Blogging cara tepat untukmu

Cara Mendapatkan Keyword Yang Paling Banyak Dicari Orang Lewat Google

Jika Anda adalah salah seorang blogger yang sedang memburu kata kunci yang paling banyak dicari di google, pasti Anda bertemu dengan kata kunci google ajaib. Di internet, sangat mudah menemui konten artikel paling banyak dicari di google. Entah datanya diperoleh darimana, namun rata-rata kata kunci google yang tersembunyi tersisip juga di antara konten tersebut. Perlu disadari, sebagai seorang blogger Anda tidak boleh langsung lengah begitu saja melihat banyaknya kata kunci yang disajikan oleh artikel-artikel di internet. Sebenarnya Anda sendiri mencari tanpa bantuan pihak lain bisa kok. Google sudah mencatat kata kunci apa saja yang sering dicari pencari informasi. Kata-kata itu biasanya akan muncul dalam bentuk suggestion di bawah hasil pencarian. Dan jangan sampai lupa, sebisa mungkin buat artikel yang memiliki sugesti kata kunci dengan hasil pencarian di atas 600.000.

Akan sulit sekali menentukan kata kunci yang paling banyak dicari di youtube. Kesulitannya hampir sama dengan sulitnya menentukan artis paling banyak dicari di google. Namanya juga dunia internet, Anda pasti akan disajikan data-data yang sumbernya kebanyakan masih belum jelas. Jadi misalkan Anda sedang bergelut di dunia x maka google akan menyajikan beberapa data yang Anda butuhkan dari beberapa artikel. Dan uniknya semua artikel mengaku bahwa kontennyalah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bila Anda ingin cara lain selain menelusuri sugesti kata kunci satu per satu, pakai saja google trends. Masuklah ke trends.google.com lalu lihat di pojok kiri atas. Klik menu tersebut lalu pilih opsi sub yang berjudul ‘trending searches.’ Anda bisa memilih di negara mana saja yang Anda inginkan datanya. Jadi misalkan Anda ingin tahu kata kunci terpopuler di Malaysia dan Indonesia ternyata tidak sulit lagi. Tinggal tentukan sesuai target blog Anda saja. Kalau sudah lelah dengan prosedurnya, langsung saja klik https://www.google.com/trends/hottrends#pn=p19 demi mendapatkan keyword terpopuler sesuai negara.

Anda pasti bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan keyword sesuai kategori karena Anda pasti menginginkan sebuah sugesti yang fokus pada kategori tertentu. Coba sekarang buka https://www.google.com/trends/explore. Biasanya halaman depan google trend menampilkan kata kunci paling trend di seluruh bumi. Kita coba kata kunci "INSTAGRAM" Dengan settingan permintaan pencarian seperti pada gambar dibawah ini :
Cara Mendapatkan Keyword Yang Paling Banyak Dicari Orang Lewat Google

Maka hasil terkait dengan pengetikan paling banyak dan sesuai grafik terbanyak menghasilkan seperti gambar dibawah ini :

Cara Mendapatkan Keyword Yang Paling Banyak Dicari Orang Lewat Google


Jika Anda ingin mendapatkan keyword paling trend untuk kategori tertentu maka Anda harus menyettingnya terlebih dahulu. Coba sekarang pilihlah negara mana yang ingin diketahui, tahun berapa, kategori serta jenis pencariannya berupa hasil penelusuran web, gambar atau youtube. Contohnya omblogging ingin keyword untuk worldwide Indonesia di tahun 2016 lalu dengan kategori bisnis online. Nanti google trends akan memberikan omblogging kata kunci paling populer di tahun lalu dalam lingkup Indonesia.

Apabila terjadi penurunan pada grafik berarti jumlah pencarinya lebih sedikit dibandingkan bulan sebelumnya. Coba sekarang gulir ke bawah dan lihatlah related search. Di sana ada top dan rising. Top merupakan raja dari kata hasil pencarian sementara rising yaitu daftar kata yang terus bertumbuh di mesin pencari. Bila Anda menemui istilah breakout, berarti ada peningkatan di atas 1000% pada kata kunci tersebut.

Langsung saja klik salah satu kata query yang disajikan oleh rising. Cukup sekali klik saja, google trends sudah dapat memberikan Anda data berupa grafik interest overtime, ketertarikan regional dan kata kunci yang berkaitan. Interest overtime memberitahu Anda peningkatan kepopuleran sebuah keyword.

Regional interest atau ketertarikan regional menunjukkan wilayah pencari katanya ada di mana saja. Terakhir, related search tentu saja menyarankan Anda keyword yang lebih spesifik dan masih terkait dengan pencarian Anda.  Bersyukurlah karena google memberikan tool ini secara gratis. Jadi akan sayang sekali bila disia-siakan.
Tag : seo
0 Comments for "Cara Mendapatkan Keyword Yang Paling Banyak Dicari Orang Lewat Google"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Back To Top