2017/02/28

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Tags
Berikut pada artikel kali ini omblogging akan berbagi cara singkat tentang cara mendapatkan backlink berkualitas . Percaya saja bahwa apa yang akan anda dapatkan tentang backlink yang selama ini dicari cari orang dimana link balik ke website yang bukan asal asalan melainkan link yang sangat powerfull dan tentunya akan segera merampingkan alexa ranking website anda dan juga semakin  memperbaiki posisi halaman situs anda di search engine . anda bisa dapatkan tutorialnya disini . Cara ini adalah kali ini kali pertama dibagikan oleh blogger ganteng seperti omblogging :D ( Ngarep ) .

Berburu backlink bukan hal sembarangan . Bukan pula cara mudah . Jika anda menghalalkan segala cara untuk mendapatkan sebuah link balik menuju ke website anda percaya saja bahwa apa yang anda terapkan itu sangat dekat dengan ranah penalty . Kenapa demikian ? Pada artikel lalu Sudah dijelaskan tentang Penyebab Penalty Google Karena Cara Anda Salah Membangun Backlink

Kali ini saya tidak menuntun anda untuk membuat artikel berkualitas , informarif , enak dibaca lalu kemudian artikel anda di beri link seseorang . Misalnya saudara +Syamsu  Yang mereward omblogging sebuah link pada artikelnya Daftar Blog Terbaik untuk Belajar Ngeblog Online Dan saudara Yosua Herbi Dalam artikelnya Panduan Paling Ampuh tentang Cara Meningkatkan SEO Blog/Website Yang memberikan link dofollow ke artikel omblogging dengan anchor text 7 Alasan Mengapa Anda Harus Mempelajari Strategi Internal Link

Namun cara pada artikel berikut ini lebih kepada bagaimana mendapatkan backlink berkualitas, backlink yang mereka pasang dan bisa kita gunakan balik . memang kedengaran aneh namun percaya saja bahwa cara inilah yang baik dan bisa anda gunakan ketika anda sudah memutuskan bahwa website anda seharusnya memperbanyak link dengan hight quality .

Apakah Berburu Backlink Ini Aman ??


Tentu cara yang akan kita terapkan kali ini aman . Sebab backlink yang akan kita kejar adalah backlink yang digunakan oleh blog lain, blog yang sudah sukses dan memiliki page rangking yang baik . Sebagai bukti untuk menentukan apakah cara ini aman atau tidak bisa dilihat dari website yang sudah sukses saat ini . Itu artinya backlink yang mereka gunakan backlink berkualitas dan bisa kita gunakan juga .

Apakah Susah Untuk Mendapatkan Backlink Berkualitas Ini ??


Caranya sangat mudahdan tidak susah . Anda tidak perlu menggunakan tools online untuk mengecheck backlink kompetitor . Anda tidak perlu menggunakan addon mozilla untuk melihat backlink yang digunakan kompetitor Anda . Yang anda perlukan hanya meluangkan waktu beberapa menit setiap harinya. Misalnya, ketika anda menargetkan 5 backlink dalam 1 hari maka persiapkanlah waktu anda minimal 15 menit dalam sehari .

Lantas Bagaimana Mendapatkan Backlink Berkualitas Dalam Waktu Singkat ???


Tunggu dulu . Ketika anda mau menerapkan sesuatu selalu lah budidayakan membaca . dengan menerapkan " membaca dengan baik " adalah cerminan anak bangsa yang berinovatif . Jika anda lansung kepokok inti , bagaimana pula anda bisa mendapatkan kelengkapan dalam mempraktekkan sebuah tutorial ? Apalagi jika tutorial tersebut membahas mengenai mendapatkan backlink berkualitas. bisa bisa yang anda dapatkan justru link yang tidak memiliki kualitas atau kata lain link buruk .

Pada artikel mas darmawan lewat websitenya panduanim.com dalam artikel 14 Teknik Membangun Backlink Berkualitas untuk Meningkatkan Rangking dan Mendapatkan Traffic Kita dituntun bagaimana membangun link building yang sangat natural hingga apa yang kita kerjakan bisa mendapatkan hasil yang maksimal .
walaupun dibutuhkan sedikit upaya namun setimpal dengan hasil yang didapatkan .Itulah yang harus anda perhatikan saat ini . 
Anda kerja lalu kemudian di gaji, anda berusaha baru boleh dapatkan hasil . Tapi ingat, mengenai backlink yang berkualitas anda harus hati-hati . 

Mas darmawan juga mengatakan seperti ini :


Tapi lakukan cara natural seperti membuat konten berkualitas hingga menunggu ada yang merekomendasikan artikel anda . Cara lainnya adalah meminta kepada pemilik website lain yang memiliki link error pada artikelnya lalu kemudian meminta mengganti link tersebut dengan  link yang kita punya . Itu susah bukan ?? yah, saya setuju.. saya juga mau yang instant namun aman. 

Lantas - Saya membaca poin ke 5 pada artikel tersebut  . 


Mengintip backlink milik kompetitor - Saya sangat setuju sebab memang itulah teknik favorit bagi para praktisi seo . Namun sayangnya, teknik ini menggunakan tools . ada yang gratis dan berbayar apalagi sebagian blogger tidak suka dengan cara menggunakan tools .

Dan berhubung artikel tersebut mengingatkan kita untuk mengintip link para kompetitor dan anda maunya yang instant dan paling berkualitas maka saya coba check backlink yang dimiliki panduanim . 
Sekarang...
Saya coba periksa ada berapa website yang melink ke situs panduanim . Tentu dari semua backlink tersebut adalah link yang berkualitas karena anda dan saya percaya bahwa panduanim tidak main main dalam membangun link building .

Terlihat dengan jelas jumlah backlink sebanyak 349 link yang dimiliki panduanim Setelah saya cek melalui Alexa . jumlah backlinknya sangat banyak dan tentu semuanya backlink yang berkualitas . tapi dari jumlah 349 tentu ada yang paling berkualitas !!

Yah, 5 Situs paling depan yang disuguhkan alexa tersebutlah yang paling berkualitas . Saya tidak pernah mendapatkan ideologi mengenai 5 situs yang terpampang pada halaman depan alexa lah yang memberikan link balik paling baik, Tapi saya percaya bahwa website yang selalu berada didepan lah yang dikatakan baik . Selanjutnya, Anda sudah tahu apa saja link yang harus menjadi target anda.

Langkah selanjutnya yang harus anda terapkan adalah bergabung ke komunitas yang ada pada website tersebut untuk mendapatkan link balik kesitus anda. Misalnya kaskus, gabunglah ke kaskus lalu kemudian pasang link anda. Mengenai cara memasang link di kaskus referensinya bisa anda cari diluar sana atau baca trhead berikut https://www.kaskus.co.id/thread/5095a24be874b4795d000097/cara-bikin-link-di-kaskus/

Demikian cara mendapatkan backlink berkualitas yang bisa saya share untuk anda. walaupun tipsnya tips tradisional namun saya percaya bagi pemula seperti saya cara ini terhitung sangat efektif untuk mendapatkan link berkualitas. Tidak perlu cari sana sini lagi dan meragukan kualitas backlink tersebut, hanya dengan melihat backlink para pesaing melalui alexa saja saya rasa sudah cukup untuk mengetahui backlink yang mana saja berkualitas untuk bisa kita gunakan . 

4 komentar

Wah. 1 artikel bagus lagi dari Omblogging. (h)
Saya memberikan 1 tweet untuk artikel ini.

Wah, omblogging dapat 1 tweet dari seorang master . Terima kasih..

Maaf om apa saya bisa mendapatkan backling dari +Ombloging terima kasih.

Selain kaskus apakah ada yang lain? Saya Menginginkan website seperti kaskus namun yang tidak spam dan dipandang baik oleh mesin pencari.Terima kasih

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon