendapati para pelayan dan seluruh staff di sana bermuka masam atau malah terkesan judes ? Melayani pembeli tanpa senyum, menanyai dengan nada tinggi seakan pelangganlah yang membutuhkan produk kuliner, atau membungkus barang sambil ngobrol di telepon. Semua itu dapat berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan yang menggagalkan pelaksanaan tips usaha kuliner untuk pemula. Apalagi jika Anda ingin restoran kuliner milik Anda segera membesar, rasanya sulit.
Seorang pengusaha kuliner dari Oklahoma City pemilik A Good Egg Dining Group bernama Keith Paul mengatakan ‘Anda tidak akan mempunyai pelanggan bahagia bila karyawan Anda sendiri tidak bahagia. Jadi, fokuslah ke para karyawan. Perlakukan mereka secara baik dan berilah respek kepada seluruhnya.’
Jon Myerow dari Tria Cafe Philadephia menyadarkan kita semua bahwa ternyata persaingan paling besar bukanlah perebutan pelanggan, tetapi staff. Kita harus siap berkompetisi mempekerjakan karyawan-karyawan terbaik di daerah kerja. Jika kita sukses, para pelanggan akan ikut terseret pula. Yang penting jangan buru-buru melebarkan sayap bisnis sebelum berhasil menguatkan satu kaki dulu.

3.Mindset

Bisnis sama seperti mengejar cita-cita tinggi. Tips usaha kuliner pinggir jalan tidak akan berguna bila Anda sendiri masih bermindset negatif. Terlebih sehabis melihat perkembangan para rival bisnis. Jadi, kendalikanlah pikiran Anda supaya terus berkeyakinan bahwa kesuksesan bisnis akan menjadi milik Anda suatu saat nanti. Hasilnya seringkali di luar kemungkinan. Matt Frey dari Bub’s Burgers And Ice Cream di Indiana telah membuktikan kekuatan keyakinan ini dalam membesarkan bisnis kulinernya.

4.Sungguh-sungguh

Bisnis kuliner memang telah menyedot perhatian banyak orang. Tidak semua orang yang menjalankan bisnis di bidang ini sebenarnya memang memiliki passion di dunia tata boga. Sebagian dari mereka hanya terjun karena tergiur laba serta terseret trend bisnis. Ppadaha; kunci sukses usaha kuliner membutuhkan keahlian tambahan di atas rata-rata orang. Jika seratus pengusaha warung tegal mampu memasak tiga puluh menu makanan dengan rasa mantap, maka Anda harus bisa menyediakan lima puluh atau lebih. Konsep ini diutarakan oleh Phil Roberts, seorang pendiri Parasole Restaurant Group yang berdiri di  Minneapolis. Selanjutnya, Phil juga mengharuskan para pebisnis kuliner untuk sungguh-sungguh menekuni bidang ini. Jika di luar sana Anda memiliki seratus orang pesaing, jangan langsung ciut nyali. Bisa saja mereka hanya bermain-main dengan bisnisnya. Anda hanya perlu menyiapkan seluruh kebutuhan untuk bekerja sepanjang waktu. Sederhananya, totalitaslah dalam bidang kuliner ini. Apabila para pesaing Anda hanya mempercantik kedainya, maka Anda harus melakukan lebih. Percantik ruko Anda dan sediakan juga opsi pembelian lewat delivery order yang memakai sistem online agar pembeli dapat menikmati produk Anda tanpa repot keluar rumah.

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon