2017/02/09

Kelebihan dan Kekurangan BBM Clone dibanding Unclone

Blackberry messenger memang telah hadir sejak lama. Bahkan aplikasi chatting ini termasuk pemelopor bidang serupa pada zaman yang sama dengan naik daunnya facebook sebagai media sosial paling digemari. Seiring bertambah banyaknya peminat orang yang ingin berinteraksi menggunakan blackberry messenger, aplikasi yang awalnya hanya muncul di handphone keluaran blackberry mulai dikembangkan agar dapat beroperasi di sistem operasi lainnya.

Hingga akhirnya dikenal pula pengertian clone pada BBM. Ada banyak jenis BB, delta clone dan unclone yang sekilas akan membingungkan para awam di dunia messenger.

Perbedaan paling mencorongnya ada pada tampilan serta berat atau ringannya aplikasi. Tentu saja Anda juga harus tahu kelebihan dan kekurangan BBM clone dan unclone sebelum mencobanya di smartphone masing-masing.

Kelebihan dan Kekurangan BBM Clone dibanding Unclone
Tampilan BBM messenger selama ini memang sangat monoton. Hanya itu-itu saja dari dulu. Warna utamanya pun biru, tidak berubah sama sekali kecuali pertumbuhan fitur-fitunya yang terus bertambah.

Dewasa ini para vendor ilegal banyak yang berusaha mengembangkan BBM versi mereka sendiri. Tentunya kelebihan dan kekurangan BBM not clone, biar bagaimanapun tetap bisa diunduh dari tempat aman terpercaya yaitu google playstore.

Sementara apa itu clone BBM menyebar dari forum-forum di internet. Begitu pula tempat downloadnya, bukan toko resmi suatu merk dagang.

Mungkin ketika Anda mendengar nama BBM Mod akan berkaitan dengan arti clone dan unclone. Setelah Anda mencari tahu apa artinya, barulah Anda tahu perbedaannya. BBM versi ini biasanya memiliki tampilan beragam yang cenderung unik demi mengatasi para pengguna BBM yang gampang bosan.

Pada dasarnya, BBM clone dan unclone itu tidak berbeda. Yang mengkhususkan masing-masing jenis BBM yaitu script sistemnya yang memang sengaja diubah agar versi clone menyerupai BBM 3. BBM clone ini bisa diinstall ulang tanpa mewajibkan Anda melakukan uninstall default BBM asli yang biasanya sudah disediakan oleh pabrik smartphone. Jadi ada lebih dari sebuah akun BBM di dalam satu device.

Sementara itu, BBM not clone hello kitty memang menarik dipasang di android. Hanya saja Anda harus melakukan pencopotan pemasangan aplikasi BBM bawaan yang bukan Mod. Lagi pula Anda juga harus mempertimbangkan faktor-faktor lain yang ada di BBM clone.

Untuk kelebihannya BBM clone sendiri di antaranya adalah ukuran RAM yang dimakan lebih sedikit dari versi asli. Selain itu, BBM ini bisa langsung berdampingan dengan BBM original yang diunduh lewat playstore. Jadi Anda tidak perlu menguninstall BBM lawas.

Namun ingat bahwa BBM Mod clone ini lebih sering tertindih BBM asli pada saat keduanya berjalan bebarengan. Kadang-kadang pula koneksi data lenyap mendadak. Hal ini ditandai dengan hilangnya ikon BBM di menu bar. Sehingga Anda sendiri bingung ketika merasa sedang chatting namun sama sekali tidak ada pemberitahuan chat balasan yang masuk.

Di dalam BBM clone, Anda akan mendapatkan lebih banyak sticker menarik daripada yang disediakan oleh BBM original. Namun sayangnya sticker-sticker gratis tersebut tidak dapat dibackup lalu dipasang di BBM asli atau BBM Mod versi not clone.

Updatenya pun harus manual. Bila Anda dapat memerintahkan update versi aplikasi via google playstore dengan sekali sentuhan saja, tidak begitu untuk aplikasi Mod yang satu ini.

Anda harus mencopot pemasangan aplikasi versi lama yang ingin diperbaharui. Barulah nanti bisa dilakukan updating dengan mengunduh versi terbarunya lagi di situs yang sudah dipercaya.
Artikel menarik lainnya dibawah ini
4 Tips Jitu Laris Berjualan Di BBM
2 Strategi Jitu Memasarkan Jasa Make Up Artist


Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon