2017/02/06

Perbedaan Antara Visitor Organik Dan Visitor Sosial Media

Perbedaan Antara Visitor Organik Dan Visitor Sosial Media - Setelah beberapa waktu silam saya membuat sebuah artikel mengenai  Cara Mendapatkan Pengunjung Organik Maka kali ini omblogging coba lagi untuk sedikit mengulas mengenai perbedaan antara Visitor organik dari google ataupun Visitor yang didapatkan dari sosial media . walaupun kedua jenis Visitor ini sama sama fungsinya yakni website mendapatkan pengunjung namun manfaatnya sangat berbeda .

Ada yang mengatakan kalau Visitor dari google lebih bagus daripada Visitor dari facebook

Ada juga yang bilang kalau Visitor dari facebook lebih bagus karena mudah didapatkan karena mendapatkan Visitor dari google susah

Jika anda mendapatkan informasi seperti itu sebaiknya telaah baik baik dulu . Ada banyak website yang memiliki referensi mengenai kedua jenis Visitor ini .


Termasuk omblogging kali ini , Akan membahas Visitor dari google atau dari sosial media facebook dan akhir artikel saya akan mereferensikan seharusnya anda mencari dan mengupayakan untuk mendapatkan Visitor yang mana.

Berikut Bedanya Antara Visitor Organik Dan Visitor Sosial Media 


Seperti yang saya katakan tadi bahwa walaupun sama poinnya mendapatkan pengunjung namun ternyata keduanya memiliki perbedaan yang sangat signifikan, diantaranya paling utama masa depan blog itu sendiri ketika Visitor yang dibangun didasari salah satu tempat. dan berikut beberapa penjelasan yang bisa saya bagikan diantaranya :

1 )Visitor Sosial Media Mudah Didapatkan Dan Organik Sulit Didapatkan

Visitor dari sosial media seperti facebook lebih mudah didapatkan dibanding Visitor lansung dari google atau Visitor organik search engine . jika dari sosial media, hanya dengan melakukan share artikel maka seketika pengunjung didapatkan . Beda dengan pengunjung dari google, mesti melakukan upaya optimasi , bersaing dengan banyak kompetitor baru bisa mendapatkan pengunjung .

Karena begitu sulit , bagi sebagian blogger yang kurang paham mengenai SEO maka pengunjung pun tidak didapatkan . itu salah satu faktor blog kurang pengunjungnya karena optimasi seo tidak memadai .

Tapi bukan berarti tidak mengerti seo Visitor tidak ada , anda bisa dengan mudah mendapatkan Visitor pada blog anda dengan melakukan share artikel ke sosial media seperti facebook . mudah dan gampang .

2 ) Visitor Dari Google Lebih Stabil Dibanding Dari Sosial Media

Visitor yang berasal dari search engine lebih stabil dibanding visitor yang datang dari sosial media . kenapa ?? karena artikel yang sudah terindex ke google akan berada pada posisinya terus, tidak seperti jika artikel yang dishare ke sosial media .

Contohnya facebook , jika teman facebook membuat dtatus terbaru mau tidak mau artikel yang dishare ke facebook tadi semakin mengarah kebawah hingga tidak nampak lagi diberanda facebook , makanya , jika sudah dibelakang akan susah dilihat lagi lalu kemudian tidak memiliki potensi untuk dikunjungi .

3 )  Visitor Dari Google Berkunjung Karena Kemauan Bukan Ketertarikan

Pengunjung yang kita dapatkan dari search engine seperti google datang karena kemauannya, datang karena mencari solusi permasalahannya jadi ketika pengunjung seperti ini kita dapatkan maka kita akan sangat diuntungkan, utamanya bagi pengiklan adsense . kenapa ? karena mereka datang atas keinginan mereka , ketika iklan yang tampil sama dengan permasalahan mereka maka potensi klik iklan sangat besar .

Beda jika visitor dari facebook , mereka datang karena ketertarikan, mereka mudah dimanipulasi dengan beberapa kalimat manis pada deskripsi dan thumbanil gambar sehingga mereka melakukan klik dan mengunjungi , tapi hitungan detik mereka pun akan segera pergi tanpa meninggalkan jejak.

4) Bouncing Rate Blog Ramping Jika Pengunjung Datang Dari Search Engine

Seperti yang saya katakan tadi mereka datang karena mereka mencari solusi permasalahan mereka , saat mereka mengunjungi artikel kita lalu disajikan navigasi internal link maka mereka akan mengunjungi link tersebut demi menyelesaikan apa yang mereka cari .dengan begitu pageview blog meningkat .

Jika visitor dari facebook misalnya , mereka datang karena ketertarikan , mereka dimanipulasi dengan gambar menarik, judul dan deskripsi menarik sehingga mereka berkunjung namun visitor yang seperti ini jarang yang menjelajahi seluruh laman blog , malah terkadang untuk menyelesaikan bacaan saja mereka tidak lakukan jadi bouncing blog menggendut .

5 ) Akun Adsense Rentan Kena Banned

Kenapa ? karena adanya potensi mengajak , menyuruh klik iklan , walaupun anda tidak pernah melakukan hal tersebut namun akan sangat rentan . mengenai hal tersebut hanya sebuh mitos atau bukan namun pribadi sangat takut berbagi share artikel ke sosial media seperti facebook .
Akun Adsense Rentan Kena Banned
Beredarnya informasi dimana para publisher adsense mengeluh kena banned dan setelah mencari informasi lewat facebook sendiri ada beberapa user yang sempat chat dengan saya dan dia sendiri mengatakan kemungkinan besar ' karena saya terlalu share artikel ke facebook ' . Mengenai hal ini masih belum pasti karena belum ada hal yang lebih spesifik bisa menjelaskan hal tersebut namun kita mesti tetap berhati2 dan selalu mengikuti rules GA . jangan klik iklan sendiri .

6 ) Susah Untuk Diterima Google Adsense

Seperti pengalaman yang lalu lalu , utamanya mengenai penolakan adsense " konten tidak memadai " karena publisher diwajibkan untuk membuat pengguna bisa menjelajahi seluruh isi laman kita ? makanya disarankan untuk mendapatkan pengunjung organik .

Contohnya seperti ini ...

Pengunjung yang datang karena keinginan sendiri potensi mengunjungi laman kita sangat besar karena kita sudah mengarahkan , menavigasikan mereka ( iklan tampil lebih lama ) beda jika pengunjung yang datang bukan karena mencari solusi permasalahannya. buka situs, hitungan detik segera pergi.


Masih ingat kalimat ini ? " Pakar Kami Sedang Meninjau Situs Anda " Nah, salah satu Poinnya ada disitu . situs anda dinilai dari segi trafiknya pengunjung berasal darimana , organik atau bukan , bukan jumlah pengunjungnya tapi ke aslian visitornya .

GA mau kerjasama dengan pemilik website yang memiliki trafik asli bukan trafik yang dipaksakan .

7 ) Secara Instan Visitor Dari Sosial Media Memang Menjadi Pilihan

Untuk mendapatkan visitor yang banyak secara instant memang menggunakan sosial media adalah cara terbaik .  Beda jika dari search engine .

Melalui Search engine ada banyak usaha dan upaya terlebih dulu yang mesti dilakukan . optimasi seo tentunya .

Mendapatkan visitor dari google butuh waktu dan proses , indexing misalnya, karena artikel mesti terindex terlebih dulu lalu kemudian bisa dikunjungi .

Jika dari Facebook atau sosial media lainnya , Share artikel sekarang maka visitor bisa datang sekarang.

Kesimpulan

Masih ada beberapa lagi perbedaan mengenai kedua jenis trafik ini . jika mau dijelaskan lebih rinci lagi maka dibutuhkan satu halaman panjang dan anda akan bosan dengan sendirinya membaca padahal ujung ujungnya visitor organik dari search engine lah yang masih menjadi terbaik .

Saran saya , Jika lagi berburu trafik dalam perkembangan blog yang anda kelolah , upayakan lah mendapatkan visitor asli dari hasil kerja yang maksimal lansung dari google .

Optimasi SEO itu tidak susah jika anda mau belajar .

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon