2017/01/28

Strategi Mendapatkan Pengunjung Melalui Promosi Blogwalking Dan G+

Tidak ada kata langka untuk menilai semua blog yang ada didunia ini . masing masing membangun blog , membuat postingan , melakukan blogwalking hanya bertujuan untuk mendapatkan pengunjung agar kiranya mau membaca artikel yang digarap . Dan hal ini termasuk salah satu hal yang penuh dengan tantangan buat saya secara pribadi pasalnya , kenyamanan dan tantangan berjalan beriringan hanya karena untuk mendapatkan pengunjung .

Setiap hari kita membuat sebuah postingan tentu rasanya juga semakin mudah dalam merangkai kata-kata . Hal yang tadinya kita tidak tahu menjadi dapat lebih dimengerti karena target mendapatkan pengunjung yang banyak .

Menjadi lebih pintar karena huruf demi huruf pada keyboard diketik tiap jam bahkan tiap detik. itu karena tujuannya mau mendapatkan banyak pengunjung .

Namun seiring itu juga dimana masa perkembangan teknologi semakin canggih dimana anak kecilpun dengan mudah bisa mengoperasikan sebuah komputer yang terkoneksi internet jumlah blog juga meningkat secara tajam .

Oleh karenanya persaingan sesama pemilik blog semakin ketat karena semakin banyak blog maka semakin sulit untuk kita mendapatkan perhatian banyak orang .

Hanya sebuah blog yang mendapatkan perhatian lebih baru dpat dikatakan unik . sebuah blog yang dibangun dalam keseriusan hingga memiliki prestasi dan hasil maksimal utamanya target mendatangkan pengunjung organik sukses alias berhasil  .

Layaknya anak sekolahan semakin anda pintar maka anda semakin dilirik guru demikian juga anda sebagai pemilik blog kian hari anda harus semakin cerdik memanfaatkan semuanya hingga anda dan blog yang anda kelolah dapat berkembang dengan semestinya .

Terlepas dari semuanya untuk membangun blog yang makmur , memiliki trafik stabil , mempunyai pengunjung yang banyak , Blog yang akan menjadi sumber penghasilan bagi anda kiat kiat promosi harus anda lakukan mulai dari sekarang dan berikut tips untuk anda . 

Dapatkan Pengunjung Lebih Banyak Dengan Melakukan Strategi Promosi , Taktik Dunia Blogging .


Strategi membangun taktik promosi dimulai dari langkah mudah hingga ke tahap paling susah menjadi kewajiban seorang bloggers terapkan . Anda mau sukses anda mesti kerja, tidak ada uang yang tiba tiba jatuh dari langit lalu menimpa anda . sebaiknya berhenti bermimpi dan mulailah melakukan kiat kiat berikut dibawah ini :

1. Perkenalkan Blog Ke Blog

Anda perlu memperkenalkan blog Anda atau setidaknya menjangkau audiens Anda sehingga mereka mengetahui bahwa blog Anda ada. Bagaimana melakukannya ? Tidak usah jauh jauh , anda bisa melakukan tahap awal dengan melakukan blogwalking .

Perkenalkan Blog Ke Blog
Cara jadul ini dikenal sebagai kegiatan rutinitas bagi kalangan blogger dalam membangun komunitas , perbanyak teman dengan memberikan kritik dan saran yang membangun .dengan demikian tidak menutup kemungkinan seseorang akan mencari anda  dengan melakukan klik pada profil anda . saran omblogging saat berkomentar gunakan Profie G+ supaya kunjungan yang anda dapatkan terhitung organik .

Berikut tips berkomentar yang baik : 

  1. Baca terlebih dulu artikel yang mau anda komentari sampai selesai. jangan lansung menuju ke kolom komentarnya . Ini maksudnya supaya anda bisa fokus apa saja yang anda mau komentari.
  2. Perhatikan judul artikel yang akan anda komentari kemudian sesuaikan dengan isi artikelnya . jika ada yang ganjil silahkan berikan kritikan pada keganjilan itu namun kalau bermanfaat buat anda beri juga komentar terima kasih .
  3. Hindari gaya komentar drama . Drama dalam maksud komentar yang pendek pendek seperti , makasih gan , ijin bookmark,artikelnya bermanfaat gan . komentar yang seperti ini bukan hanya tidak memberikan kredit buat pemilik artikel namun juga akan merusak moral anda . Tidak akan ada orang yang mau melakukan klik pada profil anda jika gaya yang anda berikan semata2 drama saja .
  4. Selalu menambahkan beberapa poin wawasan pada artikel yang anda komentari . contohnya ketika pemilik artikel itu hanya membuat 8 contoh dasar saja maka anda bisa berkomentar dengan menambahkan 1 atau 2 poin . buat lebih profesional sehingga seseorang akan lebih percaya kepada anda ketimbang pemilik artikel tersebut .
  5. Jangan gunakan bahasa daerah atau bahasa gaul .
  6. Selalu utamakan sopan santun
  7. Jangan menyebar link hidup . ketika anda mau menyisipkan sebuah link coba ganti ( . ) menjadi comma ( , ) . seseorang yang penasaran akan menyalin link anda lalu kemudian akan mengganti coma tersebut menjadi com .
  8. Ucap Salam sebelum dan sesudah berkomentar . diawal beri salam di akhir ucapkan terima kasih . 
Dengan melakukan strategi ini percaya saja bahwa yang sudah anda lakukan adalah strategi promosi terbaik . anda akan banyak mendapatkan teman ketika anda  melakukan semua dilandasi etika dan estetika berkomentar .

2. Promosikan Melalui G+ Komunitas

Masih seperti pembahasan tadi . anda akan dapat lebih maksimalkan strategi promosi anda jika anda membangun atau perbanyak mendafftar ke komunitas G+ . Domunitas G+ Ada banyak dan tentu banyak juga yang sama dengan niche blog yang anda bangun . 

Promosikan Melalui G+ Komunitas


Beberapa diantaranya tidak menyedikan member untuk memasang  link hidup . ini disebabkan untuk menghindari para user spam yang bisa merusak citra komunitas tersebut .   nah, anda cari yang menyediakan link hidup yang mengijinkan anda bisa pasang dan sebar link anda ke berbagai komunitas yang sudah anda daftarkan . Tapi ingat untuk menjaga etika dan estetika . cukup promosikan 1 link / 1 hari / 1 kumunitas G+ .

Berikut tips jika anda mau menyebar link :

  1. Anda tidak bisa segera memasang sebuah link jadi sebaiknya gabung terlebih dulu kemudian beri salam kepada user dan moderator
  2. Aktif paling tidak 1 jam / hari dikomunitas tersebut
  3. Perbanyak kenalan terlebih dulu pada komunitas tersebut
  4. Bantu menyelesaikan permasalahan user lain jika anda sanggup membantu . 
  5. Ketika anda memiliki sebuah artikel yang mungkin jadi permasalahan mereka barulah anda menyisipkan link artikel untuk merujuk mereka menuju ke blog anda . 
Dengan demikian link anda terpasang , anda sudah promosi tanpa mereka sadari , keuntungan lain anda mendapatkan banyak teman yang potensinya bisa merederensikan anda kemudian hari . 

Kesimpulan :

Kebanyakan Taktik usaha Promosi  Blog adalah panduan komprehensif untuk membantu Anda agar blog Anda di perhatikan dan memiliki kesempatan mendapatkan banyak lalu lintas . anda akan menyadari bahwa memang panduan promosi adalah pragmatis . maksudnya , seberapapun usaha anda melakukan promosi konten lah yang selalu menjadi landasan agar strategi promosi selalu berjalan .

Dengan demikian, jika Anda ingin blog Anda dibaca oleh banyak orang, Anda perlu konten yang bermutu lalu Kemudian mempromosikan blog tersebut dengan 2 poin diatas agar mendapatkan pengunjung lebih banyak lagi .


2 komentar

Hallo Om,

Awalnya saya berencana memfollow banyak orang di sosmed dengan harapan ada beberapa yang nyatol atau follback.

Ehhh, ternyata sosmed yang saya kira bebas follow orang punya batas.

Jadi saya cari strategi lain untuk dapat follower atau calon pengunjung di google. Dan sampailah saya di blog ini.

Terima kasih Om, strateginya akan saya coba praktekkan. :D

Halo bos gery, salam kenal dan terima kasih meluangkan waktunya untuk berkomentar. Mengenai tujuan anda mau mendapatkan banyak pengunjung boleh belajar seo lagi. Silahkan klik.menu pada belajar seo. Makasih yah

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon