2017/02/05

4 Cara Mengatasi Instagram Gagal Update Kabar Berita

4 Pilihan Berikut Akan Membantu Anda Mengatasi Instagram Gagal Update Kabar Berita  - Kabar berita di instagram sama dengan beranda di facebook yang memberitahukan kepada kita sebagai salah satu usernya.

Kita dapat mengetahui setiap update dari teman kita yang berupa foto, video, atau teks. Itu kalau di facebook. Di instagram, kabar berita ini hanya terdiri dari video berdurasi maksimal semenit dan foto dengan kualitas tertentu yang dibatasi.

Kadang-kadang  tidak dapat memuat gambar, seperti notifikasi instagram tidak dapat memuat gambar ketuk untuk mencoba lagi, hal ini lebih menyebalkan dari mencari penyebab instagram tidak bisa dibuka.

Karena masalah ini berarti kita dapat login tapi tidak bisa melakukan apapun. Misalnya terjadi kesalahan jaringan yang tidak diketahui di instagram .

Tidak dapat memuat ulang kabar berita pada instagram disebabkan oleh banyak hal. Biasanya permasalahan ini ditandai kemunculan tulisan ‘couldn’t refresh feed’ yang artinya tidak dapat memuat ulang kabar berita.

Penyebab paling klasiknya adalah jaringan internet terlalu lambat, jauh di bawah standar kebutuhan instagram yang membutuhkan banyak asupan koneksi data internet sehingga tidak dapat memuat ulang kabar berita pada instagram .

Cara Mengatasi Instagram Gagal Update Kabar Berita
Kalau Anda seringkali mengalami masalah tidak dapat memuat ulang kabar berita pada instagram, coba carilah solusi mengatasi terjadi kesalahan jaringan yang tidak diketahui di instagram.

Tentu saja setelah instagram tidak dapat memuat gambar ketuk untuk mencoba lagi. Namun sebanyak apapun Anda mencoba, hasilnya terus nihil. Maka pastian metode-metode di bawah ini sudah Anda terapkan.

1. Memastikan Koneksi Jaringan Internet

Biasanya permasalahan tidak dapat memuat ulang kabar berita pada instagram ini terjadi pada para pengandal koneksi data internet yang paketan. Namun tidak menutup kemungkinan para pengguna wifi juga mengalami permasalahan sama. Tergantung sinyalnya. Jika sinyalnya sedang bagus karena cuaca bagus, coba keluar dari akun instagram dan cek koneksi jaringannya dengan browsing, mengiri chat atau kegiatan lain yang memakai kuota internet. Kalau hasilnya normal, maka ini jelas bukan masalah koneksinya, tetapi instagram atau tekhnis lainnya.

2.Junk Files ( File Sampah )

Junk files diam-diam menumpuk banyak masalah bagi smartphone Anda. Gunakanlah Ccleaner, Clean Master atau aplikasi penyapu junk files lainnya. Namun bila Anda sengaja tidak mau memasang aplikasi-aplikasi semacam itu, lakukan pembersihan secara manual. Masuklah ke setelan atau setting atau pengaturan lalu cari opsi aplikasi. Pilih unduhan dan carilah aplikasi instagram yang sudah Anda install di smartphone. Tap ‘hapus cache’ dan tunggu prosesnya selesai.

3 ) Paksa Aplikasi Berhenti

Permasalahan cache atau junk files memang mungkin menjadi faktor kegagalan pemuatan kabar berita di instagram. Namun jika ternyata sudah dibersihkan masalahnya tidak selesai juga, maka Anda perlu cara lebih ekstrim. Buatlah instagram Anda berada pada posisi default sebagaimana Anda baru saja menginstallnya. Memang seluruh history instagram Anda akan hilang. Anda pun pasti keluar dari akunnya dan harus login lagi.

Jadi pastikan dulu ingat username plus kata sandi.
Kembali ke pengaturan lalu masuk ke aplikasi. Ketuk unduhan lalu cari instalan instagram. Tap di opsi ‘paksa berhenti’ dan ‘hapus data’. Anda tidak perlu mendownload atau install ulang aplikasi instagram. Masuk saja seperti biasanya.

4.Update Versi Terbaru

Kemungkinan besar instagram Anda masih dalam jenis versi lawas bila semua langkah di atas gagal mengatasi masalah. Untuk dapat memperbaiki bug-bug error, update saja instagram ke versi terbaru. Biasanya permasalahan apapun akan diperbaiki secara online setelah aplikasinya diupdate. Namun jika masih belum berhasil cobalah install ulang lewat google play store langsung. Untuk beberapa jenis smartphone, pembaruan ini tidak langsung terdeteksi. Jadi, reboot dulu smartphonenya baru masuk ke instagram dan login seperti biasanya.

1 komentar so far

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon