Blogging cara tepat untukmu

Perhatikan Faktor Berikut Sebelum Terjun Ke Bisnis Startup

Daftar startup Indonesia semakin panjang saja seiring kebutuhan manusia yang bertambah dari hari ke hari. Berbagai upaya memenuhinya selalu diusahakan hadir dalam bermacam variasi inovasi. Sayangnya tidak semua usaha dari pihak swasta dapat diterima alias sukses berkembang di masyarakat. Terlebih lagi dewasa ini banyak bisnis yang mulai memasuki ranah digital. Faktor ini membuat para pengusaha startup bisnis online semakin memutar otak memikirkan cara mengatasi setiap masalah. Karena di dalam prakteknya, masalah berarti peluang bagi perusahaan startup di Indonesia untuk semakin besar. Ada beragam jenis startup yang menjadi solusi bagi permasalahan sosial maupun bidang penting dalam kehidupan. Beberapa di antaranya telah didesain sesuai platform seperti startup windows 7.
 Perhatikan Faktor Berikut Sebelum Terjun Ke Bisnis Startup

Mulai dari bidang pemesanan tiket, berbelanja online berbagai barang kebutuhan sampai beragam jenis pembayaran dan seputar perbankan semuanya sudah dapat diakses melalui online berkat startup Indonesia yang sukses. Anda dapat mempelajari profil para pendiri startup terkenal di Indonesia sebelum benar-benar terjun ke dunia ini. Mengetahui bagaimana perjalanan sukses cara membuat startup di negara yang masih berkembang ini tentu akan membantu menjaga semangat serta meneguhkan tekad di bidang tersebut.

Apa Yang Mesti Dipahami Ketika Mau Terjun Ke Dunia Bisnis ???

Bila Anda serius ingin menekuni dunia bisnis, pastinya Anda sudah paham bagaimana tantangan sekaligus ancaman ke depannya. Bisnis yang cepat berkembang bukanlah bisnis konvensional yang membuka lapak lalu berpromosi dari mulut ke mulut supaya tokonya ramai pembeli. Anda membutuhkan berbagai kemampuan penunjang cara memulai bisnis startup. Misalkan ilmu manajemen bisnis, komunikasi, bahasa internasional (seperti China dan Inggris sebagai bahasa pengantar dunia ekonomi global) yang terakhir adalah singgungan tekhnik informatika.
Masuklah ke dalam dunia bisnis tapi jangan main-main di dalamnya.

Daripada Anda mempertaruhkan waktu dan tenaga hanya demi main-main keberuntungan, lebih baik dedikasikan saja ke satu bidang terfokus. Salah satu contoh bisnis startup sukses adalah Tokopedia. Startup ini memang menjual berbagai barang di dalamnya. Namun platform jual beli online kawakan di Indonesia ini fokus hanya ke jual beli saja, bukan bidang kesehatan atau lainnya. Perhatikan dulu poin-poin di bawah ini sebelum Anda mengikuti jejak Ahmad Zaky dan teman-temannya.

1.Berguna

Apa yang bisa dijual oleh seseorang di dunia digital ?. Bukankah barangnya hanya berupa gambar yang kita sendiri belum pernah melihat atau memegang langsung ?. Lantas bagaimana kita dapat yakin bahwa barang itu berguna bagi kebutuhan kita ?.
Baca juga Tips Memulai Bisnis Online Desain Logo
Sebelum Anda menjadi pemilik, posisikan dulu menjadi konsumennya. Kira-kira apakah barang produksi Anda memiliki nilai jual bagus di masyarakat atau hanya komunitas tertentu. Sebisa mungkin jadilah orang pertama yang memecahkan sebuah masalah di pasar. Jadi lakukan riset terlebih dahulu. Bila Anda hadir menjadi problem solver bagi orang banyak. Mau itu online atau offline, pasti akan selalu diburu.

2.Prioritas Kualitas

Kualitas yang dimaksud pada poin ini jelas beda dengan yang pertama. Pada poin kedua ini Anda harus dapat menentukan prioritas langkah mana yang harus didahulukan agar bisnis terus berkembang pesat. Seperti jumlah followers atau like. Sekarang ini tidak semua orang langsung percaya dan segan pada bisnis online yang memiliki banyak pengikut atau jumlah like pada postingannya. Kalau kualitas produk hanya dinilai dari itu saja, maka semua pebisnis online pasti berlomba memperbanyak pengikut daripada pembeli.

Saran omblogging prioritaskan saja bagaimana cara menarik pembeli yang dapat memberi testimoni dan pengaruh besar ke calon konsumen. Dengan memprioritaskan deal transaksi, maka jumlah follower, komentar dan like pasti akan ikut bertambah. Jika sudah begitu biasanya tawaran kerjasama semacam saling mempromosikan bisnis online di antara pengusaha virtual atau dana suntikan modal bisa saja datang tanpa diundang. Apalagi bisnis startup membutuhkan modal cukup besar untung berkembang. Apabila poin kedua ini sukses, bisa jadi Anda mengikuti jejak Tokopedia yang diberi suntikan oleh pendana sama dengan investor google.

3.Terus Maju

Ada kalanya proses bisnis startup Anda justru gulung tikar pada peluncuran pertamanya. Sebagaimana kisah lulusan Universitas Indonesia yang menjadi founder Tiket.com. Dulunya gadis tersebut sempat mendirikan dua startup lain yang semuanya gagal survive. Namun karena terus berusaha melirik peluang masalah yang membutuhkan inovasi solusi dan tentu pantang menyerah, akhirnya bisnis tersebut sukses dengan startup Tiket.com yang menjadi tempat pesan hotel dan tiket terpercaya sekaligus paling besar di nusantara. Apakah Anda juga ingin seperti mereka ?. Ingat 3 hal di atas ya.
0 Comments for " Perhatikan Faktor Berikut Sebelum Terjun Ke Bisnis Startup"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Back To Top