2017/01/18

Pengunjung Banyak Namun Yang Klik Iklan Sedikit ?? Ini Penyebabnya !

Apa penyebab paling mendasari ketika klik iklan dalam sehari sedikit sedangkan pengunjung sangat banyak  ?? Bagi bloggers yang sudah resmi menjadi publisher adsense tentunya akan sangat bangga sekali ketika memiliki visitor yang banyak .  kenapa ? karena potensi klik iklan juga akan banyak .

Itu yang mendasari bloggers tetap semangat melakukan aktifitasnya dalam dunia blogging sebab dengan penghasilan banyak melalui Goglle adsense dapat menjadikan sumber penghasilan bagi mereka .

Dimana bloggers akan lebih memilih bekerja secara online saja dengan menerbitkan artikel berkualitas bermanfaat dan informatif dengan harga seimbang jika iklan yang ada dalam website yang dikelolah mendapatkan jumlah klik yang sepadan .

Dalam hal ini , seorang bloggers akan makin semangat .  Namun beda lagi nasibnya ketika seorang bloggers sudah berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk pengunjung dan juga website yang dikelolah lalu kemudian mencoba peruntungan mendaftar adsense namun masih saja ditolak google . ..

Artinya , bloggers akan lebih memilih vakum menjalani aktifitas blogging ketimbang melanjutkan karena adanya penolakan tersebut, padahal pribadi omblogging sarankan tetap berusaha hingga anda diterima.

Karena dengan di jurinya kita oleh google itu satu poin  paling besar dan semestinya di syukuri ada yang mau membentuk kita menjadi pemilik blog yang dapat menyuguhkan konten memadai   .

Saat konten anda memadai maka anda sudah menjadi bloggers yang sanggup mengutamakan kenyamanan pengguna .

Pengunjung Banyak Namun Yang Klik Iklan Sedikit ?? Ini Penyebabnya !

Permasalahannya ... Bukan ditolak adsense saja yang menjadi hal rumit bagi setiap bloggers . justru , secara pribadi untuk mendaftar GA itu mudah selama kita mau mengikuti saran dan kebijakannya ..
Silahkan baca

→  Penuhi Persyaratan Ini Sebelum Mendaftar Google Adsense
→  Penjelasan situs belum memenuhi kebijakan google

Dan sebenarnya hal yang paling susah adalah mendapatkan klik iklan setiap harinya  . anda yang masih belum merasakan menjadi publisher adsense tentu akan sangat mudah berpikir bahwa mendapatkan klik iklan itu mudah ??

Tunggu dulu.. sebaiknya anda jadi publisher dulu baru kemudian merasakan suka dukanya seorang adsenseners...

Lantas Apa Penyebab Klik Iklan Sedikit Padahal Pengunjung Banyak ???


Menimbang hal tersebut yang kemudian menjadi beban admin juga yaitu susahnya mendapatkan klik iklan akhirnya saya putuskan untuk melakukan beberapa percobaan yang kemudian berhasil

Walaupun tidak begitu banyak namun tetap menjadi kepuasan tersendiri jika bisa mendapatkan klik iklan .

Alhasil.. rasanya tidak profesional jika saya tidak berbagi kepada anda apa penyebab sehingga anda tidak mendapatkan klik iklan walaupun pengunjung anda banyak.

Lalu kemudian anda mencari cara  Bagaimana mendapatkan klik iklan yang banyak ? silahkan Baca dibawah ini .

1. Artikel kurang diuntungkan bagi pemilik website namun bermutu bagi pengunjung

Mengapa saya saya katakan demikian  ?? salah satu contoh yang mendasari saya mengatakan hal itu anda bisa lihat dari sesi artikel ini .

Informasi yang saya bagikan kepada anda ini adalah informasi yang anda cari cari sebagai anak adsense .

Anda mencari informasi untuk menyelesaikan permasalahan anda mengenai sedikitnya klik iklan pada website anda , ketika permasalahan anda terselaikan maka " Problem Resolve " . namun tidak diuntungkan bagi saya .

Sebab yang membaca artikel ini adalah sesama publisher adsense yang mau tidak mau hanya sekedar membaca dan mencari solusi permasalahannya saja .

Itu salah satu bentuk kesalahan yang sering dilakukan dan sebaiknya ditinggalkan . Lalu , Apakah sebaiknya saya  perkaya konten dalam blog ini bukan untuk publsher adsense ?? melainkan untuk pengunjung yang Real menghasilkan ??

Sayangnya... bukan hal penting bagi saya . saya masih mengutamakan keutuhan bersama . anda senang saya pun ikut senang , anda puas biarlah saya lemas .

2. Posisi Iklan Anda Tidak Pada Posisi Yang Menguntungkan

Artinya.. pengunjung akan kehilangan pandangan , tidak akan melihat iklan yang ditempatkan pada posisi strategies .

Beberapa bloggers lain yang sudah melakukan experiment pasti tahu persis dimana letak iklan yang lebih bagus sehingga pengunjung akan dengan mudah melihat iklan dalam web yang anda kelolah .

Dengan demikian , potensi klik iklan akan semakin baik .

3. Artikel Yang Anda Buat Terlalu Panjang

Hal ini berkaitan lansung dengan poin nomor 2 dimana letak iklan akan hilang pandangan karena artikel yang anda buat terlalu panjang .

Sekarang coba lihat kiri kanan layar monitor anda. apakah pada saat anda membaca di posisi ini anda ada melihat iklan  ??

Tidak ada bukan ? nah itu beberapa kesalahan kita .

Jika artikel panjang akan membuat pengunjung sibuk menyelesaikan bacaannya dan tidak fokus kiri kanan tapi hanya fokus menyelesaikan bacaan nya saja .

Hal ini akan sangat merugikan pemilik website persoalan pendapatan ,  namun balik lagi untuk masa depan website kita .

Karena, seperti yang kita tahu bahwa artikel berkualitas didasari dengan penjelasan2 yang mewakili judul itu sendiri .

Ketika sebuah judul hanya menjelaskan beberapa poin singkat yang tidak secara rinci menjabarkan bagaimana pula akan dikatakan berkualitas .?? Coba perhitungkan..

4.  Iklan Yang Muncul Tidak Relevan Dengan Artikel Yang Dibahas

Demikian pula dengan jenis iklan yang muncul ketika mime tidak sama dengan artikel yang dibahas maka tentu para pengunjung akan lebih memilih pergi daripada mau melakukan klik iklan .

Misalnya saja .. anda membuat sebuah artikel mengenai SEO lalu yang kemudian muncul adalah iklan Traktor ?? :D secara logika , mana ada pakar seo menggunakan Traktor ?!

Kecuali pakar seo itu juga kerjanya disawah ..  Namun jika iklan yang muncul adalah website yang menyediakan jasa Seo maka kemungkinan untuk diklik pasti ada .

Saya rasa anda setuju pada poin ini .

5. Jenis Iklan Yang Muncul Tidak Menarik perhatian

Ada beberapa iklan yang mengundang klik ada pula beberapa iklan yang tidak memiliki potensi untuk diklik .

Beberapa jenis iklan yang secara pribadi akan lakukan klik ketika iklan yang muncul dengan tampilan menarik  .

Contoh saja iklan agoda, dulu sebelum menjadi publisher adsense saya senang sekali mengunjungi web agoda karena memang menarik .

Lalu ada juga jenis iklan pakaian dalam yang tentu bagi otak m3sum penasaran lalau kemudian lakukan klik.

Namun Nasib bicara lain ketika iklan yang muncul adalah iklan yang tidak memberikan tampilan menarik .

Kesimpulan

Setelah mengetahui hal ditas akhirnya saya mencoba peruntungan lagi dengan membuild sebuah blog dengan niche lain .

Saya fungsikan blog saya yang berumur sejak tahun 2005 sebagai media baru kiranya bisa menjadikan web yang menambah penghasilan adsense saya .

Blog tersebut niche android dan jika minat silahkan kunnjungi ANDROID BONE

Demikian secuil keluh kesah omblogging . bagaimana dengan anda ?? apakah artikel ini dapat menyelesaikan permasalahan anda ?? jika saja YA maka lanjutkan perjuanganmu ...


Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon