2017/02/09

4 Cara Meningkatkan ( BPK ) Bayaran Google Adsense

Hampir semua blogger mempunyai masalah yang sama, yaitu kurangnya penghasilan yang didapat dari adsense, utamanya jika anda seorang blogger lokal. Apalagi di awal tahun seperti ini dimana para pengiklan lagi malas-malasnya melakukan promosi.  Hal ini makin diperparah jika blog yang dimiliki mempunyai banyak visitor tetapi tidak ada perkembangan signifikan terhadap jumlah PO tiap bulannya, tentunya hasil kerja keras guna meningkatkan visitor dianggap tidak berguna.
Oleh karena itu kali ini omblogging akan coba membagikan sedikit tips cara meningkatkan bayaran adsense. Disini fokus kita adalah menaikkan nilai klik dan impresi adsense menjadi lebih mahal.

4 Cara Meningkatkan ( BPK ) Bayaran Google Adsense Adsense

1.Memilih niche dengan BPK yang tinggi dan fokus di niche tersebut

Tentunya anda sudah sangat sering mendengar tips ini. Karena memang betul bahwa dengan niche yang BPK-nya tinggi maka secara langsung nilai klik iklan lebih besar. Selain itu, menentukan niche dalam membangun blog mengarahkan kita dalam membuat konten.

Maksud terarah dalam hal ini adalah konten-konten artikel yang dibuat sepenuhnya relevan terhadap niche blog, hal ini turut menjadikan iklan yang ada di blog juga menjadi relevan. Niche, artikel, serta iklan yang relevan membuat blog memiliki nilai yang tinggi baik di mata google maupun bagi pengunjung sehingga membuat pengunjung tidak ragu dalam mengklik iklan karena memang tingkat relevansinya yang tinggi.Jika hal ini terus berlanjut maka google adsense akan memberikan nilai plus terhadap blog anda sehingga iklan yang tampil akan dihargai lebih mahal.

Sayangnya hal ini tidak terjadi jika anda mengembangkan blog gado-gado, memang iklan yang ditampilkan akan jauh lebih beragam akan tetapi iklan yang tidak relevan terhadap niche hanya akan membuat nilai klik nya menjadi lebih rendah. Ingat ketika akan melakukan pendaftaran di adsense dan google menayakan kategori blog kita?  Hal ini tentunya agar google berusaha menampil kan iklan se-relevan mungkin terhadap blog yang dibangun.

2.Mengatur posisi iklan

Hal yang juga mengatur besar kecilnya pendapatan adsense adalah penempatan iklan. Atur sebisa mungkin agar penempatan iklan terlihat nyaman serta terjangkau bagi pembaca. Banyak para blogger yang terpecah belah mengenai bagaimana posisi iklan yang baik. Ada yang bilang dibawah judul, di pertengahan artikel, atau di akhir artikel. Tapi tentunya anda bisa menilai mana yang paling baik berdasarkan pengalaman sendiri. Anda bisa melakukan penggantian posisi iklan di blog anda dan kemudian menentukan sendiri dimana posisi yang terbaik. Karena template yang berbeda sebenarnya juga mempengaruhi posisi iklan yang paling baik bagi blog anda.

Selain itu perhatikan penempatan iklan di desktop dan juga di mobile. Salah satu kesalahan mendasar blogger adalah tidak begitu memperhatikan penempatan iklan versi mobile karena pengaturan blog umumnya melalui desktop. Hal ini tentunya harus diperbaiki karena saat ini pengunjung lebih banyak masuk menggunakan smartphone bukan pc.

3.Mengatur jumlah iklan

Kadangkala memangkas jumlah iklan yang ada di blog bisa menjadi satu cara untuk meningkatkan saldo adsense anda. Seperti yang kita ketahui jumlah iklan berbanding terbalik dengan BPK iklan. Semakin banyak jumlah iklan, maka BPK semakin kecil. Sebagai contoh, jika slot iklan di blog anda hanya tersedia 2 slot maka BPK nya menjadi lebih besar daripada 3 atau 4 slot iklan.

Hal ini disebabkan karena google sudah mengatur bahwa iklan yang muncul di blog otomatis adalah iklan dengan BPK tertinggi. Maka jika slot iklan andahanyasedikit, otomatis advertiser akan bersaing untuk dapat memenangkan slot tersebut bahkan biasanya tidak ragu untuk mengeluarkan budget yang besar. Jika demikian nilai klik yang didapat tentunya akan menjadi lebih baik.

4.Meningkatkan jumlah visitor

Jumlah visitor adalah faktor paling vitar sejalan dengan saldo adsense anda. Oleh karena itu, jika ingin PO dengan jumlah yang besar maka sering-seringlah optimasi guna menigkatkan jumlah pengunjung. Akan tetapi ,usahakan jangan terlalu banyak melakukan promosi melalui social media karena google sering kali memangkas ketika hendak gajian karena melihat sumber traffic ternyata lebih banyak melalui social media. Lakukan saja optimasi seo dengan cara yang bijak serta cara yang disarankan oleh google. Tingkatkan SEO blog dan semangat membuat konten berkualitas .

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon