2017/02/08

Layanan Multifungsi Dari Whatsapp Fitur Live Location

Berita whatsapp 2017 banyak dibanjiri oleh fitur-fiturnya yang semakin mendukung intelejen. Setelah sebelumnya fitur terbaru whatsapp 2016 dipakai beberapa orang yang sudah tahu pembaruan aplikasi tersebut, whatsapp terus melakukan pembaruan dengan tujuan dapat memuaskan para pelanggannya. Bahkan perusahaan facebook karya Mark Zuckerbeg pernah menaksir whatsapp sampai ingin mengakuisisi. Sayangnya niatan tersebut ditolak secara baik-baik oleh pihak whatsapp yang masih ingin memperjuangkan kemampuannya memberikan pelayanan pesan pribadi paling terjamin rahasianya di seluruh dunia. Info tentang whatsapp selama lebih banyak dikeluarkan oleh portal berita tekhnologi di internet, bukan dari grup ke grup whatsapp. Sehingga masih banyak orang yang setia pada whatsapp tetapi mereka tidak tahu adanya pembaruan tekhnis, apalagi cara mengoperasikan fitur rahasianya. 

Layanan Multifungsi Dari Whatsapp Fitur Live Location

Berita hangat baru saja datang dari akhir Januari tahun ini. Selain fitur tersembunyi whatsapp yang sudah pernah diberitahukan pada artikel sebelumnya, kini perusahaan dengan lambang warna hijau tersebut sudah menyuguhkan pengalaman menarik lainnya. Ada fitur bernama live location. Ini adalah layanan multifungsi yang sengaja dibuat berupa fitur perpesanan yang sanggup mencegah adanya perselingkuhan dalam rumah tangga bahkan juga mengawasi anak mereka. Fitur ini berbeda dengan live chat di instagram yang harus menunggu pihak tujuan mengawali.   

Live location ini bisa memberitahu kita keberadaan pasti user tujuan secara real time dan live. Itu adalah rahasia tersembunyi di whatsapp yang sangat menakjubkan. Sebenarnya fitur ini sudah mulai dikembangkan pada fitur lawas whatsapp. Namun penyempurnaannya baru bisa dinikmati setelah kita memperbarui aplikasinya.  Jika Anda sedang punya rencana akan berlibur bersama teman-teman ke suatu daerah asing. Sedangkan kalian rumahnya saling berjauhan lalu berjanji akan bertemu di satu titik, Anda dapat membawa whatsapp sebagai penunjuk lokasi. 

Dengan fitur live location inilah Anda dapat melacak kedudukan teman-teman Anda. Apakah sudah sampai di titik kumpul atau masih dalam perjalanan. Jadi Anda tidak akan dibohongi dengan kata ‘otw’ (on the way) karena whatsapp akan langsung memberitahu faktanya.   

Fitur Live location Di Whatsapp sharing ini juga lahir dari inspirasi para orangtua yang khawatir pergaulan remaja sekarang. Bagi para orangtua yang lebih sering tidak di rumah namun tetap ingin mengawasi buah hatinya, coba saja cek keberadaan mereka. Yang katanya sedang belajar di rumah teman itu benar-benar di sana atau belok ke cafe dulu.

Live Location ini tidak aktif secara otomatis, melainkan kita harus mengaktifkan secara manual terlebih dahulu. Kita juga dapat mengatur berapa lama waktu yang akan gunakan untuk mengaktifkan live location ini.

Fitur ini harus diaktifkan secara manual dulu sebelum bisa dipakai memantau polah pasangan Anda. Jadi untuk para ibu yang takut suaminya kerja di luar sedang serong, langsung aktifkan saja fitur live location ini. 

Kabarnya fitur ini akan dihadirkan dalam versi 2.16.399 whatsapp. Peresmiannya belum dibocorkan sama sekali. Namun sudah jelas bahwa maraknya isu ini berarti whatsapp harus berusaha mewujudkannya. 
Selanjutnya baca artikel menarik ini


Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon