2017/02/20

Kembangkan Bisnis Online dengan Tool Berikut

Masih membahas mengenai pengertian marketing tool adalah tool yang dikembangkan untuk membantu kebutuhan marketing. Beberapa pengusaha kreatif berkembang bersama banyak tool. Mereka memanfaatkan ciptaan baru di dunia tekhnologi untuk memuluskan usahanya. Manusia memang wajib berusaha sendiri demi mencapai tujuannya. Tapi untuk mencapai tujuan besar, kita juga perlu strategi yang efektif. Anda dapat pula mencari tool yang sesuai kebutuhan marketing Anda.

Biasanya orang menentukan tujuan marketing demi meraup keuntungan sebanyak-banyaknya serta pelebaran pasar seluas-luasnya. Nah, untuk bisa mendapatkannya, ada banyak hal yang dipertimbangkan.

Kembangkan Bisnis Online dengan Tool Berikut
Mulai media yang digunakan sebagai promosi, strategi yang inspiratif namun tidak pasaran, prototype sampai dengan logo perusahaan yang tidak boleh kontroversial. Pelajari beberapa tool berikut supaya bisa membantu peningkatan marketing Anda.

Diawali dengan (Un)clrd yaitu browser extension yang gunanya mengubah warna dari website menjadi black and white saja. Untuk ekstension web yang lebih berwarna namanya ColorZilla.

Ada juga colicious yang bisa diakses secara gratis namun kali ini hasilnya berwarna setelah Anda menekan bar spasi saja. Jika Anda suka dengan warna unik, kreatif serta kombinatif langsung saja cari warna paling sesuai dengan gambar untuk marketing Anda di Color Hunt atau TinEye.

Demi mencari inspirasi, Anda membutuhkan banyak sumber. Memang sulit mencari inspirasi yang tepat untuk kemudian diolah menjadi suatu ide marketing unik, keren dan menyedot perhatian.

Jangan paksakan waktu Anda tergerus habis akibat terlalu lama berpikir. Coba kunjungi Dribbble karena di situlah para desainer dari seluruh dunia bekerja dan berkomunitas. Tempat memberikan suara untuk desainer terbaiknya ada di Awwwards.

Email yang menarik mungkin bisa Anda temui di Really Good Emails. Namun jika Anda lebih suka iklan kreatif, masuk ke Design You Trust. Di sana Anda akan berkomunitas dengan banyak kreator iklan dan fashion, melihat portofolio mereka serta memperbincangkan tren dan berita hangat.

Di bidang prototyping ada Sketch yang walaupun mewajibkan kita membayar, tool ini dinilai perfect. Anda dapat membuat desain UI atau pun UX walaupun hanya dikhususkan di Mac saja.

Sementara di kelas premium lain ada yang sebutannya Proto.io sebagai tool prototype untuk mobile. Tool ini dapat membuat interaksi sempurna.

Ada juga POP yang bisa merubah ide Anda tentang prototipe di kertas menjadi sebuah kenyataan. Namun jangan lupa juga membayar tool ini agar bisa mengoperasikannya. Kalau mau yang gratis bisa HTML5 UP demi membuat prototipe responsif dan kustomis.

Photoshop menjadi editor grafik yang paling terkenal di muka bumi. Tentu tidak begitu saja terkenal, namun disebabkan kualitasnya dalam meningkatkan nilai artistik suatu karya seni visual. Anda bisa menggunakan photoshop tanpa membayar namun hasilnya tidak semaksimal versi pronya.
Baca Juga →  Daftar nama situs penyedia gambar gratis untuk kelengkapan postingan

Jika ingin yang gratisan saja Anda bisa mencoba kelihaian Pixlr, Aviary, Blender atau DAZ 3D. Namun kebanyakan editor grafik gratis hanya memfokuskan kualitas di satu sektor editing saja. Kalau Anda mau kualitasnya, ya harus membayar. Ada Illustrator, DrawPlus dan Affinity sebagai saingan Photoshop di kelas premium.

Logo yang menarik kebanyakan menyedot perhatian karena yang dilihat pertama kali dari mana saja Anda bermarketing adalah tempat logo ini. Coba oprek-oprek dulu logo Anda supaya lebih catchy namun tetap filosofis.

Design Mantic adalah tool gratis untuk mendesain logo yang sangat mudah. Tinggal memasukkan nama perusahaan Anda, memilih jenis industrinya lalu logo pun disiapkan demi Anda. Sementara yang ekslusif dan lebih pas di hati biasanya dihasilkan dari tool berbayar. Misalkan Logo Maker, Tailor Brands, Logo Garden, dan Logogenie.


Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon