2017/02/20

Membangun Email List Marketing dengan 2 Provider Andalan

Ada banyak jalan menuju roma, ada banyak pilihan untuk satu tujuan bisnis demikian pula Membangun Email List Marketing . Salah satu alternatif memasarkan produk secara online yaitu membangun email list. Agar dapat memiliki sebuah jaringan kuat, Anda harus menguasai seluk-beluk email list.

Mulai dari contoh email marketing, cara mengumpulkan alamat email sampai keberadaan software pencari email aktif semuanya sudah harus Anda kantongi informasinya. Sama seperti tekhnik berjualan di media sosial facebook, instagram dan lain sebagainya, Anda tetap dapat meraup untung besar dari strategi ini.

Bahkan ada banyak penelitian yang membuktikan bahwa pemakaian email list ini dapat menghasilkan keuntungan lebih besar meskipun modal iklannya lebih sedikit. Jika sasarannya memang badan usaha dan bukan perseorangan, Anda harus tahu alamat email marketing perusahaan.

Selanjutnya, terapkan cara di bawah ini agar jaringan email list Anda dapat membesar.
Apapun dan bagaimanapun strateginya, dalam berbisnis pasti yang dikejar adalah besarnya keuntungan.

Membangun Email List Marketing dengan 2 Provider Andalan




Anda akan sulit menemui kumpulan email aktif gratis. Kalaupun ada dipastikan hampir selalu tidak sesuai target pasar Anda sehingga mempengaruhi tingkat kegagalan marketing. Lantas bagaimana sebenarnya cara membuat email marketing yang tepat sasaran namun tidak juga terlalu ribet?

Anda akan sangat membutuhkan email marketing provider.

Bangun Email List Demi Kelancaran Marketing


Benda ini akan me-mix antara landing page dengan email kita. Si penerima pesan email akan terus mendapatkan pemberitahuan. Mungkin dalam sebulan pemberitahuan, ia akan cuek. Tapi tidak banyak manusia yang tahan tidak membaca pesan terus-terusan yang disampaikan padanya. Berikut adalah email marketing provider yang perlu Anda tahu.

1 ) Mail Chimps

Tempat ini memang lahir dari kesadaran banyaknya pebisnis menengah ke bawah yang memiliki semangat tinggi mengurangi pengangguran. Mail Chimps pun menyediakan versi gratisnya. Namun walaupun harus membayar demi versi penuhnya, Mail Chimps tetap tergolong murah. Jika Anda adalah organisasi baru, organisasi non-profit sampai pengusaha UKM, langsung masuk dan tanya saja ke sana.

Fitur andalan mereka adalah forever free yang dapat mengirimkan maksimal 12.000 email setiap bulannya. Syaratnya subscribers Anda harus di bawah angka 2000 orang. Anda juga tidak perlu menyiapkan kartu kredit untuk fitur ini. Namun potensi email masuk ke spam masih besar dibandingkan paket premiumnya.

Cara membuat email marketing profesional selanjutnya yaitu memanfaatkan fasilitas learning course gratis. MailChimp memang telah menyiapkan kursus tak berbayar via video dan e-book. Anda dapat belajar mail list dengan maksimal di sini.

Anda juga diberitahu analitik aktivitas campaign. Sehingga berapa banyak email yang dibuka oleh penerima, jumlah unsubscribe, sampai lokasi email tujuan ada di mana semua sudah disajikan dalam bentuk data. Malah Anda sudah bisa melakukan perbandingan dengan saingan bisnis. Akses langsung software ini via PC atau smartphone.

Sayangnya, paket forever tidak untuk selamanya. Anda harus berpindah paket jika jumlah subscriber sudah di atas 2000 orang. Jumlah tagihannya mulai $10 untuk 500 subscriber tambahan. Ada juga paket pembayaran per bulan atau per tahun. Tinggal sesuaikan dengan budget dan kebutuhan Anda. Tenang, tempat ini memberikan penawaran sampai tiga juta subscriber bila memang Anda sedang merintis usaha berskala besar.

2 ) Aweber

Autoresponder dari Aweber sudah dikenal beperfoma andalan. Email yang dikirim selalu tepat waktu, private dan tentunya tepat sasaran. Kabar baiknya, sebagai email marketer yang baik Anda pasti membutuhkan semua komponen tersebut. Misalkan saja ada leads baru yang sign up. Anda akan memberinya ucapan selamat datang langsung saat itu juga namun baru memulai email-email selanjutnya yang mengarah ke marketing setelah dua pekan atau di akhir bulan. Tentu saja image Anda akan bertambah wibawanya.

Atur imageseries serta jadwal pengiriman email dari Aweber kepada tujuan-tujuan Anda. Bila mata Anda merasa bosan, Anda bebas mengganti-ganti tampilan email agar tampak menawan karena di sini ada ratusan template email. Anda juga dapat mengintegrasikan akun ini dengan tool shopping cart lain supaya para konsumen baru yang bertransaksi di website dapat bergabung pada jaringan email list yang Anda bangun.

Bila Anda masih merasa sangat pemula, jangan merasa bingung harus menghabiskan uang demi ilmu email marketing. Aweber sudah mengantisipasi kejadian semacam itu dengan memberi fasilitas webinar secara live course. Langsung ikuti kursus online real time yang memberikan kesempatan tanya jawab kepada Anda.

Sama dengan yang lainnya, Aweber juga memberikan analisa akun email marketingnya tanpa keribetan akses. Hanya saja Anda cuma diizinkan mengunggah file teks secara manual dan begitu juga file spreadsheet. Sementara itu, yang bisa diterima pun sekedar file bertipe .xls, .tsv, .txt, csv, xlsx.
Next  →5 Jenis Tools Terbaik Yang Membantu Pekerja marketing Online


2 komentar

om ini email apa om? hihi saya gak paham

Gak ngerti karena gak baca baik2, lansung ke kolom komen aja, gimana bisa ngerti x-)

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon