2017/02/07

Cara Atasi Komentar Instagram Yang Diblokir

Cara Atasi Komentar Instagram Yang Diblokir
Instagram merupakan jejaring sosial yang paling ramai di Indonesia saat ini. Penyajiannya yang tidak bisa mengunggah caption berupa teks tanpa video atau foto akan memaksa orang menyajikan galeri foto dan video berkualitas.

Hal ini sering mengundang geregetan kita sebagai pengguna instagram untuk menjejakkan komentar pada postingan orang lain yang bagus dan lucu. Lalu bagaimana jika ternyata akun Anda tidak bisa komentar instagram ?

Bagaimana rasanya jika instagram tidak bisa follow orang apalagi akun-akun menghibur yang akan mengundang tawa. Beberapa permasalahan tekhnis memang sudah disediakan jawabannya oleh pihak instagram. Namun tidak semua user tahu ciri-ciri instagram diblokir sehingga terlambat mendeteksi permasalahan.

Kita harus tahu cara mengembalikan akun instagram yang diblokir. Baik seluruh akun maupun hanya pemblokiran terhadap komentar saja. Tidak enak juga kalau ada yang mengomentari postingan kita lalu kita tidak pernah menanggapi balik.

Pihak instagram sendirilah yang melakukan pemblokiran. Cara mengatasi instagram yang diblokir sementara harus sesuai dengan penyebabnya.

Instagram memberlakukan kebijakan ini demi mengamankan para user aslinya dari serangan tukang spam yang biasanya mengomentari atau like secara berlebihan. Pihak yang berwenang tidak memberi tahu langsung cara menghilangkan block instagram.

Pada dasarnya, ketika Anda sudah dicurigai sebagai tukang spam di instagram, pasti pihak instagram akan mewaspadai Anda dengan memblokir sementara. Ingat-ingat lagi apakah Anda langsung memfollow ribuan orang dalam sejam setelah proses register selesai ?

Apakah Anda juga terlalu sering berkomentar pada setiap postingan dalam semenit, suka mengetag teman lain hingga puluhan orang agar ikut melihat postingan yang kita anggap menarik, dan ingat lagi jangan berikan komentar dengan kata-kata sama untuk setiap postingannya.

Anda sudah seperti robot kalau main instagramnya semacam itu. Biasanya para pemburu giveawaylah yang melakukan hal-hal tersebut.

Tidak ada penjelasan cara menghilangkan kolom komentar di instagram, namun untuk instagram diblokir sementara Anda dapat mengatasinya dengan beberapa cara berikut ini.

Jalan tersederhana untuk cara menghilangkan block instagram yang pertama yaitu dengan mengubah foto profil sekaligus isi biodatanya yang akan tampil pada waktu orang membuka akun kita.

Jika itu masih gagal, coba lihat apakah ada link ke blog pribadi Anda yang tampil di deskripsi bio ? Kalau ada coba hapus dulu lalu mulailah berkomentar lagi.

Kadang-kadang permasalahan bandel di instagram membutuhkan proses log out. Nanti log in kembalinya jangan lewat smartphone dengan platform apapun. Cobalah log in lagi via laptop.

Biasanya komentar bisa muncul seperti semula walaupun fitur tidak memadai. Untuk akun yang benar-benar sudah dianggap spammer harus menunggu sehari dulu baru pihak instagram akan menindaklanjuti usaha kita sebelumnya. Kalau masih gagal juga maka Anda harus memberitahu langsung ke pihak instagramnya.

Pelaporan permasalahan kepada pihak instagram tentu saja tidak akan memakan biaya apapun. Lakukan lewat opsi help di bagian setting akun instagram atau beberapa langkah lain seperti yang sudah dipaparkan di artikel sebelumnya.
Cara terakhir tersebut memang membutuhkan waktu karena pihak instagram sendiri akan melakukan analisis permasalahannya. Itu pun kalau memang akibat kesalahan dari mereka sendiri.

Jadi daripada Anda bingung mencarikan solusi agar tidak lagi dianggap spammer, lebih baik mencegah diri supaya tetap tampak elegan di sosial media.

Terlalu sering memfollow lalu minta folback, melakukan bom like dan komentar akan memberi kesan bahwa Anda butuh pengakuan eksistensi dari orang lain. Jangan terlalu sering menyepam jika tidak ingin di kick dari instagram.

1 komentar so far

betul om blogging suka banyak yang sepam:)

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon