Blogging cara tepat untukmu

Cara Menjadi Traveller Blogger

Siapa yang merasa bosan kalau kerjanya jalan-jalan, berwisata dari satu objek ke objek lainnya setiap hari. Tentunya hanya dengan pengetahuan dan pengalaman yang cukup tentang cara menjadi backpacker saja uang sudah bisa mengalir ke dompet.

Ada kalanya apa itu travel blogger masih asing di telinga para backpacker. Padahal profesi yang satu ini tidak kalah mengasyikkan dibandingkan traveler di TV.

Cara menjadi seorang traveler yang menarik tentunya ada pada keberanian yang tidak boleh padam karena ia dituntut mengembangkan sekaligus mengorek semua informasi berdasarkan fakta pengalaman yang ada di suatu objek wisata.

Menjadi seorang traveler blogger memang sangat menarik mengingat sekarang ini orang-orang kota mulai bosan dengan lingkungan yang tercemar dan cenderung berwisata secara rutin supaya tidak bosan.

Cara Menjadi Jadilah Traveller Blogger

Masih sama seperti pekerjaan yang lain, menjadi traveler blogger tentu saja bisa ditemui lewat lowongan kerja jadi traveler.

Tapi kita akan sangat sulit menemukan job vacancy semacam ini di job fair. Menjadi seorang traveler blogger juga membutuhkan ketekunan, ulet dan sikap kerja yang baik.

Ikuti Cara Berikut dan Jadilah Traveller Blogger


Lebih baik sekarang Anda mulai mencri-cari referensi blog traveler mana saja yang sekiranya bisa menjadi gambaran sesuai keinginan Anda. Setelahnya, ikuti langkah berikut demi mewujudkan keinginan tersebut.

1.Bersahabat dengan Buku

Jangan hanya berfokus pada tips menjadi solo traveler. Anda juga musti tetap memperhatikan contoh artikel traveling yang baik karena pada akhirnya Anda akan meniti karir di dunia blog.

Jangan sampai terlalu silau dengan travellingnya tanpa mampu menciptakan konten berkualitas. Di dalam ngeblog, skill menulis adalah segalanya. Percuma cerita travelling Anda seru kalau tidak bisa dituangkan dalam tulisan. Nah, biasanya bagi orang yang merasa menulis itu susah maka perlu diawali dengan membaca.

Mulailah bersahabat dengan buku. Apapun jenis bukunya, jika itu masih ada hubungan manfaatnya dengan travelling, sejarah, mode, bibliografi bahkan bisnis manajemen pun Anda harus membiasakan membacanya. Pengetahuan yang Anda dapat nantinya pasti akan membantu dalam pengembangan travel blog.

2.Out of The Box

Sekarang coba dulu rasanya jadi mahasiswa filsafat. Cara menjadi traveling ternyata tidak selalu tentang tips bertahan hidup di luar ruangan.

Anda tidak boleh merasa puas apalagi bangga dengan blog yang desainnya sama seperti para traveler kelas atas. Tidak usah bangga juga jika cara penyajian tips menjadi travel blogger sudah pernah dipakai orang lain.

Jadilah diri Anda sendiri. Galilah apa yang tidak orang lain pikirkan tapi bisa Anda berikan. Misal Anda sedang ingin membuat cerita.

Yang lagi ngehits sekarang adalah taman bunga. Semua traveler blogger mengulas taman bunga matahari. Nah, Anda boleh menyajikan artikel tentang kebun daun sirih.

3.Berani Modal

Tidak semua pejalan memiliki keahlian fotografi sekaligus menulis. Jika Anda dapat memadukan semuanya maka bersyukurlah karena bisa menghemat pengeluaran hingga lebih dari 50 %. Bila Anda merasa hanya ahli sebagai travellernya saja, jangan khawatir.

Semuanya bisa diatasi dengan modal.
Bayarlah orang lain untuk mengurus desain blog, ada juga tim penulis untuk blognya, dan tentunya tukang foto atau editor fotografi handal.

Lakukan itu jika Anda merasa membutuhkan saja. Pada dasarnya Anda masih punya kesempatan belajar walaupun itu memakan waktu.

4.Raih Pasar

Di google, persaingan niche travel sudah sangat tinggi. Beberapa yang kelihatan menonjol di search engine ternyata dananya disokong instansi tertentu.

Anda masih punya peluang menjadi bintang untuk pasar yang sangat spesifik. Targetkan saja ke objek wisata yang paling Anda kuasai.

Misalkan untuk daerah domisili Anda. Explore sehabis-habisnya dan Anda akan meraih kesetiaan pelanggan yang sehati.

5.Jadilah Pengusaha

Ini bisa dilaksanakan bila Anda memiliki passion di dunia usaha. Hasilkan rupiah ketika Anda sedang berfoto di antara tebing curam atau tertawa ketika bermain gemericik air terjun yang dingin.

Masih ada sedikit travel blogger yang menjual produk khusus brand mereka. Padahal jika ini ditekuni Anda bisa membebaskan diri dari sponsor.

Dan ingat, pengunjung lebih senang hasil tulisan yang bebas dari unsure iklan daripada disisipkan promosi sana-sini. Pengusaha travel blog juga harus berkomunitas untuk menunjang kesuksesannya.
Tag : Tips blogger
0 Comments for "Cara Menjadi Traveller Blogger"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Back To Top