Blogging cara tepat untukmu

Cara Membuat Konten Viral Dan Mendapatkan Share Di Facebook

Cara Membuat Postingan Viral Dan Mendapatkan Share Di FacebookMembuat sebuah konten blog yang nantinya bisa banyak dikisahkan orang hingga artikel itu banyak dikunjungi orang yang kemudian bisa menjadi viral tentu akan mendapatkan share yang banyak pada situs sosial media utamanya pada facebook. Sebab facebook sudah dikenal sebagai tempat berbagi informasi yang paling mudah diakses kemudian mudah membeberkan sesuatu . Terkadang, masalah sepeleh saja seketika bisa menjadi bahan perbincangan orang-orang pada sosial media tersebut . Tapi , tidak semua konten bisa menjadi viral . Tidak semua artikel yang anda buat bisa seketika menjadi banyak dicerita orang . Itu jika anda tidak tahu caranya . Membuat sebuah konten yang kemudian akan menjadi viral harus melalui beberapa cara , tahapan kemudian digabungkan menjadi satu dan menjadi sebuah strategi .
Oleh karena itu, saya beranggapan membuat konten viral itu susah . Tapi .. itu Jika anda tidak mau mempelajarinya kemudian segera melakukan prakteknya .

Lantas Bagaimana Membuat Konten Viral Yang Nantinya Bisa Mendapatkan Banyak Share ??


Oleh karena itu , untuk membuat sebuah konten yang memiliki potensi dishare banyak orang lewat facebook maka Anda harus mencari caranya . Dan saya punya beberapa tips untuk anda membuat konten tersebut dan silahkan simak baik baik ...
Facebook memang menjadi sosial media yang banyak menampung postingan viral. Banyak hal-hal viral skala nasional berawal dari postingan di sosial media bertema biru ini. Mulai dari kasus tawuran dan kekerasan di dunia pendidikan sampai penghinaan terhadap lambang negara mencuat dari status facebook.
Namun di samping itu, masih banyak juga contoh konten viral yang bermutu di facebook. Konten viral adalah postingan yang banyak diperbincangkan oleh masyarakat. Misalkan saja postingan dari Bapak Mario Teguh lewat akun facebook officialnya yang ternyata paling besar di Indonesia. Postingan berkelas seperti itu tidak banyak dimuat media tetapi penggemarnya tidak pernah menyurut juga.
Cara membuat postingan viral pun tidak gampang. Terutama bila yang melakukan posting belum memiliki nama alias branding diri. Jika Anda membuat status facebook lalu yang berkomentar ada sepuluh orang dengan jumlah like lebih dari seratus, jangan bangga dulu. Itu hanya termasuk berpengaruh di lingkungan sendiri, belum viral dan mempengaruhi masyarakat secara dominan.
Biasanya, cara mencari artikel viral tidak sulit karena ada banyak pihak yang suka langsung update hal berbau hits. Sekarang coba perhatikan, apakah di antara mereka ada yang postingannya biasa saja seperti orang kebanyakan ?
Membuat postingan viral teknik menjaring banyak visitor  biasanya memiliki nilai unik dan beberapa di antaranya dapat mengaduk-aduk emosi pembaca. Ketika Anda ingin mencari konten viral, ikuti saja apa yang sedang banyak dibahas para penikmat dunia maya dan otomatis akan Anda temukan betapa banyak orang yang jadi pengikut daripada pencipta.
Sebenarnya kalau dipikir-pikir lebih enak jadi pencipta sebab kita adalah seorang influencer, pemberi pengaruh. Dalam dunia kerja kita adalah pembuat lapangan pekerjaan yang bebas memanajemen perusahaan kita sendiri.
Jika Anda sependapat, tentu Anda ingin bisa membuat konten viral di facebook. Segera coba cara-cara di bawah ini, ya.

1. Bintangnya Siapa ?

Pertama kali yang harus Anda lakukan adalah menentukan siapa bintang dalam storytelling ini. Apakah Anda akan menceritakan diri sendiri atau teman Anda ?
Kenali bintangnya dengan baik. Mulai dari detail fisiknya, status, umur, pekerjaan dan identitas lainnya.
Berikan informasi sedetail mungkin tentang latar belakang si bintang. Tentunya membuat di beberapa paragraph awal saja sebagai perkenalan dan ingat, tetap dalam bentuk narasi.

2. Gunakan Tujuan Umum

Bahasa sastranya premis, yaitu tujuan dari storytelling yang Anda buat. Buatlah tujuan mengerucut yang spesifik. Jangan membuat tujuan yang mengambang, apalagi sampai multitafsir.
Misalkan si bintang tadi adalah seorang pelajar biasa. Tujuan umumnya menjadi siswa berprestasi. Kerucutkan lagi tujuan dari bintang ceritanya seperti ini  " Menjadi peraih juara I olimpiade SEA Games 2017 pada cabang lari 200 meter." Spesifik dan tidak banyak memberi ruang tafsir lain.

3. Kenali Besaran Resiko

Jika Anda sedang storytelling berarti sama dengan membuat novel atau cerpen. Akan ada pembuka sampai proses menuju klimaks dan antiklimaks.
Nah, walaupun di facebook Anda tetap harus memegang teguh prinsip tersebut. Kira-kira tokoh utama tadi akan menghadapi resiko apa saja.
Contohnya dia kecelakaan sehari sebelum hari pertandingan. Di tahap inilah pembaca Anda akan menaruh perhatian.

4. Beri Halangan

Orang itu suka dengan cerita berkonflik hebat. Anda harus membuat sebuah tujuan yang keren dan bumbui dengan berbagai halangan.
Semua ini tidak harus dibuat secara fiksi alias mengarang. Akan lebih baik lagi kalau memang pernah menimpa di dunia nyata.
Sehingga Tentu saja, si pemeran utama mesti berjuang mengatasi sejumlah rintangan yang dihadapinya.

5. Akhir Menarik Happy Ending

Kalau misalkan bintangnya tadi gagal menghadapi rintangan pastinya sad ending.
Tapi kebanyakan cerita mengharukan adalah happy ending.
Jadi silahkan saja cari kisah yang dapat menginspirasi untuk dijadikan konten viral di facebook. Jangan lupa gunakan 5 langkah ini sebagai pedoman pembuatannya.
Demikian Cara Membuat Postingan Viral Dan Mendapatkan Share Di Facebook , Tips membuat konten storytelling yang bisa anda pelajari .
Tag : Sosial Media
0 Comments for "Cara Membuat Konten Viral Dan Mendapatkan Share Di Facebook"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Back To Top