Blogging cara tepat untukmu

Tips Membuat Permalink Yang Berkualitas

Ketika Anda membuat sebuah konten dan kemudian dihadapkan dengan pilihan untuk membuat permalink pada artikel Anda, maka Anda perlu hati-hati dengan kata-kata dan urutan yang Anda pilih. URL untuk artikelAnda akan memainkan peran besar dalam mengejar peringkat terdepan mesin pencari . Mengingat bahwa ada banyak kompetitor yang sama dengan keinginan anda untuk yang terbaik maka anda perlu tahu bahwa salah satu hal yang perlu anda benahi dan ketahui dengan menciptakan permalink yang paling baik .Mereka yang terlebih dulu sudah berada didepan bukan tidak mungkin bisa anda geser posisinya ketika anda melakukan cara caranya dengan maksimal . anda perlu mengetahui cara membuat permalink yang bagus . Dan berikut tips singkat untuk anda .

Tips Membuat Permalink Yang Berkualitas

1) Mudah Dibaca

Meskipun URL bukan judul atau subjudul, Tapi Anda masih perlu untuk memastikan bahwa Anda membuat URL yang masih mudah dibaca. URL yang memiliki visibilitas secara online adalah link yang mudah dibaca.

Ini berarti bahwa Anda jangan membuat sekelompok kata yang dikelompokkan melainkan gunakan  tanda hubung pemisah kata-kata saat mengisi URL.

Misalnya : www.example.com/cara-kata-manis.html Hal ini jauh lebih baik jika hanya memiliki judul sebagai URL agar dapat dibaca dengan mudah oleh pengguna online.

Jika URL yang Anda buat dapat dibaca dengan mudah maka dijamin untuk bisa mendapatkan peringkat lebih tinggi karena kata yang anda gunakan pada link sama dengan kata kunci bidikan anda.

2) Jangan Gunakan Nomor

Ketika anda memutuskan untuk membuat sebuah permalink coba buat link yang tidak membingungkan pembaca . pastikan link tersebut diatur agar mudah dibaca . 

Bukan berarti bahwa jika judul artikel anda menggunakan angka maka anda mau memasukkan kedalam URL permalink yang anda buat tadi . Justru tidak baik dan tidak disarankan untuk menggunakan angka tersebut , Hal ini akan mengambil alih dari arti pembacaan dan sebaiknya gunakan kata kata saja . Angka yang disertakan dalam judul memang baik namun tidak pada permalink .

3) Satu URL Satu Kontent

Hal ini juga ide yang baik untuk memastikan bahwa Anda menggabungkan URL yang melayani konten yang sama. Ini adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa URL terlihat lebih jelas dan akan mendapatkan peringkat tinggi.

Jika Anda memiliki dua URL terpisah sedangkan itu hanya satu konten saja maka dapat dipastikan tindakan itu dapat mengambil efektivitas yang lain.

Cara sekarang beda dengan jaman anda menggunakan teknik blackhat , membuat banyak url dalam satu blog pada artikel yang sama , bukan menguntungkan tapi akan dianggap duplicate content yang spam, Referensi anda bisa baca disini  → 3 Kesalahan SEO Paling Umum Yang Perlu Dibenahi 

4) Gunakan Kata Kunci Pada Permalink

Ketika Anda membuat judul lalu menambahkan kata judul tersebut  ke URL, Pastikan anda mengambil 2 hingga  3 suku kata yang sesuai dengan keyword yang anda bidik . Misalnya " Cara membuat Konten Yang Berkualitas " Maka tipsnya coba ambil kata "Konten-Berkualitas"

Hal ini dilakukan karena kita fokus pada kata kunci bidikan lalu disematkan pada url maka akan membuat artikel anda punya potensi untuk menduduki peringkat paling depan dan paling atas .

Menggunakan 2 atau 3 kata kunci pada permalink sangat dianjurkan dan sebaiknya diterapkan .

Selamat berjuang !!
Tag : seo
5 Comments for "Tips Membuat Permalink Yang Berkualitas"

semakin keren arikel dan isi om blogging:D

Iya dong, algoritma google di update, omblogging pun mesti lakukan perubahan hihi

Om blogging benar pakar dalam SEO,bahasanya mudah dmengerti bagi pemula seperti saya.banyak ilmunya bisa diambil buat belajar untuk dikembangan kan dalam blog atau website trimakasih

Waduh jadi tersanjung saya.. Hehe, makasih yah bu buat komen nya

kok saya pas mau optimasi artikel yang lama , permalinknya sudah tidak bisa dirubah?

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Back To Top