2017/02/03

5 Cara Membuat Konten Pilar Pondasi Utama Blog Anda

Tahukah anda bahwa dari 100 artikel yang anda buat dan isi dalam blog anda seharusnya memiliki setidaknya 10 konten pilar sebagai pondasi yang akan memperkuat blog anda . Apa maksudnya ? Konten tersebut seharusnya anda kaitkan satu sama lain 1/10  sehingga saling berhubungan dan akhirnya akan menjadi kata kunci kuat untuk blog anda namun, harus ada 1 Artikel utama diantara 10 yang menjadi patokan membawahi 9 artikel lainnya . Ketika anda memiliki 100 artikel maka seharusnya anda sudah memiliki 10 Artikel utama sebagai  kata kunci pokok yang akan sering dirayapi mesin pencari . Beberapa waktu silam saya sempat berbagi cara menggunakan internal link Cara optimasi seo agar menjaga bouncing blog tidak gendut , mendapatkan page view yang banyak dan lebih mengoptimalkan populernya sebuah artikel karena sering mendapatkan kunjungan . Dan kali ini omblogging akan berbagi sedikit info melalui tips dalam artikel ini yakni cara membuat konten pilar pondasi blog anda .
3 Cara Membuat Artikel Pilar Pondasi Utama Blog Anda

Berikut adalah beberapa tips dari omblogging bagaimana cara membuat artikel utama untuk blog anda ...

1) Mulailah Dengan Melakukan Riset Kata Kunci

Agar bisa mendapatkan materi paling pas maka mulailah dengan melakukan penelitian kata kunci untuk mencari tahu apa kegiatan pengunjung selama ini datangi secara aktif pada mesin pencari .Riset lah kata kunci yang sehubungan dengan topik blog anda . Hal ini penting karena ada dua alasan.
  1. Kata Kunci Yang diteliti akan memberi Anda wawasan untuk mengidentifikasi frasa yang tepat yang sedang trending diketik ke pencarian Google.
  2. Alasan kedua adalah untuk SEO. Dengan menggunakan frase kata kunci yang tepat dalam judul Anda, kemungkinan Anda mendapatkan traffic Google secara dramatis dan meningkat.
Melakukan riset kata kunci harus dibarengi dengan apa yang paling trending setidaknya 1 tahun terakhir . untuk menjadikannya sebuah gaya investasi yang akan menjadikan blog anda semakin berkembang kemudian hari maka kata kunci tersebut jadikan sebagai keyword pilar untuk blog anda .
Anda bisa memulai mempelajari tata cara riset keyword pada tautan dibawah ini
Cara Mencari Kata Kunci Artikel Dari Google Untuk Membuat Artikel Menarik

2) Membuat Judul Menggunakan Nomor

Seperti yang saya jelaskan pada beberapa artikel lalu bahwa sebuah judul yang menggunakan angka pada awalan judul potensinya untuk mendapatkan klik lebih banyak daripada judul yang tidak menggunakan angka . hal ini terjadi karena adanya sifat daya tarik yang kita tanamkan khusus untuk membuat para penonton online berminat untuk melakukan klik pada artikel yang kita buat . 

Statistik menunjukkan dengan jelas bahwa sebua postingan yang menggunakan angka memiliki lebih tinggi tingkat klik dari Google .
Untuk mendapatkan penjelasan lebih pasti mengenai strategi pembuatan judul artikel anda bisa mulai dari sini
3 Optimasi Pembuatan Judul Postingan Yang Perlu Anda Pelajari
5 Strategi Penggunaan Kata Pada Judul Artikel Yang Memancing Di Klik Orang

3) Buat Judul Yang Pendek dan Jelas

Alasan utama untuk menjaga judul Anda di bawah tujuh kata adalah supaya akan terlihat lebih lengkap . Adalah penting bahwa judul yang lengkap yang ditampilkan ketika seseorang melihat posting Anda muncul dalam pencarian Google lebih memliki daya tarik kuat karena pengguna search engine lebih dulu mendapatkan wawasan sebelum memilih melakukan klik .

Hal ini penting dan perlu diterapkan untuk blog lama maupun baru . omblogging sednri sering sekali melakukan edit pada artikel yang sudah lama lalu kemudian melengkapi dengan beberapa optimasi yang dibutuhkan . Selain itu, strategi yang sama berlaku untuk berbagi kesosial media. Jika judul tersebut pendek, maka potensinya besar untuk mendapatkan membaca.

4 ) Buatlah Artikel Diatas 1200 Kata

Membuat artikel yang panjang sebagai konten pilar anda bertujuan untuk dibuat se informarif mungkin . untuk membuat artikel menarik saya tahu bahwa anda sudah menguasainya , anggaplah seperti itu . namun, artikel yang panjang tidak hanya sekedar dibuat saja lalu kemudian mempostingnya . pada titik ini anda harus tahu cara menggunakan keyword yang efesien karena artikel yang panjang sangat bagus untuk menebar keyword . Jika ada banyak paragraf maka anda akan sangat diuntungkan .

Pada artikel yang panjang lakukan dengan menyebar kata kunci yang sesuai dengan 9 artikel lainnya yang setopik dan serelavan . perhatian untuk tidak keluar dari topik .

5) Lengkapi Artikel Dengan Info Grafis

Info grafis sangat disarankan oleh para pakar seo . Bahasanya seperti ini . 1 gambar sebagai info grafis itu sama dengan 1 artikel utuh yang anda isi dengan text saja . maka dari itu, untuk membuat 1 konten pilar sebagai landasan blog anda buatlah 1 infografis yang sesuai dengan judul artikel anda lalu kemudian sama dengan bahasan artikel tersebut dengan begitu target untuk mendapatkan 1 buah artikel yang kuat nantinya bisa anda miliki . Silahkan Tambah wawasan anda melalui artikel tersebut disini Rahasia Artikel Blog Agar Mendapatkan Banyak Kunjungan Yaitu Menggunakan Gambar

Setelah ke lima poin diatas sudah diterapkan maka langkah selanjutnya adalah menghubungkan artikel demi artikel . pada strategi ini konten pilar harus di sandangkan dengan 9 artikel lainnya yang masing masing punya topik yang sama . Cara ini disebut internal linking . anda bisa pelajari caranya pada tautan ini
7 Alasan Mengapa Anda Harus Mempelajari strategi Internal Link

2 komentar

keren mastah ilmunya . coba gan mohon di cek blog saya . apa yg kurang ya mohon bimbungan nya

Makasih dah koment. blog anda kurang di bagian seo onpage nya aja bro

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon