Blogging cara tepat untukmu

5 Cara Menambah Pengunjung Blog Dan Mengubah Jadi Loyal, Sering Datang

Meningkatkan pengunjung blog dengan blogupp, melakukan jingling, dan cara otomatis meningkatkan trafik blog yang lain tidak selamanya berdampak baik pada perkembangan blog itu sendiri. Anda sebagai seorang blogger yang memang membutuhkan uang dari tempat menuangkan hobi menulis itu, tidak boleh salah pilih cara. Apalagi mudah sekali tergiur cara-cara instan yang ditawarkan aplikasi-aplikasi blackchat. Omblog yakin sekarang ini Anda sudah mempunyai pengunjung blog. Tidak mungkin tidak ada orang sama sekali yang mau membaca artikel di blog kita. Terlebih bila waktu memostingnya rutin, baik setiap hari, seminggu sekali atau setiap dua hari sekali. Nah, sekarang pekerjaan rumah Anda adalah bagaimana cara mengubah mereka yang pernah mengunjungi situs Anda menjadi pelanggan loyal yang tidak harus dipanggil pada saat kita update blog.
Malah mereka sendiri yang datang untuk berkunjung. Jadi kita tidak perlu mencari cara memperbanyak pengunjung blog dengan software tertentu yang pastinya mengorek isi kantong kita.

1. Jadilah Problem Solver

Sepertinya dulu sudah pernah dibahas tentang pentingnya membuat konten menarik bagi perkembangan blog. Jika artikel Anda hanya memberikan informasi yang sudah banyak diketahui orang, untuk apa visitor berlama-lama membaca artikel Anda ? Toh mereka sudah tahu isinya.
Namun jika postingan Anda selalu berusaha menyelesaikan masalah, kebanyakan visitor pasti akan kembali lagi bila mereka bertemu dengan masalah lain dengan topik serupa. Sehingga Anda sudah tidak butuh belajar mengoperasikan software cara meningkatkan traffic website.
Sebenarnya cara menambah viewer di blog bisa juga dengan membagikan pengetahuan langka yang belum banyak diketahui orang.
Biasanya informasi tentang fakta unik akan menyedot perhatian banyak orang. Hanya saja Anda perlu berhati-hati memberikan informasi.
Banyak pengunjung internet yang memercayai setiap artikel di dunia maya. Berilah keterangan darimana sumber informasi Anda atau keterangan bahwa itu bukan suatu fakta bila memang adanya begitu.

2. Pamer Prestasi

Tentukan dulu sebatas mana Anda akan memamerkan prestasi. Salah satu cara meningkatkan jumlah pengunjung blog yaitu dengan menunjukkan seberapa jauh prestasi Anda di bidang topik blog. Misalkan saja Anda punya sebuah blog dengan topik belajar SEO dan bisnis online.
Posisikan diri Anda sebagai visitor. Apakah Anda akan berlangganan artikel di blog yang pemiliknya sudah mempraktekkan sendiri tips dan trik yang dibagikan lalu memberitahu kepada semua orang cara yang berhasil serta tidak.
Atau Anda lebih menyukai blog yang penulisnya awam terhadap dunia niche topik itu sendiri. Cara memperbanyak viewers blog secara alami bisa dengan cara kedua ini.
Apalagi jika Anda seorang profesional di bidang niche blog, kupas tuntas segala pencapaian Anda di sana dan pastikan pengunjung baru akan datang kembali saat kita update artikel.

3. Bedah Kasus

Masih berhubungan dengan poin pertama dan kedua. Jika Anda ingin mengubah pengunjung baru menjadi loyal, Anda harus membedah suatu kasus.
Sekarang ini manusia modern pikirannya sudah realistis. Mereka tidak ingin hanya menerima informasi yang mengagumkan tanpa adanya bukti. Maka sekali-kali ambillah suatu kasus yang berhubungan dengan niche blog Anda dan bedahlah kasus tersebut.
Gunakan pola pikir Anda sendiri agar terlihat unik di mata pengunjung serta robot perayapnya google. Jika Anda memposting studi kasus yang sudah dilakukan orang lain, lebih baik tidak usah dilakukan karena itu sama dengan tidak menyelesaikan masalah.
Rekomendasikan saja blog berkualitas yang berhasil membedah kasus-kasus bertopik serupa dengan blog Anda.

4. Bercerita

Percaya atau tidak, masih banyak orang yang mencari bacaan pengaduk emosi di tengah gencarnya artikel informatif di internet. Anda tidak harus belajar menulis fiksi bila ingin bercerita.
Cukup dengan memulai memberikan tips dan trik cara menyelesaikan masalah yang ada di bidang topik Anda. Hanya saja nanti bungkus yang bagus.
Pilihlah kalimat-kalimat yang dapat memancing rasa penasaran pembaca untuk menyelesaikan artikel Anda.

5. Speed Blog

Tidak ada blog yang ramai pengunjung loyal bila Anda terus bersetia dengan kecepatan loading lama. Jika suatu hari Anda menyadari kecepatan akses blog Anda berkurang, jangan hanya diam. Ini adalah masalah serius. Carilah cara mempercepat loading akses blog sebelum Anda kehilangan pengunjung setia.
Next artikel yang menarik lainnya...
  1.  Faktor Dan Penyebab Website Loadingnya Lambat
  2. 4 Cara Mempercepat Loading Blog versi omblogging.com

Tag : Tips blogger
0 Comments for "5 Cara Menambah Pengunjung Blog Dan Mengubah Jadi Loyal, Sering Datang"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Back To Top