Blogging cara tepat untukmu

Supaya Mudah Diterima Google Adsense Maka Lakukan Cara Ini

Bagaimana Cara Mudah Supaya Lebih Gampang Diterima Google Adsense ??  Lakukan Cara Ini .  Cara berikut sangat gampang jadi Baca baik baik karena tips kali ini akan menuntun anda hingga full approve sampai anda bisa mengerti ternyata selama ini yang anda lakukan salah . Tips dalam artikel ini bisa diterapkan untuk blog baru atau bisa juga blog anda yang sudah sekian kalinya ditolak GA . Akan lebih bagus lagi jika kita menerapkannya pada blog yang sudah sering kali ditolak karena tidak banyak hal lagi yang mesti dilakukan, hanya mempermak sedikit beberapa hal pada blog anda lalu kemudian didaftarkan lagi . ok .. lansung saja..

Agar Mudah Diterima Google Adsense Sebaiknya Anda Pelajari Tata Caranya.


Sebelumnya siapkan salah satu blog anda yang fokus satu niche saja . Blog dengan satu tema tertentu akan sangat mudah dirayapi oleh pakar adsense dan para pengiklan dapat punya terget nantinya memilih blog anda untuk dipasangi iklan dengan demikian kerja sama dengan adsense bisa berlanjut .
Dan selanjutnya lengkapi dengan mengikuti panduan dibawah ini .

1 ) Template

Memang tidak ada ketentuan mendaftar GA harus menggunakan template apa tapi , ada ketentuan Google mengatakan kenyamanan pengguna harus diutamakan . untuk itu, kenyamanan pengguna wajib kita terapkan dan beberapa kriteria template yang bisa membuat pengguna merasa nyaman seperti ini :
  1. Ringan - Loading cepat , tidak membuat pengunjung menunggu lama hingga loading selesai. faktor blog yang loadingnya lama akan membuat iklan susah untuk tampil lalu kemudian pengunjung lebih memilih menutup laman daripada menunggu loading selesai .
  2. Bersih - Template yang strukturnya rapi akan menjadi pilihan terbaik . usahakan pakai yang cerah.
  3. Responsive - Iklan adsense ada yang jenisnya responsive  artinya Template juga harus responsive,  mengikuti ukuran layar pengguna . jika pengunjung menggunakan smartphone maka ukuran akan disesuaikan dengan ukuran layar pengguna jadi sebaiknya gunakan yang responsive . 
Hanya itu saja kriteria template yang menurut saya wajib anda gunakan . walaupun tidak ada ketentuan harus menggunakan template jenis apa namun kita wajib mengikuti saran dari google yaitu kenyamanan pengguna .

2 ) Kebijakan

Untuk melengkapi blog yang akan didaftarkan baiknya kita lengkapi dengan kebijakan yang akan menjelaskan identitas anda kepada pengunjung . untuk itu lengkapi kebijakan seperti ini

Kebijakan

  1. Privacy Policy
  2. Tos ( Terms Of Services )
  3. Disclaimer
  4. About
  5. Form Contact
Menurut saya ke lima kebijakan diatas sangat penting utamanya privacy polisy yang akan menjelskan kepada pengunjung tentang blog anda disponsori oleh pihak periklanan dan kemudian contact form untuk memudahkan pengunjung menghubungi anda . 

3 )  Jumlah Artikel

Buatlah minimal 10 buah artikel , Yah cukup 10 saja . Ada yang bilang harus banyak artikel baru bisa diterima adsense ?? itu salah.. omblogging tempo hari diterima hanya dengan 13 buah artikel dalam blog ini jadi jangan semudah itu percaya bahwa artikel dalam blog yang anda miliki harus banyak dulu . Yang harus diperhatikan bahwa anda Pastikan saja Artikel yang anda buat masing-masing panjang artikel memiliki 1000-1200 karakter dan masing masing artikel usahakan sisipkan gambar didalamnya , minimal 1 gambar , kalau banyak gambar jangan harap akan diterima . ini penting . buatlah artikel anda semenarik mungkin dan fokus pada kualitas konten dan libatkan seo onpage didalamnya .

4 ) Pedoman Mutu Web Master

Selanjutnya mengikuti Pedoman mutu webmaster yaitu kesehatan situs dan indexing situs .  jika 10 buah artikel anda sudah jadi pastikan cek terlebih dulu artikel mana saja yang sudah terindex . caranya dengan copy url artikel tersebut lalu kemudian paste ke kolom search engine . jika setelah url dipaste ke kolom search engine dan kemudian ada judul artikel muncul berarti sudah terindex, lakukan untuk semua url untuk mengetahui artikel mana saja belum terindex . jika ada artikel belum terindex ke google maka langkah selanjutnya kita minta googlebot untuk merayapi . caranya dengan melakukan feetch as google pada webmastertools google .

Ikuti langkah langkahnya dengan mengunjungi tautan berikut
Cara Menggunakan Feetch As Google Pada Webmaster Tools

Dan untuk kesehatan situsnya cukup dengan memeriksa apakah ada link error pada blog anda . jika ada segera atasi . Segera cek link error blog anda .

5 ) Navigasikan Pengguna

Ini yang paling penting karena sampai saat ini banyak blogger mengira bahwa untuk menavigasikan pengguna dimana usaha anda supaya pengunjung bisa merayapi seluruh laman anda maka anda diwajibkan memasang widget arsip , popular post dan widget lainnya ?? . justru .. ketika anda memasang banyak widget akan membuat blog anda semakin berat . semakin berat pengguna tidak suka , justru akan membuahkan hasil " situs tidak memenuhi kebijakan google " oleh karenanya, untuk menavigasikan pengguna yang benar ikuti langkah -langkah dibawah ini .

Buat 10 Judul Artikel  Contoh niche tentang adsense 

Contoh yah..
  1.  Cara mendapatkan banyak klik iklan adsense
  2.  Cara memilih niche blog untuk mendapatkan nilai bpk tinggi
  3.  Blog bule penghasilan dari adsense lumayan besar
  4.  Jangan klik sendiri iklan adsense , bisa kena banned
  5.  Cara mengatur url chanel google adsense
  6.  Cara mengatur custom chanel google adsense
  7.  Cara mengetahui negara mana saja yang melakukan klik paling banyak
  8.  Ambang verifikasi google adsense harus diatas 130 ribu
  9.  Ambang pembayaran google adsense diatas 1.300.000
  10.  Situs pengiklan bayar klik paling besar adalah google adsense
Nah, biar mudah.. saya buatkan Tutorial bergambar , jadi perhatikan info grafis nya...


Supaya Mudah Diterima Adsense Maka Lakukan Cara Ini


Pada gambar diatas hanya sebuah ilustrasi, sengaja saya buat seperti model artikel agar anda bisa lebih mudah paham. kalau hanya sekedar baca saya yakin anda gagal paham :D
Pada ilustrasi diatas skemanya hanya pembuatan internal link dimana kita mengusahakan agar pengunjung dapat menjelajahi seluruh laman yang kita buat , maksudnya agar pengunjung bisa berlama lama dalam blog kita . tapi, untuk link keluar juga harus anda terapkan . misalnya anda membuat artikel mengenai Google adsense maka anchor textnya isi link ke google adsense, demikian juga jika dalam artikel anda ada bahasa webmaster , coba untuk me link juga dan arahkan ke webmaster tools , ini salah satu cara dimana anda menavigasikan pengguna .

Jika anda masih saja ditolak oleh google adsense setelah melakukan cara diatas maka saatu satunya cara adalah mendaftar ke jaringan situs periklanan lainnya . Tidak usah kuatir mengenai bayaran sebab ada begitu banyak situs ppc sejenis dan tidak kalah hebat dalam hal membayar mahal . Para situs ini bisa anda jadikan sebagai alternative google adsense. Mereka selalu muncul dalam blog ini dalam bentuk sponsor. Jika anda tidak melihatnya itu berarti anda mengaktifkan adblock pada alat browsing anda. coba luangkan waktu beberapa menit untuk mengenal mereka.

Jika masih ada yang kurang, silahkan berkomentar, saya akan usahakan jawab secepat mungkin .

Agar menunjang dan saling mendukung , silahkan share artikel ini ke temanmu ...

Tag : Adsense
25 Komentar untuk "Supaya Mudah Diterima Google Adsense Maka Lakukan Cara Ini"

berapa umur ideal untuk bisa daftar GA?

Tempo hari omblogging di approve google adsense dengan usia blog 1 bulan 13 hari bro . bisa ambil patokan dari situ aja

Mantap bos, tapi sayang sekali, blog saya tidak masuk kriteria adsense, sehingga susah sekali diterima. Perlu blog lain untuk mendukung blog lainnya agar bisa tanyang iklan adsense. Salam Om

Kereen om bloging itu kalau buat tutorial sllu total muantaap smga ilmunya semakin berkah om

Makasih gan buat feedbacknya. Sukses juga buat anda

Om kalo blog gado-gado kemungkinan dtrima nya kecil ya??
Thanks infonya om,sangat berani dan beda dari yg lain..

Tidak masalah bro. Intinya, artikel anda berkualitas, lalu kemudian navigasikan pengguna secara relevan. Kaitkan artikel demi artikel yg saling berkaitan dengan pembahasan.. . makasih dah meluangkan waktunya tuk berkomentar. Salam

Oya untuk usia blok apa harus sabe 6 bln baru bisa di daftar ke adsense

Usia blog yang 6 bulan baru bisa didaftarkan ke Google Adsense itu berlaku untuk negara china dan india saja bro . negara kita tidak ..

om minta bantuan review dong, apa lebih baik baik beli domain tld tuk yang blogspot dulu baru daftar GA, apakah seadanya blogs dari blogspot udah cukup.. contoh blog bru saya bpjskota.blogspot.com apa yang kira2 harus saya rubah

Kalo menurut saya sih bagusan makai TLD bro karena bisa dikaitkan dengan produk google lainnya. admob dan konten video namun jika agan mau fokus ke konten host yah maka gak usah makai TLD bro

mau tanya om, gimana caranya, yah untuk melengkapi kebijakannya??? karena sy tidak temukan di blogger???? thanks....

Untuk membuat kebijakannya gunakan fasilitas widget laman dan untuk isi postingan static nya bisa isi dengan membuat laman baru

terima kasih om, nanti saya coba sarannya....

Om blog ane tentang game dan beberapa triknya jadi banyak gambar di artikel gimana om kalau saya gak pake gambar pengunjung ga akan mengerti apa yang saya jelaskan

Makai gambar tidak masalah tapi pada kadarnya . Terkadang membuat sebuah tutorial itu tidak perlu banyak gambar . Misalnya seperti ini

1- Cara pertama anda login terlebih dulu ( menempatkan gambar pada posisi ini sebaiknya tidak usah )

Jadi kadang poin poin tutorial bisa disatukan . maksudnya poin 1 hingga ke 3 hanya memiliki satu gambar dengan begitu artikel anda tetap dapat dimengerti karena yang anda sisipkan gambar pada pokok tutorialnya saja .

Edizi curhat...
Kemaren habis beli blog baru m udah tld, pas daftar adsen sempat ditetima tapis pas revew ke dua kok malah di tolak, apa karena saya beli blog itu ya...

Ditolak karena kualitas blog itu kurang bagus . Bukan karena blog itu dibeli

Ombloging terima jasa buat blog gak ? untuk sekedar diterima di adsense ? hehehe :) makasih omblogging

Masbro, niche blog gua tentang lirik dan chord lagu, apakah bisa diterima??? Mohon bantuannya,..

Semua keputusan ada ditangan google bro . di coba aja.. tanpa mencoba tak akan ada jawaban

Salut buat blog anda Sob,sepertinya banyak pengunjung juga, saya dah ditolak adsense yang ke 24 kali ahahhahaha mulai january, sepertinya saya harus belajar banyak dari sob neh, terimakasih yah

Justru semakin banyak ditolak google adsense itu makin bagus bro. Google mau lihat kita semakin berkembang..jadi terus saja memperbaiki kesalahan sesuai yang dianjurkan google lewat email penolakannya.

Jangan bagus perkongsian...boleh kunjung ke blog saya ...banyak juga diceritakan tentang google adsense.

saya punya blog TLD, kira-kira daftar adsense yang bagus lewat bloggernya langsung atau review lewat youtube min ?

Atau tidak berpengaruh ?

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top