2017/02/19

5 Kebiasaan Buruk Para Blogger Secara Umum

Kebiasaan buruk dalam bentuk apapun seharusnya ditinggalkan sejak dini disaat kita sudah mulai sadar bahwa itu sesuatu yang tidak baik . Utamanya para blogger, secara umum ada saja kebiasaan buruk yang terkadang tidak disadari dan tetap saja dilakukan . Artikel ini akan mengulas apa saja kebiasaan buruk blogger yang perlu disadari . walaupun sebagai blogger kerjanya memberikan informasi bagi pengguna dunia online namun bekerja dalam menggeluti dunia blogging juga ada hal yang patut kita telaah lebih jauh, bukan akan menghasilkan apa yang anda harapkan justru ketika kebiasaan buruk ini masih saja selalu anda terapkan maka kebiasaan buruk tersebut akan menjadi hal buruk dan percaya saja anda tidak akan mau menghadapi hal tersebut .

5 Kebiasaan Buruk Para Blogger Secara Umum

Berawal dari hal terkecil lalu kemudian menjadi kebiasaan karena anda kecanduan . mari kita jelajahi kebiasaan buruk ini dan kita pelajari hal buruk apa saja yang akan menimpa anda ketika anda masih saja melakukannya . Utamanya produktivitas dan motivasi dalam menggeluti dunia blogging.

Berikut Daftar kebiasaan buruk seorang blogger Secara umum


Artikel ini ditulis bukan untuk menggurui melainkan semata-mata hanya mau mengingatkan saja bagi anda kiranya hal buruk tersebut tidak usah di lakoni dan mulai sekarang perubahan adalah salah satu hal yang anda wajib terapkan . Demi kelansungan berkembangnya blog anda kemudian hal lainnya seperti menjaga kesehatan anda . Produktivitas serta kesehatan adalah hal yang perlu anda jaga jadi hilangkan lah hal buruk tersebut . Untuk itu omblogging sudah menyiapkan 12 kebiasaan buruk para blogger yang perlu anda ketahui . berikut poin poinnya :

1. Trafik Dari Sosial Media

Seperti yang kita tahu bahwa Sosial media sudah menjadi salah satu cara terbaik untuk bisa mendapatkan pengunjung atau kata lain lalu lintas di blog. Hanya dengan mengsingkronkan konten anda dengan widget share artikel maka potensi mendapatkan pengunjung banyak bisa terjadi .

Karena terlalu sibuk dengan media sosial maka anda melupakan pekerjaan asli anda yakni menghasilkan konten berkualitas . Mengapa saya mengatakan demikian ? karena sifat manusiawi anda berpikir logis bahwa artikel biasa saja bisa seketika mendapatkan pembaca jika anda melakukan share"it

Namun hal tersebut tidak baik . Tidak organik ! Cobalah untuk menghindari hal tersebut, coba jangan terlalu banyak melibatkan sosial media sebagai andalan anda mendapatkan pengunjung .Ingat bahwa Konten Is King Optimasi Dengan Baik Agar Mendapatkan Banyak Pembaca Organik.

2. Tidak Pernah Mengoreksi Artikel

Sebelum melakukan publish artikel alangkah baiknya terlebih dulu melakukan koreksi . Koreksi ini bertujuan untuk memperbaiki tulisan anda misalnya saja ketika anda kata yang typo . Mengoreksi terlebih dulu artikel sebelum di terbitkan adalah hal yang sepatutnya di optimalkan . Sampai saat ini masih ada banyak blogger selalu typo , lupa mengisi deskripsi, lupa mengisi label, lupa menyematkan gambar karena ketika mereka sudah berda pada ending artikel dianggap mereka sudah melakukan tugasnya padahal, kesalahan bisa selalu ada . coba mengoreksi sebelum menerbitkan . Apakah memang sudah siap ? Jika yah , baru lah publish artikel anda.

3. Terlalu Sibuk Dengan SEO

Melakukan optimasi SEO ON-PAGE pada artikel memang sangat disarankan . mengingat algoritma Google lebih mementingkan kualitas sebuah artikel dibanding dengan membangun backlink . Namun jangan salah sebab , terlalu sibuk mengurus SEO justru akan membuat anda lupa untuk lebih lagi memperbaiki kesalahan lainnya . Misalnya saja .. Karena seo, anda menerapkan gaya "berulang" menganggap dengan mengulang2 kalimat artikel anda akan segera page one .

Padahal itu salah ..

Seo yang sebenarnya ketika anda bisa membuat pengguna merasa nyaman . Termasuk ketika para pengguna membaca isi artikel anda .

4. Terlalu Sering Mengganti Template Blog

Struktur sebuah template akan dikenali oleh mesin pencari dalam waktu tidak sebentar . Apa yang anda dapatkan ketika struktur template anda sudah dikenal oleh mesin pencari seperti google ? Blog yang anda miliki akan lebih mudah dirayapi karena sudah dikenali .

Beberapa blogger mengalami penurunan visitor secara drastis disebabkan karena sering mengganti template . yah, ini salah satu penyebabnya . karena sebelum struktur template tersebut di crwaling secara sempurna justru diganti lagi dengan template lain . Jadi, sebaiknya, tinggalkan kebiasaan buruk ini dan mulailah memilih 1 template yang anda bisa gunakan dalam jangka panjang . 


Lagian, bukan tampilan template lah yang membuat pengunjung jadi banyak melainkan isi dari blog itu sendiri yaitu konten .

5. Membuat Blog Terlalu Banyak

Membuat blog terlalu banyak juga merupakan kebiasaan paling buruk bagi sebagian blogger yang sering kita jumpai. Kalau anda tidak sanggup mengurus satu blog, buat apa membuat blog yang lain yang kemudian tidak bisa anda urus karena waktu tidak bisa bersamaan untuk semua blog .

Memang beternak blog akan menghasilkan banyak earning utamanya bagi para publisher adsense namun anda harus pandai mengatur waktu .

Anda boleh saja membuat blog banyak dan tidak ada aturan melarang itu namun sebaiknya fokuslah 1 pada blog utama. Jika blog utama sudah mendapatkan sukses selanjutnya boleh lah anda membangun blog blog lainnya.

Jadi saran saya, cukup membuat blog yang menurut anda akan sanggup mengurusnya di kemudian hari dengan tetap memberikan artikel yang bermanfaat dan juga informatif bagi pembaca anda.

1 komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon