2017/01/19

Cara Membuat Blog Seo Friendly Dengan 7 Langkah mudah

Membuat Blog Seo Friendly Dengan  mudahMembuat Blos SEO friendly itu susah susah gampang . Ada optimasi khusus yang terlebih dulu harus dilakukan agar blog itu nantinya bisa dikatakan bersahabat, Utamanya bagi search engine google . Seo friendly juga diartikan sebagai sahabat search engine , Artinya, cara optimasi seo yang anda lakukan memang sangat bersahabat yang hasilnya disukai oleh SE. Nah ,Omblogging kali ini akan berbagi sedikit tips singkat untuk anda dimana anda bisa membuat blog anda agar menjadi blog yang seo friendly dan tentunya cara ini bisa dilakukan dengan sangat mudah .
Hanya 7 langkah saja.. .
Jadi bagi anda yang membutuhkan tentang cara optimasi blog yang baik agar bisa lebih bersahabat serta bisa selalu pageone maka artikel inilah yang paling tepat dan akan sangat bermanfaat sekali bagi anda .
Hal ini mutlak Anda lakukan mengingat algoritma google perlu diwaspadai dan menimbang bahwa persaingan dalam dunia blogging saat ini sangat ketat utamanya dalam mengoptimasi seo blog, mengejar target keyword dan beberapa strategi seo lainnya.
Beberapa optimasi lainnya lagi seperti mencari backlink yang berkualitas juga menjadi pondasi paling penting dalam melakukan optimasi seo.
Namun tetap saja aturan dan kebijakan google lah yang paling cocok untuk di terapkan . pasalnya , google telusuri kata kunci artikel saat orang bertanya Maka dengan itu kita mesti tahu bahwa Kenali apa Seo Dulu Baru Kemudian Lakukan Optimasi .
Penyebab blog kurang pengunjungnya karena anda Salah optimasi dan berdampak anda kena penalty google sebab untuk saat ini dimana algoritma google berubah dari waktu ke waktu akhirnya membuat Teknik Seo Pengalaman Pengguna Menjadi Bagian Dari Google Rangking Faktor.Maka langkah selanjutnya untuk membuat blog anda menjadi seo friendly dibutuhkan upaya dimana google dapat senang dan suka dengan blog yang kita kelolah .
Lalu Blog Yang Bagaimanakah Disukai Oleh Google ??
Tentu sebuah blog atau website yang sesuai dengan kebijakannya dimana setiap aturan harus blogger terapkan .
Untuk membuat sebuah blog menjadi seo friendly terlebih dulu pemilik blog ( author ) harus mengedepankan kualitas serta kuantitas konten dalam blog itu sendiri .
Seorang bloggers Harus menjadi author smart dan real dalam memberikan sebuah informasi melalui web nya. Bukan informasi ngambang atau hoaks . Setiap tutorial yang anda mau jabarkan harusnya anda sudah lakukan dan praktek terlebih dulu agar nantinya para pengunjung tidak mendapatkan informasi yang tidak jelas .
Dengan begitu blog yang dikelolah punya poin untuk menjadi website with author real friendly .

Pertemanan yang nyata serta pintar dalam mengupayakan agar namanya beserta websitenya menjadi satu kesatuan yang pada akhirnya akan lebih diperhatikan oleh google . Ini termasuk salah satu strategi mengembangkan blog dengan cepat . .
Pertanyaanya, bagaimana melakukan semua itu sedangkan kemampuan anda terbatas ? dunia blogging memang susah susah gampang , Utamanya mengenai seo .
Tapi percaya saja bahwa semua Akan menjadi susah ketika anda tidak mau mencoba untuk belajar dan akan menjadi sangat mudah ketika anda berani untuk belajar .Pahami dan teruskan bacaan anda .

Lantas Bagaimana Cara Membuat Blog Menjadi Seo Friendly ???


Seperti tadi yang sudah saya katakan bahwa untuk melakukan dan membuat blog anda menjadi seo friendly langkah awalnya dimulai dari diri anda sendiri.
Lalu kemudian lanjut melakukan optimasi . sebab website tidak dapat melakukan hal tersebut secara sendiri melainkan pemiliknya lah yang harus melakukan upaya dan usaha .
Dan berikut 7 tips buat anda agar blog anda lebih menjadi seo friendly .

1 ) Pemilik Blog Harus Author Friendly

Sebelum melakukan upaya untuk membuat blog anda menjadi seo firenly Hal paling pertama yang harus dilakukan adalah mengubah diri anda hingga mencapai statgment dimana anda sudah bisa menjadi seorang author website yang dibutuhkan semua orang , beberapa hal tersebut kiranya seorang pemilik website dapat melakukan 3 hal berikut :
  1. Menasehati diri sendiri
  2. Menjadi diri sendiri
  3. Menyemagati diri sendiri
3 hal tersebut lah yang harus dimiliki seorang blogger sebagai pemilik blog untuk bisa dikatakan author friendly .
Saat anda dapat menasehati diri sendiri anda akan dengan mudah untuk tidak melakukan upaya optimasi seo yang salah.
Saat anda dapat menjadi diri sendiri anda akan terjauh dengan hal hal yang berbau plagiarism karena anda sanggup menyajikan konten berkualitas dan original.
Dan jika anda sudah dapat menyemangati diri anda sendiri maka anda akan sanggup selalu menyajikan apa yang google butuhkan yaitu author update makers..

2 ) Template Blog Harus Responsive

Pokok kedua sebagai usaha mengembangkan blog menjadi seo friendly  adalah mengupayakan skin dari website menjadi lebih bersahabat .
Pengertian lengkap mengenai seo frindly adalah dimana sebuah upaya optimasi mesin pencari dilakukan dengan cara sehat dan bersahabat .
Ideologi mengenai ini selalu salah diartikan beberapa bloggers, utamanya jika sudah berbicara seo friendly rata rata mereka akan berbicara backlink , onpage , offpage dan beberapa kata lain yang lebih dominan jika disebut sebagai optimasi .
Optimasi adalah hasil kerja sedangkan seo friendly lebih fokus jika disebut upaya optimasi dengan cara bersahabat .
Apa salah satunya ?? salah satunya dengan menggunakan template yang responsive dimana algoritma hummingbird google suka dengan website yang bersahabat.
Yaitu website yang lamannya bisa tampil disemua latar sesuai dengan layar gadget pengguna . utamanya pengguna smartphone .

3 ) Blog Memiliki Daftar Kebijakan

Setelah mengetahui bahwa template menjadi salah satu arahan untuk mengupayakan blog menjadi seo friedly maka sebuah website harus lengkap dengan kebijakan .
Apa saja kebijakan yang perlu diperhatikan ? bahwa kebijakan dimana pengguna dapat lebih paham apa isi website kita .
Contohnya saja ketika website yang anda miliki dimonetise dengan pihak periklanan maka anda harus memberi tahukan kepada pengunjung saat mengunjungi blog milik anda  bahwa anda di sponsori oleh pihak ketiga dengan memberitahukan kepada pengunjung dengan membuat menu privacy policy .

4 ) Settingan Blog Pada Dashboard Blogger

Pada dashboard bloggers sudah disiapkan secara keseluruhan apa yang mesin pencari suka dan dengan mudah dilakukan oleh pemilik web tersebut .
Tidak ada upaya lain yang harus anda lakukan untuk membuat blog anda bisa lebih berkembang dan lebih disukai mesin pencari selain melakukan settingan yang benar pada dashboard blogger anda . apa saja itu  ??
  1. Mengatur timestamp
  2. Mengaktifkan deskripsi penelusuran
  3. Aktifkan form komentar
  4. Dll
Beberapa hal pendukung lainnya juga harus diperhitungkan.
Jadi untuk memaksimalkan kinerja blog anda di mesin pencari maka utamakan untuk melakukan setting yang benar maka demikian potensi menjadi seo frienly makin terfokuskan.

5 ) Utamakan Teknik Seo Kenyamanan Pengguna

Sudah tahu bukan bahwa UX faktor menjadi salah satu dari 200 faktor optimasi seo ? pengalaman pengguna masih menjadi pondasi kuat bagi anda seorang bloggers .
Saat pengguna anda merasa nyaman maka tentu blog anda dianggap blog yang berotoritas jadi untuk itu perhatikan poin ini:
  1. Jangan memasang widget yang membuat loading lama dan menghabiskan kuota
  2. Pasang widget yang dapat membuat pengunjung bisa menjelajahi seluruh laman anda seperti search box dan popular post atau archive dan label supaya page view meningkat dan bouncarate web anda tidak gendut
  3. Gunakan widget email subcriber dan Share my
Dengan demikian kelengkapan blog anda  cukup untuk dikatakan blog yang seo friendly.
Selain itu jangan lupa untuk segera membalas setiap komentar yang masuk, sekalipun anda dicaci dan dimaki selalu saja balas dengan tata bahasa sopan dan bantu mereka untuk menemukan solusi dengan begitu anda akan dianggap sebagai smart author .

6 ) Blog Memiliki Menu Contact Form

Ini widget pelengkap lainnya yang jarang digunakan sebagian bloggers .
Padahal untuk membuat blog jadi seo friendly ada banyak sekali peluang peluang mengembangkan website anda ketika anda memasang contact form .
Selain itu , jika pengunjung membutuhkan anda seperti mengajak kerjasama maka untuk menghubungi anda akan sangat mudah .
Beberapa koneksi yang bisa didapatkan jika memasang form contact us diantaranya hal hal yang berbau kemenangan, kesuksesan dimana hasil kerja bisa nampak nyata .

7 ) Sitemap Sebagai Optimasi Link

Satu lagi kelengkapan blog agar menjadi seo frienly yang masih saja selalu diabaikan . yakni sitemap ! padahal sitemap dapat difungsingakn seperti ketika kita sebagai pemilik blog mau membuat link internal .
Hanya dengan melihat sitemap blog kita maka dengan mudah memilih link mana saja yang cocok untuk digunakan .
Selain itu sitemap diyakini dapat membantu kualitas sebuah blog di serp karena adanya terjadi link internal .
Sebagai salah satu contoh bahwa sitemap sangat berpengaruh besar pada search engine anda bisa melihat ilustrasi gambar berikut .
Membuat Blog Seo Friendly Dengan 7 Langkah mudah
Pada ilustrasi gambar terlihat ada 512 indexed padahal total artikel omblogging saat post ini dibuat sebanyak 196 saja .
Mencari tahu akan hal ini saya coba goggling dan mendapatkan sebuah informasi mengenai hal ini dimana hal tersebut terjadi karena adanya link internal pada sitemap yang lalu kemudian dianggap sebagai link artikel namun tidak dianggap duplikat karena metodenya berbentuk Atom.xml pada saat di index .  percaya atau tidak namun itulah yang terjadi ..

Selanjutnya untuk membuat blog menjadi seo friendly dan lebih kuat lagi untuk mengahadapi persaingan sesama kompetitor di serach engine maka langkah paling baik dengan melakukan optimasi seo onpage dengan cara sehat kemudian berburu backlink yang berkualitas lalu kemudian memperkaya konten anda dengan artikel menarik serta informatif .

~~ Selamat Berjuang ..!

2 komentar

ini mah tidak mudah om, tapi sulit, hehehe

Brarti tidak baca baik baik poinnya " selama anda mau belajar " maka tidak akan sulit

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon