Blogging cara tepat untukmu

Berikut Cara Share Postingan Ke Sosial Media Secara Otomatis

Bagi Anda para blogger pastinya sudah tahu seberapa penting peran sosial media dalam menyumbang viewer pada setiap postingan blog Anda. Semakin tinggi traffic blog, semakin besar pula keuntungan Anda dalam mendapatkan pemasukan dan balik modal. Biasanya, para blogger awam hanya melakukan cara share berita ke facebook secara manual. Yaitu dengan mengklik tombol share to sosial media yang diinginkan. Kebanyakan adalah facebook. Sosial media ini memang memiliki banyak keunggulan sebagai tempat penyebaran kabar berita. Padahal sebenarnya ada cara share postingan blog ke facebook otomatis. Cara ini pasti akan memudahkan Anda yang setiap hari membuat dan harus mengupdate blog. Iya kalau hanya memiliki satu blog saja. Jika Anda adalah seorang peternak blog, tentu akan semakin banyak waktu yang harus dihabiskan di tahap cara berbagi tautan dari blog ke facebook ini.

Sebetulnya ada banyak cara share blog ke facebook dan twitter. Cara-cara otomatis ini biasanya memanfaatkan pihak ketiga berupa aplikasi untuk share tanpa harus dikendalikan user.

Bila yang Anda juga menginginkan share otomatis ke google+, tinggal mencentang dashboard blogger saja, otomatis setiap postingan yang dibuat langsung tersebar di akun google+ kita.

Berikut Cara Share Postingan Ke Sosial Media Secara Otomatis
Namun untuk sosial media lain yang tidak dibesut oleh google, kita butuh bantuan agar tidak terlalu menyita waktu setiap hari.

Anda dapat menggunakan Buffer, Feedburner, Hootsuite dan aplikasi sejenis sebagai pembantu cara posting otomatis dari blog ke facebook page.

Nah, untuk pembahasan kali ini, kita akan mempelajari cara berbagi tautan di facebook lewat Hootsuite. Aplikasi ini termasuk yang paling mudah dipelajari dan diadaptasi oleh para blogger pemula.

Cara share link di fb lewat hootsuite yang pertama tentu harus melalui proses registrasi terlebih dahulu. Silahkan memilih akun email atau facebook yang ingin didaftarkan.

Setelah mengisi seluruh form yang disediakan, pilih sign up now. Tutorial kali ini kita akan mencoba mendaftar via email. Pilih create a newa account kemudian tinggal diisi alamat email, username dan password akun hootsuite.
Berikut Cara Share Postingan Ke Sosial Media Secara Otomatis

Cara share blog ke facebook dan twitter yang aktif adalah dengan memilih jenis sosial media mana yang ingin dijadikan objek hootsuite. Tahap ini akan berhadapan dengan Anda setelah proses registrasi selesai.

Add your social networks dan pilihlah tempat yang ingin Anda jadikan sasaran posting otomatis. Setelah dicentang, ikuti saja perintah yang muncul sampai selesai. Baru kemudia klik Done Adding Social Networks.

Langkah ketiga, Anda akan bertemu dashboard pagenya hootsuite. Coba tengok di sebelah kiri halaman.

Klik setting dan pilihlah RSS/Atom. Kemudian pasti akan tampil beberapa pilihan. Klik tanda + atau add new feed.

Isilah data yang diminta ketika Anda mengklik tanda + tersebut.
Jika Anda belum terlalu paham dengan beberapa istilah di dalam proses itu. Simak penjelasan berikut.

Feed URL digunakan untuk menambahkan alamat feed blog Anda. Sementara network to send feed items to dipakai untuk melakukan share sesuai keinginan kita.

Prepend text to each message diisi maksimal 20 karakter dengan kata-kata yang muncul di sana. Setelah itu barulah pilih save feed.

Coba ulangi lagi tahapan-tahapan tersebut sampai seluruh akun sosial media yang memungkinkan dijadikan objek sharing dapat terkoneksi.

Cek kembali dengan mempraktekkan langsung artikel yang ingin dishare otomatis. Ketika Anda sudah berhasil mempraktekkan cara share otomatis ke sosial media ini, Anda dapat menghemat waktu sekitar sejam dalam sehari.

Itu kalau Anda memiliki banyak blog. Lumayan kan, sejam bisa dialokasikan untuk mencari bahan artikel baru atau memantau perkembangan blog rival. Selamat mencoba dan mempraktekkan. Semoga berhasil.
Tag : Sosial Media
2 Comments for "Berikut Cara Share Postingan Ke Sosial Media Secara Otomatis"

Apapun yang ada dalam artikel om blogging selalu asik untuk dipelajari.mulai cara buat judul yg unik cara share ke sosial media,semunya mudah dimengerti trimakasih

Mksh om info... Kalau memakai twetterped gimana cara nya om, mohon solusi

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Back To Top