2017/01/09

Ide Kreatif Peluang Bisnis Via Snapchat

Peluang Bisnis Via Snapchat - Sudah banyak user baru penggila dunia maya yang mendaftarkan diri ke snapchat. Mereka bahkan sudah mengerti lebih dulu kelebihan dan kekurangan snapchat yang telah memiliki seratus juta lebih user per day dari seluruh dunia. Banyaknya user sebenarnya sangat berpotensi dijadikan lahan bisnis. Sayangnya kelebihan aplikasi snapchat telah tertutup oleh menonjolnya aplikasi sosial media lain yang lebih dulu muncul menawarkan bantuan bagi para pebisnis. Snapchat adalah aplikasi untuk berbagi video pendek dengan durasi amat singkat dalam hitungan detik. Lagipula kepopuleran aplikasi ini merupakan yang paling rendah di dunia bisnis dibandingkan google+, instagram, pinterest dan lain sebagainya. Anda pasti ikut bingung bila dihadapkan pada kesempatan menggunakan snapchat sebagai ladang bisnis. Namun justru karena tidak banyaknya pesaing di dunia snap inilah Anda memiliki banyak peluang untuk tampak menonjol.
Ide Kreatif Peluang Bisnis Via Snapchat


Snapchat sudah populer dan bahkan keunikan platform ini telah diadopsi oleh instagram menjadi snapgram. 

Bagaimana Memanfaatkan Snapchat Sebagai Ladang Peluang Bisnis Anda ???


Karena video snapchat hanya mampu dilihat sekali saja dengan durasi maksimal sekitar sepuluh detik saja, maka viewersnya pasti memberikan perhatian penuh saat membuka snapchat orang lain. Perhatikan keuntungan atau peluang berbisnis via snapchat berikut.

1. lakukan snap terhadap profil perusahaan atau pabrik

Promosi sederhana yang pertama yaitu melakukan snap terhadap profil perusahaan atau pabrik. Anda juga dapat mengambil gambar maupun video praktek bila yang dijual memang membutuhkan demo cara pemakaiannya. Selain itu, snap milik Anda lebih baik diisi juga dengan gambar atau video dari para fans usaha Anda.
Para pelanggan ini akan mengirimkan foto mereka saat mengonsumsi produk. Jika Anda menguploadnya di snapchat, secara tidak langsung sudah sama dengan testimoni produk. Anda tidak harus mempromosikan kegiatan diri sendiri di snapchat. Sesekali tunjukkan pula kegiatan produksi, distribusi atau konsumsi produk jualan Anda agar orang lain tahu bahwa bisnis Anda masih ada dan sedang berkembang.

2. membalas snap dari para pelanggan atau peminat produk

Setelah mempromosikan bisnis, jangan lantas memfokuskan diri pada bisnis melulu hingga tidak pernah membalas snap dari para pelanggan atau peminat produk. Sesekali pikirkanlah kembali bagaimana gembiranya bila snap sedang mengonsumsi produk kesayangan kita diupload oleh akun resmi pabrik tersebut. Nah, perlakukanlah para pelanggan Anda dengan cara yang sama. Respon setiap balasan snap yang dikirimkan oleh para peminat produk. Jangan sampai orang mengganggap akun Anda fake alias palsu.

3. Goda para pelanggan Anda agar melepaskan tawanya

Dimana-mana masih saja hal ini menjadi senjata ampuh terlihat berbeda dari yang lain. Perusahaan Dove memakai aplikasi snapchat dalam bentuk gambar yang ada tulisannya untuk menceritakan GrubHub yang memberikan informasi adanya sale dengan cara memulai dari gambar-gambar pizza terpotong.
Sesekali godalah para pelanggan Anda agar melepaskan tawanya. Buat konsep video lucu yang bermuatan iklan. Anda dapat menceritakan suatu kejadian yang sedang viral dengan snapgram lalu memasukkan unsur iklan ke dalamnya.

4. Gunakan Google analytic Sebagai Partner

Google analytic dapat menjadi partner yang baik dalam mengukur seberapa besar pengaruh snapchat Anda pada para pelanggan. Masukkan URL khusus yang dipasang di snapchat lalu buat konten menarik. Anda dapat menceritakan suatu video yang sangat menarik dan memancing rasa penasaran. Katakan kepada para viewers bahwa cerita ini memiliki lanjutan di sebuah artikel pada website tertentu. Nah, website ini sebenarnya adalah tempat jualan Anda di platform blogger. Cara lain yaitu dengan membuat pengumuman barangsiapa yang menyertakan screenshot snapchat saat melakukan pembelian di periode tertentu, maka akan mendapatkan diskon sekian persen.
Manfaatkanlah snapcodes sebagai cara mempromosikan akun snapchat Anda. Jika hanya berjalan sendiri pasti snapchat Anda akan lama berkembangnya. Aplikasi ini memang tidak dikhususkan untuk bisnis sejak awal. Tidak ada popular hashtag atau fitur pencarian yang dapat dioptimasi. Jadi siapa saja followers Anda, pasti mereka sudah memiliki ketertarikan kuat pada akun snapchat Anda.


Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon