Blogging cara tepat untukmu

Cara Mencari Kata Kunci Dari Google Untuk Membuat Artikel Menarik

Temukan Solusi Terbaik Mengenai Cara Mencari Saran Topik Artikel Dari Google - Kumpulan judul esai yang menarik tidak ada gunanya bila tidak dipublikasikan. Karya tulis semacam itu memang bukan bertujuan sebagai pemuas kebutuhan batin, melainkan untuk memberikan informasi kepada orang lain. Sehingga esai cenderung bertujuan untuk mempengaruhi orang lain. Sementara artikel lebih ke berbagi informasi tanpa ada niatan mempengaruhi atau membujuk secara kental. Walaupun begitu, di dunia blogging, serta tata cara penulisan artikel yang baik dan benar tetap mempengaruhi daya saing di mesin pencari. Kumpulan judul artikel blog-blog besar bisa dipelajari. Biasanya blog besar memasang judul artikel yang menarik, mengundang penasaran dan tentunya tetap mencerminkan isi dari sebuah artikel. Google bukanlah sebuah robot yang bekerja untuk mesin saja. Dia juga selalu dikembangkan agar terus mengenali tingkah laku manusia dalam menggunakan mesin pencari.
Cara Mencari Kata Kunci Artikel Dari Google Untuk Membuat Artikel Menarik

Sekarang ini contoh artikel yang baik dan benar banyak bertebaran di google. Namun tidak semuanya dapat merebut hati search engine hingga memenangkan kompetisi suatu keyword tertentu. Padahal jika kita jeli mencari celah dan berkompetisi fairplay secara sungguh-sungguh, ada nilai plus yang diberikan oleh pihak google. Contohnya melalui google adsense kita bisa menambah penghasilan yang nilainya jauh lebih tinggi dari gaji UMR di kota besar Indonesia. Kabar baiknya lagi, ternyata bukan google adsense saja yang memberi peluang berpenghasilan fantastis. Masih ada penyedia job lain seperti accesstrade dari Jepang yang juga mempertemukan advertiser dengan publisher selaku pemilik dana.

Google sendiri memberikan fasilitas berupa tool bagi para blogger . 

Cara Mencari Kata Kunci Artikel Dari Google Untuk Membuat Artikel Menarik Serta Populer Agar Optimasi Seo Blog Lebih Maksimal


Contoh judul artikel populer dan contoh artikel yang menarik dapat diriset dulu sebelum benar-benar membuat. Dengan cara ini kita dapat mengoptimasi blog agar artikel Anda bisa page one dengan mudah Karena bidikan kata kuncinya tepat. Di bawah ini adalah cara google memberikan bantuan dalam memilihkan kata kunci topik artikel. Dicatat ya.

1. Mencari Kata Kunci Menggunakan Google Keyword Keyword Planner Toll

Tool besutan google yang paling tenar di kalangan blogger mania yaitu google keyword planner Tool ini memiliki kemampuan memilih bahasa, mesin pencarian, sampai target lokasi yang akan dibidik oleh suatu blog.  Dengan begitu, Anda sendiri dapat menciptakan contoh judul artikel populer untuk suatu wilayah. Fokuskan saja pada wilayah itu dan bersiaplah jadi primadona di sana.
Google keyword planner akan menunjukkan tingkat keketatan kompetisi suatu keyword. Mulai dari low sampai high. Lalu ia juga mengetahui seberapa banyak orang yang mencari kata kunci tersebut dalam satu bulan berlalu. Berapa rata-rata CPC serta menyuguhkan suatu diagram berisi rata-rata kata kunci yang dicari dalam setahun terakhir ini.

2. Mencari Keyword Secara Manual

Contoh artikel yang menarik untuk dibaca biasanya akan menjadi artikel populer di mesin pencari. Google memberikan fasilitas sederhana yang sangat mudah dijalankan. Bahkan Anda tidak perlu mengetik atau mendaftar ke tool apapun. Cara ini hanya memanfaatkan kotak pencarian yang biasanya menjadi beranda google.com.
Sekarang coba ketikkan suatu kata kunci di kotak pencarian. Misalnya diketik ‘jatuh cinta’.
Mencari Keyword Secara Manual Manual
Perhatikan kotak pencariannya. Biasanya akan ada sugesti keyword turunan dengan awalan kata yang tadi sudah diketik. Seperti halnya jatuh cinta yang menghasilkan jatuh cinta dalam diam, jatuh cinta pada pandangan pertama, jatuh cinta lagi, dan seterusnya. Nah, keyword-keyword yang tadi muncul dari kotak pencarian itulah yang berpotensi diangkat menjadi sebuah artikel baru. Anda dapat memulai dari kata kunci sugesti google lalu mengembangkannya dengan ide sendiri. Contohnya, dari sugesti jatuh cinta dalam diam. Selanjutnya bisa diangkat menjadi topik artikel mengatasi jatuh cinta dalam diam.

3. Mendapatkan Ide Kata Kunci Melalui Google Trend

Google trend lebih berorientasi pada cara memberi sugesti topik berdasarkan kepopulerannya. Untuk dapat memakai google trend, Anda harus login dulu ke https://www.google.com/trends/explore. Jika halaman google trend telah memunculkan form, isilah data tersebut sesuai rencana Anda. Misalkan negara mana yang disasar, kata kunci paling trend selama berapa waktu (mulai sejam hingga tahun tertentu), kategori niche blog, jenis penelusuran (web, berita atau gambar dan youtube), isi pula istilah-istilah terkait.
Google trend akan menyumbangkan saran topik mana yang patut diangkat agar menarik banyak pengunjung. Selamat mencoba produkannya google.

Tag : seo
2 Komentar untuk "Cara Mencari Kata Kunci Dari Google Untuk Membuat Artikel Menarik"

makasih Mas atas info google trend nya, saya baru tau. Thanks.

Siap bro , makasih pula sudah berkomentar..

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top