2017/02/12

Cara Seo Untuk Video Youtube

Tags
Sebuah video youtube jika dioptimasi dengan baik maka bisa mendapatkan peringkat terbaik pula . Untuk itu, SEO berperan penting . Mungkin anda berpikir bahwa seo hanya ditujukan untuk konten website ?? Satu langkah salah jika anda berpikir begitu . Untuk sebuah video, Seo juga bisa dilibatkan Dengan itu istilah untuk strategi ini disebut sebagai " SEO Youtube "  .

Untuk mendapatkan peringkat pertama pada video yang anda upload ke youtube dan bisa tampil dihalaman depan dan paling atas ternyata maka SEO juga harus dilibatkan .  Bukan hanya sebuah halaman website, Video youtube pun memiliki tata cara seo yang harus anda terapkan agar video anda bisa nangkring ditempat paling baik  .

YouTube masih populer Dan itu bisa dilihat dari aktifitas semua orang yang menggunakan youtube sehari-hari. Pada kenyataannya, tidak ada seharipun di lewatkan dimana seseorang tidak menonton video di YouTube. Bukan cuma satu atau 2 orang saja namun ada ribuan hingga jutaan orang menggunakan youtube setiap harinya.

Sepertiga dari semua aktivitas online dihabiskan orang untuk menonton konten video. Video meningkatkan rakyat mengenai pemahaman tentang produk atau layanan melalui sebuah informasi berbasis video . Dan percayakah anda bahwa 75 persen dari pengguna akan mengunjungi website marketer setelah melihat video yang anda hadapkan .

Fakta menarik ? Ya , Dan, mereka tidak hanya mendapatkan fakta tapi mereka juga tahu bahwa banyak oramg menggunakan youtube sebagai tempat pemasaran bisnis online melalui video .

Cara Melibatkan Seo Untuk Video Youtube
Mengingat bahwa menjadikan YouTube sebagai jaringan sosial itu sangat lebih penting daripada menjadikan youtube sebagai tempat pemasaran online maka dari itu kesempatan ini bisa di modifikasi menjadi ladang informasi berbasis video yang akan menghasilkan lebih banyak uang ketika anda bisa membuat video anda sering ditonton orang .  .

Bagaimana caranya ??

Tentu saja ada cara untuk meningkatkan kemungkinan konten video Anda mendapatkan peringkat yang lebih baik di Google atau mesin pencarian lainnya atau mungkin di youtube itu sendiri .

1) Selalu menggunakan kata kunci untuk video Anda.

Video yang melibatkan kata kunci pada judul itu sangat penting dan tidak ada alasan tanpa menggunakan kata kunci , Jika anda tidak optimasi dari awal maka penonton tidak akan menemukan video Anda! Tidak hanya itu, Google dan mesin pencari lainnya tidak dapat menemukan video Anda tanpa kata kunci.

Sertakan kata kunci dalam video Anda judul, deskripsi, tag dan selalu menambahkan kata kunci dalam kotak yang disediakan . Tapi ingat kata kunci harus relevan dengan isi video . jika video anda mentutorialkan sebuah teknik optimasi seo maka beri judul yang relevan dengan kata kunci tersebut .
Silahkan tambah pengetahuan anda dari teknik Optimasi Judul Video Youtube Agar Mudah Dilihat Orang Ketika Baru Di Upload

2) Mengambil Keuntungan Dari Deskripsi .

Deskripsi memiliki nilai lebih dari hanya menambahkan kata kunci. Deskripsi juga membantu pemirsa memahami isi dalam video anda mereka sebelum menonton akan membaca deskripsi terlebih dulu. Cara ini akan lebih maksimal ketika anda menambahkan kata-kata sekitar 100 sampai 300 dalam deskripsi Anda, . Fokus pada gambaran konten Anda , beri yang terbaik dan keluarkan semua kemampuan anda . Termasuk beberapa link, Boleh anda tambahkan misalnya ( Untuk kelanjutan dari isi video silahkan kunjungi link berikut ) usahakan link tersebut relevan dengan video.

3) SEO Juga Bekerja Pada Video Playlist.

Anda dapat menambahkan kata kunci penting untuk playlist video anda, karena kata kunci pada playlist juga berperan untuk mendapatkan peringkat dalam hasil pencarian. Menambahkan kata kunci yang relevan untuk judul dan deskripsi untuk membuat video anda lebih mudah untuk ditemukan.

Caranya dengan menambahkan setidaknya 10 video ke daftar putar lalu kemudian membuat judul playlist yang disematkan kata kunci . Tentu saja, ini penting dan sebaiknya anda menambahkan video sebanyak yang Anda bisa.

4) Berkomunikasi Dengan Penonton

YouTube menempatkan interaksi dalam sinyal pengalaman pengguna, karena mereka mendorong pemirsa untuk berinteraksi dengan anda yang mengupload konten. Selalu beri pemirsa Anda untuk berkomunikasi dengan anda misalnya  ' komentar dan berlangganan' Sematkan pada video Anda pada akhir video tersebut selesai di putar. Pemirsa tidak keberatan bahkan mereka akan senang dengan video anda .Jika mereka menikmati konten Yang anda sajikan pada mereka maka kemungkinan untuk mendapatkan subscribe lebih sempurna .

Satu hal lagi: Jika anda memiliki sebuah Website maka Website Anda adalah tempat dimana 50 kali lebih mungkin untuk muncul dalam halaman pertama hasil mesin pencari Google dibandingkan dari youtube lansung  . Jika anda mau lebih lagi mendapatkan penonton maka buatlah sebuah konten blog dengan teknik seo website lalu kemudian menyematkan embed video youtube anda  .

3 komentar

wah kayanya om blogging mau gabung blog dengan youtubenya nih he:D

Ditunggu aja mba tanggal mainnya...

wah sepertinya menarik nih, youtube SEO, ada kanal youtubenya ga omblogging.

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon