2017/02/11

Ikuti 6 Cara Berikut Jika Ingin Jadi Selebgram

Mau Jadi Selebgram ? Ikuti 6 Cara Berikut Jika Ingin Jadi Selebgram - Tips menggunakan instagram tentunya sudah diketahui setiap user instagrammers. Namun tidak semuanya tahu bagaimana cara menggunakan instagram untuk bisnis, cara berjualan online shop di instagram atau sekedar tips banyak follower untuk kepentigan lain di luar bisnis online. Biasanya, orang-orang yang tahu cara-cara optimasi sebuah akun instagram akan menjadi selebgram. Mereka ini memiliki pengaruh di dunia nyata maupun instagram. Kebanyakan orang mengenalnya dari akun sosial media instagramnya yang terkesan keren, unik dan menghibur.

Ikuti 6 Cara Berikut Jika Ingin Jadi Selebgram
Lalu bagaimana cara orang-orang tersebut menggaet ribuan hingga jutaan manusia di instagram agar selalu penasaran dengan aktivitasnya di instagram ? Coba ikuti cara berikut jika Anda ingin menjadi seorang selebgram.

1. Atur Nama
Hal pertama yang harus Anda perbaiki adalah nama pengguna instagram. Sebisa mungkin buatlah nama pengguna sesuai minat Anda. Dengan begitu, orang-orang yang membaca nama Anda dan memiliki ketertarikan serupa akan langsung mengecek profil Anda lalu mengikuti. Beberapa orang menyarankan untuk tidak menambahkan atribut apapun selain huruf saja. Hal ini tidak selalu menguntungkan. Yang terpenting atributnya tidak lebih dari satu agar orang lain lebih mudah menemukan akun kita.

2.  Editing Foto
Walaupun foto asli jika di tangan para kameramen profesional pasti hasilnya tetap bagus. Tapi kebanyakan akan lebih berseni lagi jika sudah mengalami proses editing. Silahkan baca 4 Cara Membuat Foto Instagram For Bisnis . Bila Anda ingin jadi selebgram, jangan terlalu banyak mengunggah foto pemandangan lain yang tidak mengandung objek manusia di dalamnya. Apalagi sama sekali tidak ada Anda di feed galeri. Hal itu akan sayang sekali karena orang-orang tidak dapat mengenali wajah Anda. Padahal Anda sendiri ingin membuat profil instagram keren yang dapat menarik hati instagrammers. Jangan malu dengan wajah asli karena Anda masih dapat berpose yang tidak close up.

3. Punya Tema
Bahasa kerennya anak instagrammers yaitu tone. Tone atau tema senada di galeri profil merupakan salah satu tips instagram keren. Kita akan dikenal sebagai apa oleh masyarakat instagrammers itu tergantung pemilihan dan tata letak galeri profil Anda. Sebaiknya pilih yang sesuai hobi atau minat supaya orang-orang yang sama dengan Anda bisa berbagi referensi dan lanjut ke komunitas tertentu yang tentunya dapat menambah followers.

Tema yang unik dan jarang ditemui di akun-akun pribadi lainnya lebih banyak kesempatan mendapatkan follower baru atau tidak diunfollow oleh pengikut lama. Jadi pikirkan masak-masak poin ketiga ini.

Tema ini bisa diciptakan lewat penyuntingan filter asli instagram maupun aplikasi bawaan. Ada banyak aplikasi editing foto yang menyediakan tone unik di app store atau google playstore. Silahkan memilih tone terbaik dan terapkan pada semua foto yang Anda unggah.

4. Pilih Foto
Tidak jauh dari Tips Memulai Bisnis Online Desain Logo untuk Seorang selebgram memiliki hobi fotografi. Baik menjadi fotografernya itu sendiri atau model fotonya. Take foto beberapa kali di satu tempat. Pilihlah yang terbaik dari seluruh hasil foto yang ada. Seorang fotografer handal bisa menjadi profesional karena banyak latihan. Begitu pula seorang selebgram, mulai mengembangkan selera seninya dari ribuan take yang sering diambil.

5. Sharing
Boleh juga Anda membuat sebuah foto unggahan yang memiliki cerita unik. Unggahlah lewat snapgram atau galeri secara berurutan. Berikan keterangan atau caption menarik yang pastinya sesuai dengan postingan.

6. Pakai Tagar
Tagar memang membantu orang lain menemukan foto-foto sesuai yang diminatinya. Ikutlah komunitas instagram atau fotografi untuk mendapatkan tagar yang jelas banyak penikmatnya. Namun biasanya hal ini untuk jenis foto tertentu. Sementara untuk selfie, Anda lebih baik maju secara indie tanpa tagar supaya tidak terlihat ngebet ingin jadi selebgram.

7. Ramah
Bersikaplah ramah pada sesama pengguna instagram. Anda bisa mengikuti balik orang yang meminta follow. Boleh juga menghubungkan akun instagram dengan beberapa akun sosial media lainnya. Intinya, jangan sampai sok seleb meskipun sudah memiliki banyak followers karena hal ini berpotensi menimbulkan banyak yang unfollow.


Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon