Blogging cara tepat untukmu

3 Keuntungan Berbisnis Online Lewat Sistem Pre Order

3 Keuntungan Berbisnis Online Lewat Sistem Pre Order - Yang namanya usaha online tanpa modal dimana Tanpa Ijazah Sekalipun Orang Bisa Sukses Berbisnis Online pasti berpikir dengan prinsip ekonomi. Bagaimana caranya dapat menghasilkan keuntungan sebesar-besarnya hanya dengan modal setipis mungkin malah kalau bisa tidak usah mengeluarkan modal. Ini memang pola pikir usaha online shop yang sangat wajar. Penjual pasti berusaha mendapatkan laba besar tanpa harus mengurangi kualitas barang atau jasa yang dijualnya. Sebaliknya, pembeli ingin bisnis baju online atau jenis bidang lain bisa memberikan harga serendah mungkin tapi dengan produk berkualitas. Kaum yang paling mudah dibujuk terutama ibu-ibu.
Sebenarnya sistem bisnis online gratis tanpa modal bukan lagi menjadi angan-angan saja jika kita tahu strategi manajemen bisnisnya. Makanya ikuti terus pembahasan artikel ini sampai tuntas.
3 Keuntungan Berbisnis Online Lewat Sistem Pre Order
Kali ini sistem transaksi yang dipilih adalah pre order. Sistem ini sangat menguntungkan penjual dalam usaha online terpercaya. Namun ya karena lebih dulu harus memberikan uang muka saat pemesanan barang, maka penjual barang harus benar-benar dapat dipercaya. Jangan sampai uangnya dibawa lari setelah ada beberapa pemesan memberikan uang muka tunai.

Keuntungan Berbisnis Online Yang Boleh Didapatkan Jika Caranya Lewat Sistem Pre Order


Usaha online yang menguntungkan seperti bidang fashion akan potensial sekali bila menerapkan sistem pre order. Bayangkan saja, pembeli antri menunggu barang bahkan sebelum naik produksi. Inilah sebuah kesuksesan nyata dalam berbisnis. Adapun keuntungan menerapkan sistem pre order atau sebelum pemesanan adalah sebagai berikut :

1, Perputaran Uang Cepat

Jika Anda merasa tidak punya cukup modal untuk menjadi seorang agen meubel atau barang-barang yang mengharuskan banyak modal, tidak perlu khawatir. Bisnis online shop reseller dari pabrikan terpercaya biasanya dapat mengatasi dengan menerapkan sistem pre order. Cobalah cari supplier yang tidak terlalu memasang persyaratan ketat untuk menjadi reseller nya
Uang Anda akan berputar dengan cepat jika memakai sistem transaksi online ini. Jika Anda bukan reseller dari pabrik manapun, pakai saja uang muka konsumen untuk membeli barang yang diinginkan. Tetaplah pakai nama usaha dagang online atas nama Anda sendiri. Usaha online yang menguntungkan sudah pasti menjadi milik Anda. Secara tidak langsung peran Anda menjadi semacam makelar terselubung.

2, Melakukan restock barang dagangan

Tidak selamanya barang pre order hanya bisa dipesan lewat sistem tersebut. Bisnis online terbaru saja yang membuat sistem semacam itu. Selebihnya, pengusaha online dapat melakukan restock barang dagangan bila memang produknya laku keras pada waktu pre order. Anda tidak perlu rugi menyiapkan tempat luas sebagai wadah penyimpanan barang lalu mempromosikannya kepada banyak orang. Balik konsep itu sekarang juga. Kuasailah tekhnik copywriting iklan yang menggigit lalu tawarkan konsep produk yang Anda jual. Kalau batas masa pre order sudah lewat, barulah lakukan pengadaan barang sungguhan dan bertindaklah sebagai penjual. Dengan begini kan Anda tidak perlu bingung rugi misalkan nanti barangnya kurang diminati pasar.

3,Menambah Untung dan Terampil Berbisnis

Sistem pre order memanglah usaha online yang menguntungkan. Apalagi bagi para reseller dan dropshipper yang notabene memang tidak memiliki barang sendiri. Anda dituntut untuk pintar merayu konsumen, melayani setiap pertanyaan mereka di chat yang mungkin saja hanya CLBK (Chat Lama Beli Kagak). Percayalah, orang-orang semacam mereka pasti akan terus berkeliaran di antara para calon pelanggan setia dalam perkembangan bisnis online Anda.

Mudah saja meyakinkan pembeli yang datang ke sebuah ruko lalu langsung melihat, memegang bahkan merasakan sendiri produk yang diinginkannya. Tapi sistem pre order hanya dapat menawarkan detail kemungkinan rupa barangnya, contoh desain berupa gambar, dan beberapa konsep terkait detail produk. Nyatanya walaupun masih belum diwujudkan, banyak sekali bisnis besar yang berkembang dengan sistem ini.

Jadi bukan hanya pre order smartphone keluaran terbaru atau baju bola ekslusif. Ustadz Yusuf Mansur yang terkenal sebagai pengusaha itu menerapkan sistem pre order untuk sekolah yang didirikannya. Beliau memiliki beberapa jenjang sekolah formal dilengkapi pondok pesantren. Para orangtua yang menginginkan hasil akademik dan non akademik baik untuk putra putrinya bisa mendaftarkan dan membayar.

Bahkan pre order ini bisa terus dicicil sampai semampunya. Hingga nanti saatnya si anak masuk ke sekolah dan menjalani pendidikan, dia sudah terbebas dari segala bentuk tarikan. Bukankah para pengembang properti pun kalau diamati juga hanya menjual gambar ?. Bayar dulu padahal rumahnya masih proses dibangun. Tertarikkah Anda dengan sistem ini ?. Silahkan mencoba keuntungannya sendiri.

Keuntungan berjualan online lewat sistem pre order telah dijelaskan diatas .Bahwa Usaha online shop melalui sistem tersebut memang menggiurkan para penjual reseller dan dropshipper. Selain itu, bagi pebisnis online yang memang masih dalam tahap pemula atau belajar bisnis, sistem ini akan sangat menghemat modalnya dalam percobaan menentukan pangsa pasar. Jadi bisnis online gratis tanpa modal bisa diwujudkan lewat sistem pre order. Bisnis online shop reseller juga akan mengurangi tempat penyimpanan barang dan kebutuhan logistik lain. Sehingga Anda dapat menekan biaya dalam proses ini.

Bagaimana Cara Menangkan Hati Calon Konsumen Pada Saat Proses Closing ??


Anda harus memiliki dan memahami Strategi Internet Marketing Yang Perlu Anda Terapkan Dalam Bisnis Online , Adapun untuk memenangkan hati calon konsumen pada saat proses closing, Anda harus memastikan telah memakai seluruh cara berikut ini.

1. Jangan Terlalu Cari Untung

Yang dimaksud di sini bukanlah bisnis yang mematok harga mahal. Bisnis online terpercaya tidak pernah melakukan hal tersebut kecuali memang brandnya telah dikenal luas dan mendapatkan tempat kuat di hati kalangan tertentu. Misalkan Anda menjalankan bisnis baju online dengan sistem pre order. Pastikanlah barang yang Anda promosikan ada dan memang sesuai dengan deskripsi produk. Jangan hanya karena barang dari supplier murah lalu Anda langsung mempromosikannya ke orang banyak. Sementara Anda sendiri saja belum pernah memakai baju tersebut.
Sebenarnya Anda tidak harus sudah pernah memakai produk yang sedang pre order. Tapi demi menghindari berbagai pertanyaan atau menjawab komplain di kemudian hari, buktikan dulu produknya berkualitas. Jangan melulu murah.

2. Ada Target Pencapaian

Pre order masihlah bagian dari bisnis. Jika ingin terarah maka kita harus menciptakan bingkainya. Usaha online tanpa modal ini wajib memiliki target sebagai bahan evaluasi. Apakah proses pre order dapat dikatakan sukses atau belum. Misalkan nanti ternyata membludak, langkah penjualan seperti apa yang akan diturunkan sebagai tindak lanjut usaha online shop tersebut. Perhitungkan itu semua dan bandingkan dengan modal awalnya.

3. Fokus Pada Tempat Jualan

Jauh lebih hemat daripada menyewa ruko. Anda dapat membuat tempat jualan di Pinterest, Instagram atau sosial media klasik seperti facebook. Sementara saluran komunikasi yang sedang hangat-hangatnya dipakai bisnis biasanya Line dan whatsapp. Anda dapat menentukan tempat jualan sesuai dengan target market yang telah Anda buat. Tempat jualan sebaiknya disesuaikan dengan fokus kalangan mana yang akan dibidik untuk bisnis online ini. Boleh saja jualan di banyak tempat, asalkan semuanya juga terurus dengan baik. Baca juga Tips Membuat Dagangan Cepat Laku Di Tokopedia

4. Bentuk tim kecil-kecilan untuk distribusi tugas bisnis

Pada prakteknya perusahaan perseorangan tidak ada yang selamanya ditangani sendirian. Anda pasti akan tetap membutuhkan orang lain untuk membantu melayani orderan-orderan yang terus membludak dari hari ke hari. 
Apalagi jika barang yang sedang pre order tergolong ekslusif, sudah pasti emosi pembeli campur aduk saat memesan.
Bentuk saja tim kecil-kecilan untuk distribusi tugas bisnis. Beri kewajiban tugas kecil-kecil pada orang lain sampai Anda sendiri hanya bertindak sebagai otak bisnis saja. Andalah boss dari bisnis Anda sendiri. Tapi perlakukan karyawan admin sosmed dan staff lain dengan baik dan pastikan mereka selalu solid.

5.aktif meyakinkan pembeli yang berminat ikut pre order

Masih sama seperti cara closing dalam jenis bisnis manapun. Ketika Anda memilih menjual barang dengan sistem pre order, jangan harap mulut dapat diam. Anda harus aktif meyakinkan pembeli yang berminat ikut pre order. Dalam pikiran mereka, harus ada alasan kuat mengapa mereka wajib ikut pre order jika barang yang didapat sama saja dengan barang real waktu ready stock.
Pada saat ready stock, barang ada uang ada. Jadi tampak lebih fair dalam transaksinya. Bisa COD pada saat itu juga. Sementara pre order harus menunggu beberapa hari baru barang dikirim –bukan sampai rumah,- padahal uangnya harus ditransfer sebagian dulu di awal. Jika bukan karena persediaan barang bagus terbatas, bonus atau sale besar-besaran biasanya orang malas ikut PO.


0 Komentar untuk "3 Keuntungan Berbisnis Online Lewat Sistem Pre Order"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top