2017/02/06

Solusi Mengatasi Instagram Tidak Singkron Mengikuti Akun Lain

Jarang sekali pengguna instagram di Indonesia yang tidak ketagihan menjadi user aktif di aplikasi berbagi foto dan video ini. Cara memperbaiki instagram error memang ada beberapa langkah sebagaimana yang sudah dipaparkan di artikel sebelumnya.

Namun ada sebuah masalah paling menyebalkan yaitu tidak bisa unfollow instagram serta batas follo instagram sudah mencapai maksimal. Beberapa orang menganggap ini adalah salah satu ciri-ciri instagram diblokir. Padahal belum tentu juga.

Cara mengatasi instagram diblokir sementara pun tidak terlalu banyak jalan keluarnya. Pasalnya, pihak instagram memang memantau setiap gerak-gerik penggunanya dengan baik.

Solusi Mengatasi Instagram Tidak Singkron Mengikuti Akun Lain

Mereka mengawasi hashtag yang sering dipakai, akun mana saja yang sering dibuka, foto macam apa yang paling sering disukai dan beberapa aktivitas di instagram lainnya.

Bahkan sampai ada fitur filter yang disediakan instagram untuk para selebgram yang tidak ingin memunculkan komentar-komentar menyebalkan atau tidak pantas di akun mereka.

Instagram sendiri tidak pernah menjelaskan secara terang-terangan berapa batas unfollow instagram dan batas follow instagram.

Semua ini tentu dilakukan oleh instagram supaya para penggunanya terus merasa nyaman menikmati fitur-fitur dan pengalaman menggunakan akun sosial media ini.

Pemberitahuan-pemberitahuan agar segera mengatasi instagram tidak follow biasanya ditandai dengan munculnya tulisan ‘no users found’ pada saat kita searching akun seseorang.

Ada juga yang mendapatkan peringatan dari instagram berupa kata-kata ‘the maximum number of requests per hour has been exceed.’ Kira-kira dari terjemahannya kita dapat mengetahui bahwa sebuah akun dilarang melakukan follow beruntun dalam sehari.

Ada jumlah maksimal following baru per hari atau per jam agar tidak dianggap spamming oleh mesin instagram. Clue lainnya yaitu ‘action not allowed’ yang mengode kita bahwa ada kesalahan terjadi pada opsi follow.

Bagi Anda pelaku bisnis online klasik maupun penyuka akun-akun tertentu pasti merasa sebal dengan munculnya tulisan-tulisan tersebut.

Ada beberapa penyebab gagal follow di instagram. Bisa jadi karena Anda terlalu sering register akun instagram baru dan tidak melakukannya pada perangkat berbeda. Jika memang ini harus terpaksa dilakukan, boleh saja.

Tapi jangan sampai lupa membersihkan cache instagram setiap akan membuka lagi akun instagram. Ingat, di instagram kita hanya diperbolehkan melakukan following pada 7.500 akun lain.

Dengan dibatasinya jumlah following, sesuka apapun Anda pada niche akun tertentu, jangan sampai spamming. Batasi maksimal following per jam hanya 20 akun. Jika Anda memang suka memberi love pada postingan orang lain dan ternyata masih pendatang baru di instagram.

Batasi jumlah like agar jangan melebihi tiga ratus love per jamnya. Terus jaga tata kelakuan Anda di instagram terutama dalam memberi komentar pada postingan tertentu.

Setiap ada orang yang merasa dirugikan lalu melaporkan Anda pada instagram, sudah pasti ada tindakan lanjutan dari pihak instagram terhadap akun Anda.

Jika Anda sudah terlanjur melanggar aturan-aturan di atas, kembalikan kenormalan akun Anda dengan langkah ini. Pertama, bersihkan cache di aplikasi instagram yang terinstall di smartphone Anda.

Unfollow saja orang yang tidak terlalu penting atau menarik. Proses ini sama seperti memfollow. Jangan sampai melebih dua puluh akun per jamnya. Dengan cara ini biasanya following akan berkurang dan kesempatan memfollow akun baru bisa bertambah.

Namun bila masih gagal maka Anda harus bersabar hingga kurang lebih dua hari atau empat puluh delapan jam.

Jika akunnya masih gagal memfollow orang lain, maka Anda harus melaporkannya langsung pada pihak instagram dan membiarkan mereka mengatasi masalah Anda.

Pikiran lain yang mungkin bisa mengatasi masalah ini adalah perangkat yang Anda gunakan. Coba log in memakai device lain seperti dari laptop atau smartphone lainnya.

Jika ternyata akunnya sudah normal, berarti handphone Andalah yang bermasalah. Reinstall dan nikmati pengalaman terbaik bermain instagram seperti kondisi normal sebelumnya.


Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon