2017/01/25

Faktor Dan Penyebab Website Loadingnya Lambat

Ada suatu masa ketika sebuah website akan mengambil sepuluh atau bahkan dua puluh detik untuk memuat sebuah halaman . Orang-orang akan mendapatkan halaman statis terlebih dulu yang muncul secara perlahan-lahan baru kemudian memunculkan bagian atas lalu kemudian memuncukan isi laman sepenuhnya , dan kadang ada beberapa elemen desain yang tidak kompatibel dan tidak bekerja dengan baik . Cara menggunakan banyak widget sudah ketinggalan jaman. Metode sekarang , jika website Anda tidak dapat memuat sebuah halaman dalam waktu kurang dari tiga detik, maka website Anda akan kehilangan lalu lintas . Hal ini pada akhirnya akan mengganggu dan akan membuat anda frustasi ketika blog atau website mengalami perkubangan semata . berkurangnya visitor bahkan tanpa ada trafik sedikitpun .
Faktor Dan Penyebab Website Loadingnya Lambat

Kebanyakan orang akan menunggu loading sebuah website adalah memuat kisaran empat detik. Setelah itu, jika mereka mendapatkan loading yang  menghabiskan kuota mereka hanya akan menutup tab atau browser bukan memilih untuk menunggu hingga loading selesai .

Mereka akan mulai mengunjungi situs lain untuk menyelesaikan dan memulai pencarian mereka. dan hal ini akan sangat berdampak buruk bagi kita . apa jadinya jika artikel anda sudah page one namun pembaca tidak ada ? ini karena loading halaman anda....

Ada banyak elemen yang mempengaruhi kecepatan sebuah website dan Anda harus memeriksa element element itu semua sehingga Anda dapat benar-benar yakin bahwa anda sudah mendapatkan penyebab loading website anda melambat .

1) Berat atau Ukuran dari Website Anda Adalah Sebuah Faktor Penting

Waktu yang dibutuhkan untuk pertukaran data antara komputer pengguna dan server Anda yang host situs web akan tergantung pada seberapa banyak data yang perlu di-download ke komputer pengguna.

Sebuah situs web yang mengambil Bandwidh kisaran 1MB itu artinya akan memakan waktu sangat banyak sehinggan proses loading akan melambat .  Ada situs yang membutuhkan kurang dari 1MB untuk memuat sebuah laman dan ini termasuk baik . akan lebih baik lagi jika data yang dimuat bisa kisaran 400KB saja .

Jika anda bisa mengubah halaman depan diload sangat cepat itu artinya keseluruhan laman anda juga terhitung cepat namun , ketika anda membuat sebuah artikel anda juga tetap harus memperhatikan element lain seperti gambar dan video karena ini juga berpengaruh .

Semakin besar data yang di load pada website Anda,maka semakin tertunda pembebanan .untuk melakukan optimasi coba gunakan PageSpeed ​​Insights dari Google, Drupal: Speedy dan lainnya atau alat plug-in pada alat browser anda untuk menguji kecepatan website Anda.

2) Bandwidth Host Server Juga Menetukan Kecepatan website.

Berapa banyak lalu lintas yang Anda dapatkan ketika menangani pada titik waktu tertentu? Jika Anda dapat menangani seribu hit maka website Anda akan melambat jika ada lebih dari dua ribu pengunjung unik bersamaan datang saat itu .

Banyak webhosts mengklaim bahwa mereka sanggup memberikan unlimited bandw→idth tapi semua itu kadang tidak terjadi. Jika server Anda tidak dapat menahan atau mengatur lalu lintas, maka website Anda akan melambat. coba untuk benar benar memilih hostingan yang baik .

3) Fitur-fitur Pada Website Anda Akan Bermain Peran Krusial.

Singkirkan fitur yang tidak perlu, coba pakai keperluan penting saja seperti kelengkapan konten standar . widget adalah sesuatu yang jelas bisa juga memperlambat website Anda. jika anda mengurangi fitur yang tidak begitu perlua maka Anda akan menyadari bahwa selama tidak memakai fitur tersebut website anda terasa ringan .

Jika anda pengguna bloggers saya ada beberapa tips untuk anda
4 Cara Mempercepat Loading Blog versi omblogging.com

2 komentar

Bandwidth Host Server itu untuk self-host WP ya gan? Saya main blogger, hostingnya gratis hehehe

Salam dari owner seo killer, komentarnya sudah dipublikasikan gan. Mohon maaf juga telat dipublikasikan karena saya tidak ngeblog, Ayahanda baru saja meninggal.

Wah Master seo datang kemari .Benar gan , Bandwidth Host Server itu untuk self-host . btw, turut berduka cita yah.. yang terbaik dan terindah buat agan ...

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon