2017/02/24

Cara Menggunakan Keyword Yang Sudah Di Riset

Tags
Melakukan riset keyword sebelum menggunakannya adalah salah satu cara terbaik praktek SEO onpage yang dapat Anda lakukan. Melakukan riset terlebih dulu lalu kemudian menggunakannya ke dalam satu artikel adalah cara yang dilakukan oleh para pakar SEO hingga saat ini. Itulah mengapa banyak diantara mereka bisa memiliki banyak visitor karena mereka lebih mengutamakan optimasi SEO ketimbang hanya membuat artikel biasa-biasa saja tanpa melibatkan SEO sedikitpun .

Banyak blogger pemula mendapatkan informasi salah karena Ada yang bilang, Jika banyak artikel pengunjung akan banyak . Ada juga yang bilang bahwa update artikel setiap hari potensinya mendapatkan trafik yang banyak juga akan membludak tidak perlu optimasi SEO segala.

Jika bahasanya seperti itu berarti 2 kalimat dibawah ini hilangkan saja dalam dunia blogging
  1. Optimasi SEO On-page
  2. Optimasi SEO Of-page
Sedangkan kita tahu bahwa kedua bahasa tersebut lah yang membuat artikel Anda bisa ditemukan dalam search engine . karena kedua optimasi SEO itulah posisi artikel Anda bisa berada pada posisi yang baik di google .

Jika Anda mendapatkan pemahaman tentang update artikel semata tanpa melakukan upaya SEO didalamnya dan bisa menjadikan blog/website yang Anda miliki mendapatkan trafik yang menanjak naik ?? Bisa mendapatkan ribuan pengunjung dalam waktu singkat ?? Maka artikel ini bacanya tidak usah Anda selesaikan karena artikel ini tidak setuju dengan ideologi tersebut .

Tapi jika Anda sepaham dengan saya bahwa optimasi SEO harus dilakukan karena itu memang sesuatu yang bisa mendatangkan banyak pengunjung maka mari tos dulu . Anda sahabat saya kalau begitu ✋.
Cara Menggunakan Keyword Yang Sudah Di Riset

Mari kita lupakan saja ideologi yang salah tersebut ,  Dan mari kita lanjutkan saja tentang Cara Menggunakan Keyword Yang Sudah Di Riset Dari Tools Online Untuk Riset Keyword Kelebihan Dan Kekurangannya karena Anda datang kesini sebab mencari pencerahan mengenai hal tersebut .

Anggaplah saat ini Anda sudah paham mengenai optimasi SEO off-page yang pemahamannya melakukan optimasi pada luar laman web yang Anda miliki . Misalnya berburu backlink hight quality .
Dan sekarang kita pelajari SEO on-page yang mana hasilnya akan membuat Anda melengkapi wawasan Anda dalam melakukan optimasi SEO utamanya menggunakan keyword yang sudah Anda riset .

Berikut Cara Menempatkan Kata Kunci Yang Sudah Anda Riset


Dalam praktek kali ini kita gunakan riset keyword tradisional yaitu menggunakan google sugestion ( Menggunakan cara lain juga boleh )  . Anggaplah kata kunci utamanya yang aka kita pelajari yakni "Instagram" dan " Followers " dan sebagai uji coba kita lakukan pencarian di mesin pencari raksasa yakni google . dan menghasilkan keyword sugestion seperti gambar dibawah ini :

Terlihat penelusuran terkait mengenai instagram dan followers menghasilkan beberapa sugestion yang bisa kita olah agar menjadi sebuah kata kunci artikel yang powerfull .
Perhatikan bahwa untuk mengolah keyword tersebut kita utamakan dulu untuk judul artikelnya . kita usahakan menjadi kata kunci panjang ( longtail ) Anda bisa kreasikan dengan menggabungkan beberapa kata yang terbold pada gambar . Sebagai contoh jika saya mau membuat judul artikelnya maka hasilnya " Dapatkan followers instagram Indonesia gratis tanpa following orang "

Nah, sekarang judul artikelnya sudah jadi . selanjutnya untuk membuat artikel Anda bisa page one maka Anda harus menjelaskan makna dari judul artikel Anda. Judul tersebut menarik perhatian mesin pencari karena Anda membicarakan tentang followers dan instagram , jadi Anda harus jelaskan sedetail mungkin namun bukan hanya sekedar menjelaskan .

Anda harus fokus pada kata kunci utama namun di perkuat oleh kata kunci turunan . Sekarang, bagaimana Anda membuat artikel yang menjelaskan judul tersebut agar artikel Anda bisa page one ?? . caranya dengan memotong-motong longtail tersebut dan fokus pada kata kunci turunannya . Apa saja dan bagaimana ? Fokus bagaimana cara mendapatkan follower tersebut .
Perhatikan hasil dibawah ini :

" Dapatkan followers instagram Indonesia gratis tanpa following orang "

Maka Fokusnya pada kata (sebagai contoh saja) :
  • Followers Instagram dari indonesia
  • Dapatkan Followers gratis
  • Dapat folllower karena following
  • Followers instagram indonesia
Dan jangan fokus pada kalimat seperti " Instagram indonesia " Instagram gratis "  Dapatkan instagram " karena hal tersebut melenceng  . Judul Anda menjelaskan mengenai followers instagram jadi fokuslah di area cara mendapatkan followers instagram . Oke udah paham mengenai longtail dan kata kunci fokusnya kan ?? Sekarang penempatan kata kunci tersebut  .

Kata kunci fokus yang kita dapatkan digunakan pada setiap paragraf pada kalimat pembuka dan sebaiknya ditempatkan diawal kalimat paragraf . Misalnya ( Followers instagram dari indonesia ) Anda bisa bercuap-cuap seperti ini
Followers instagram dari indonesia lebih menjanjikan dibanding yang berasal dari luar negeri . Walaupun ada cara untuk men dapatkan followers gratis namun sampai kapan pun yang sebahasa dengan kita akan lebih mendominasi karena kita bisa saling memahami .
Beberapa patah kata diatas hanya contoh saja . untuk memberikan kalimat yang lebih menarik lainnya Anda bisa lebih kreatif namun ingat untuk tetap fokus pada kata kunci yang sudah dipenggal penggal tadi .  semakin banyak paragraf yang Anda buat maka semakin banyak kata kunci yang Anda bisa sebar . Itulah mengapa banyak pakar SEO mengatakan artikel panjang lebih dominan menduduki peringkat teratas google . Itulah alasannya, karena, artikel panjang memiliki banyak paragraf dan banyaknya paragraf berarti banyak keyword yang Anda gunakan .

Sekarang, anggaplah kata pengantar Anda dengan beberapa paragraf dan sudah disisipi kata kunci sudah jadi . Tiba lah masanya kita masuk tahap penggunaan tag heading . jika belum tahu pengertian tantang tag heading bisa baca disini biar wawasannya makin kuat Cara Menggunakan Tag heading h2 h3 h4 Pada Postingan Blog

Tag heading adalah tempat dimana Anda mengeluarkan poin poin untuk menjelaskan keseluruhan isi artikel Anda . Misalnya tadi Anda membahas tentang dapatkan followers instagram maka tag heading ini berperan penting untuk memperkuat kata yang Anda riset tadi . Masih dalam tahap kata kunci fokus tapi kali ini semantic nya . semantic itu apa ?? baca disini Pengertian Lsi keyword secara lengkap

1- Tag Heading H2

Tag heading ini digunakan setelah Anda membuat kalimat pengantar . Untuk memperkuat kata kunci bidikan Anda maka kalimat yang disisipkan pada tag heading ini sebisa mungkin semi info dari tag h1 ( Judul Artikel ) Misalnya tadi  " Dapatkan followers instagram Indonesia gratis tanpa following orang " Sekarang Anda masuk ke pembuka caranya bagaimana mendapatkan followers tersebut . Anda bisa kreatif seperti menciptakan hasil yang seperti ini " Berikut Cara Mendapatkan pengikut instagram Indonesia gratis tanpa following orang " Kalimatnya hampir sama namun suku kata awal memperkuat kata kunci utama karena Anda sudah masuk ke tahap "berikut" dan "cara" yang artinya Anda sedang mau menjelaskan .
 
Lanjut yah.. liat lagi gambar dibawah ini :

2- Tag Heading h3

Jika Anda membahas mengenai cara dapatkan followers instagram maka cara mendapatkannya followers itu seperti apa ? dan bagaimana ? pada gambar sugestion google diatas disebutkan beberapa bahan bakunya yakni ( Bot , apk , Auto followers ) Jadi judul artikel Anda isinya memiliki 3 buah cara mendapatkan followers. jadi untuk tag h3 nya bisa Anda gunakan kata kunci seperti ini :
  1. Cara 1 - Mendapatkan Followers Menggunakan Bot ← H3
  2. Cara 2 - Menggunakan Auto Followers ← H3
  3. Cara 3 - Menggunakan aplikasi extensi .Apk ← H3
Masing masingsub judul tag h3 tersebut Anda buatkan penjelasan dalam bentuk bisa berapa banyak atau sedikit paragraf . Namun ingat . Kata kunci fokus yang dipenggal2 tadi juga berlaku pada paragraf ini . Dan ingat, semakin banyak paragraf yang bisa Anda sisipkan kata kunci maka kata kunci utama Anda akan semakin kuat . Jangan mengulang2 kalimat yang sama atau artikel Anda akan di depak bahkan tidak mendapatkan perhatian . contoh pengulangan kata kunci yang jangan dilakukan dalam satu paragraf bentukyna seperti ini .
Cara mendapatkan followers instagram sangat mudah karena mendapatkan followers instagram bisa menggunakan aplikasi untuk mendapatkan followers instagram
Pengulangan kalimat seperti itu akan merusak reputasi artikel Anda dan percaya saja artikel Anda tidak akan mendapatkan hasil yang baik , justru akan di depak oleh google pAnda .

Cobalah kreatif dan lebih hati-hati dalam menggunakan kata kunci . 1 kata kunci yang di sematkan secara baik akan menghasilkan posisi terbaik dibandingkan 10 kata kunci yang Anda tempatkan secara berulang2 dan tidak memiliki arti signifikan .

Nah, demikian artikel ini cara menggunakan kata kunci yang sudah Anda riset . selebihnya bisa Anda kembangkan sendiri . dan saya rasa dengan mengikuti tips ini artikel Anda akan segera mendapatkan peringkat terbaik dan akan semakin baik . Masih ada pertanyaan ?? Silahkan berkomentar..

7 komentar

sangat jelas sekali om. berarti ini sambungan dari hal kemarin itu kan. cuma setelah dikelompokan untuk menulis kalimat pengantar itu yang perlu sedikit improv :)

Benar sekali .. yang kemaren belum begitu lengkapin posisi kata kunci jadi semoga di artikel ini penataan kata kunci dalam artikel bisa lebih mudah di pahami .

penjelasannya sangat baik ..

kalimat dalam artikel juga tersusun rapi ..

sebelumnya kalau ane nulis ane cuma fokus di judul sama pembuka..

ternyata ada masalah tentang heading juga

Benar sekali. menempatkan kata kunci yang paling baik bukan hanya pada judul utama saja , bukan cuma pada kalimat pembuka saja tapi juga akan lebih di optimalkan ketika anda memanfaatkan semua tempat yang memiliki potensi utamanya pada tag heading .

keren info tips nya mas . makasi ilmunya . ijin praktek

Akan coba saya pelajari dulu nih, terima kasih info nya. Maklum saya masih pemula kalau berkenan minta saran dari admin bantu saya biar lebih paham cara menyusun artikel dengan banyak kata kunci.
ini situs saya enjoymaning.blogspot.com

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon