2017/02/27

Blog Sepi Pengunjung ? Anda Lupa 2 Hal Ini Ketika Mau Mengatasinya

Tags
Anda Lupa 2 Hal Ini Ketika Mau Mengatasi Blog Sepi Pengunjung
Blog Anda sepi pengunjung ?? Itu karena anda melupakan 2 Hal Berikut Ini dan ini sangat Sering Sekali Dilupakan Bloggers Ketika mereka melakukan optimasi seo saat mereka mau mengatasi blog mereka yang sepi Pengunjung . Pengunjung blog ibaratnya para pekerja pada sebuah perusahaan. mereka bekerja untuk kepentingan perusahaan itu sendiri,Lantas apa yang terjadi ketika sebuah perusahaan tidak memiliki para pekerja ? Perusahaan tersebut akan memiliki sepi omset atau mungkin tidak akan menghasilkan apa2.  demikian pula mengenai pengunjung pada website. Tidak dipungkiri lagi bahwa jumlah pengunjung menjadi tolak ukur untuk menentukan keberhasilan sebuah website .

Jika pengunjung website tersbut banyak maka tentu kredibilitas website tersebut akan semakin baik dan baik lagi ke pada mesin pencari . Bukan cuma itu, Ketika sebuah website memiliki jumlah visitor yang banyak maka omset penghasilan dari website tersebut juga akan semakin meningkat .

Permasalahannya, Masih ada banyak website maupun blog kecil tidak memiliki jumlah pengunjung yang sesuai . Bahkan, Beberapa diaantaranya hanya memiliki jumlah pengunjung yang bisa dihitung jari .

Anda mungkin mengatakan seperti ini " Jumlah Artikel saya sudah banyak namun visitor masih kurang "

.. Atau seperti ini

Bagaimana mengatasi pengunjung blog yang sedikit ? Apa penyebabnya ??


Pertanyaan yang lumrah dan kedengaran sangat miris sekali mengingat mereka sudah melakukan apa yang mereka pelajari lewat internet namun belum mendapatkan apa-apa.

Pada tahun 2014 Hingga sekarang , Ada banyak blog blog baru diciptakan . Bukan jumlah yang sedikit namun dalam kapasitas besar . Para blogger muda ini ada yang berhasil mendapatkan jumlah pengunjung yang banyak dan ada pula yang sampai saat ini bertahan di titik ( Sedikit pengunjung ) .

Apa yang mereka pelajari ketika mereka mulai membangun sebuah blog ? Mengapa ada yang berhasil dan tidak ?? Tentu pelajaran yang mereka terapkan adalah apa yang informasi mereka dapatkan dari para blogger profesional .

Justru ini yang susah...

Sebagian lupa bahwa penyebab blog sepi pengunjung organik karena algoritma mesin pencari sudah berubah dan mereka menerapkan pelajaran optimasi website yang ditutorialkan oleh blogger lain pada masa masa sebelumnya . dimana masa mesin pencari belum berkembang seperti sekarang ini .

Dan seharusnya ketika anda mendapatkan sebuah artikel terlebih dulu lihat tanggal diciptakannya artikel tersebut .

algoritma sekarang saat mengatasi pengunjung sepi
Dan jangan mengikuti panduan artikel yang seperti ini

optimasi salah dalam hal mengatasi pengunjung sepi

Pada tahun 2010 Algoritma google belum berkembang dan belum se akurat seperti ini . pada jaman tersebut teknik optimasi penulisan artikel bisa dikembangkan asal asalan dan faktor pengalaman pengguna belum di asumsikan .

Namun sekarang beda . Jika anda menerapkan cara pada tahun 2010 tersebut , percaya saja . untuk mendapatkan 1 pengunjung saja dalam 1 harinya pasti tidak akan ada . Kenapa itu terjadi ? sebab cara cara optimasi jaman dulu ( berburu backlink sembarangan ) jika diterapkan saat ini website anda akan dianggap sebagai website spam dan kredibilitasnya tidak akan di perhitungkan oleh mesin pencari utamanya Google .

Lantas Bagaimana Cara Mengatasinya Ketika  Blog Anda Sepi Pengunjungnya ???


Satu satunya cara yang harus anda lakukan tidak lain dan tidak kurang mengikuti peraturan google yang ada. Teknik Seo Pengalaman Pengguna Menjadi Bagian Dari Google Rangking Faktor Dan Jika anda ingin semua berjalan normal dan blog anda bisa memiliki banyak pengunjung mari dulang dengan cara berikut .

1 ) Reputasi 

Teknik seo 2015- 2017 yang banyak dijabarkan untuk anda lakukan seperti ini
  1. Bangun link bulding yang berkualitas
  2. Ciptakan Konten Yang mudah dipahami ( berkualitas )
  3. Original Konten
  4. Optimasi judul artikel yang menarik
  5. Gunakan template yang responsive
  6. Promosi .
Teknik seo tersebut memang terbukti dapat meningkatkan pengunjung secara drastis dan terus berdatangan untuk mencari konten terbaru dari blog anda ketika anda menyajikan artikel yang informatif .Dan mereka bisa menjadi pengunjung setia anda , Tapi Anda melupakan sesuatu . mereka juga bisa pergi begitu saja dan melupakan anda hingga blog anda berangsur2 menjadi blog yang sepi pengunjungnya.
tiba tiba sepi pengunjung
Kenapa ini terjadi ?? Karena mereka sudah jenuh dengan anda dan anda melupakan satu poin penting . Yakni " Reputasi " Yah, anda melupakan itu .

Mereka tidak mau dibodohi dengan berbagai tutorial yang anda buat sedangkan anda tidak menerapkannya .

Ada yang bilang lakukan update artikel setiap hari sedangkan si pembuat artikel tidak menerapkannya .

Ada yang memberi tutorial untuk membuat template blog agar struktur datanya baik sedangkan blognya sendiri tidak memiliki itu.

Parahnya lagi...  Beberapa menuliskan supaya jangan melakukan copy paste namun ternyata dia sendiri yang melakukannya .

Dimana reputasi anda ? Pengunjung mau sesuatu yang natural dan jujur . mereka tidak mau dibodohi dan mereka mau menambah wawasan yang baru, Bukan melengkapi mereka dengan pembodohan yang bisa merusak kredibilitas anda sebagai pemberi informasi bagi mereka . Itulah mengapa mereka meninggalkan anda hingga blog anda sepi pengunjung .

2 ) Seacrh Engine

Anda terlalu fokus dengan google dan anda melupakan seacrh engine lainnya seperti bing dan yahoo . Walaupun Google memegang lebih dari 70% pangsa pasar search engine namun anda harus tahu bahwa sumber lalu lintas bukan google semata .
Anda melupakan search engine terkemuka lainnya seperti yahoo dan bing yang seharusnya anda jadikan juga sebagai tempat untuk mendapatkan pengunjung .

Anda mungkin mengatakan bahwa cara kerja kedua search engine ini beda dengan google ? Jika anda berpikir demikian maka anda sudah melakukan tindakan salah . Kedua search engine ini bekerja layaknya search engine raksasa ( Google ) Yaitu mementingkan kenyamanan pengguna .

Kenyamanan pengunjung diutamakan hanya 1 hal . yakni, berikan informasi yang berguna , mudah dipahami, dan jangan membodohi . Hanya itu yang perlu anda lakukan setelahnya barulah melakukan optimasi lainnya .

Optimasi SEO untuk search engine yahoo dan bing tidak beda dari Google . Cukup berikan optimasi pembuatan artikel yang hight quality yang mana bisa mendapatkan banyak pembaca . ketika pembaca artikel itu sudah banyak maka artikel itu juga akan berada pada puncaknya pada search engine tersebut .

Kesimpulan

Lakukan optimasi seperti biasanya, berikan yang terbaik dengan tidak membodohi lalu kemudian juga memperhatikan seacrh engine lain dan tidak hanya fokus pada Google saja .
Ok ?? , Selamat berjuang !!


2 komentar

Ok. thank you mas atas info nya. Oh ya kemarin saya mau daftar di Bing webmaster tool, tapi gak berhasil daftar nya karena sepertinya harus pakai e-mail yang dari microsoft. Saya mau coba lagi nanti.

langsung perbaiki blog nih kalau tahu kaya gini thanks infonya gan sangat menarik dan mudah di mengerti

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon