2017/02/07

Cara Membuat Meta Deskrispi Blog Yang Power Full Khusus Blogger

Tags
Cara Membuat Meta Deskrispi Blog Yang Power Full - Setiap kali anda membuat konten pada blog Tentu ada banyak sekali kata kata yang anda masukkan lalu kemudian bisa menjadi sebuah konten . Pada tiap paragraf tentu anda selalu memulainya dengan mengejar kata kunci yang paling memungkinkan agar saat kata kunci anda di ketikkan ke mesin pencari artikel blog anda lah yang kemudian hadir paling atas . Namun ternyata mengandalkan kata kunci saja tidak akan powerfull jika tidak diselingi dengan memperkuat deskripsi artikel tersebut dimana fungsi deskripsi konten yang akan menjelaskan isi singkat dari konten anda . Maka dari itu penataan deskripsi artikel blog anda tetap harus diperhitungkan agar artikel anda memiliki potensi untuk berada pada posisi terbaik di serp .
Cara Membuat Meta Deskrispi Blog Yang Power Full Khusus Blogger

Meta deskripsi pada blogger bisa berbentuk sebuah rangkaian script yang disematkan dalam template . Bisa juga tanpa menggunakan script yakni dengan menggunakan fasilitas yang sudah disediakan blogger itu sendiri. Beda jika wordpress , anda hanya tinggal memasukan plugin all-in-one -seo maka secara otomatis plugin tersebut akan mengatur deskripsi terbaik, yang cocok dengan konten anda . Jika pada blogger tentu dilakukan secara manual namun hasilnya tidak kalah hebat dengan milik wp.

omblogging kali ini akan berbagi tips singkat cara membuat meta deskripsi blog secara manual pada tiap tiap artikel . Walaupun cara membuat meta deskripsi ini dilakukan secara manual tapi percaya saja bahwa hasilnya sangat powerfull .

Bagaimana Cara Membuat Meta Deskrispi Blog Pada Tiap-Tiap Artikel Secara Manual Dan Memilih Kalimat Deskripsi Yang Baik ??


Ada 3 jenis Meta deskripsi yang dapat digunakan dalam tiap tiap artikel . Ketiga macam deskripsi ini tergantung dengan jenis bagaimana anda menyajikan konten blog anda . Jika yang anda paparkan konten semisal berita berarti meta deskripsinya beda dengan konten yang membahas tutorial . demikian pula jika konten anda memaparkan mengenai tips dan trik maka deskripsinya beda dengan artikel berita .  Dan berikut Cara Membuat Meta Deskrispi Blog Yang Power Full Khusus Bagi Pemula .

1 ) Membuat Meta Deskripsi Dengan Menggunakan Judul Artikel

Cara pertama adalah menggunakan judul artikel . mengapa ? Sebab pada judul artikel lah ditentukan sebuah kata kunci utama. namun penggunaan meta deskripsi ini tidak secara asal memasukkan kalimat begtu saja. mesti ada sedikit modifikasi utamanya menambahkan beberapa kata awalan dan beberapa kata di akhir judul . Misalnya :

Judul Artikel  → Cara Membuat Blog Untuk Pemula
Hasi Deskripsi → Berikut cara paling mudah membuat blog khusus untuk pemula

Terlihat sangat informatif , mudah dibaca , jelas dan mata pengunjung tidak kebingungan untuk segera mengerti apa isi konten anda .

2 ) Mengambil Deskripsi Pada Kalimat Pertama Pada Paragraf Pertama

Pada kalimat pertama yang ada pada paragraf pertama adalah kepala dari keseluruhan isi konten setelah judul . Pada kalimat tersebut tentu pokok pentingnya adalah menjelaskan bagaimana isi konten anda . Jadi menggunakan kalimat pertama dari kata pengantar adalah pilihan kedua yang dapat digunakan sebagai meta deskripsi artikel anda .

Sayangnya tidak semua artikel bermula dengan pokok penting, terkadang sebuah artikel pada kalimat pengantar poinnya standar saja .

Jadi untuk menggunakan meta deskripsi ini sebaiknya anda perhatikan terlebih dulu apakah dalam kalimat tersebut ada kata kunci artikel anda ? jika ada sebaiknya gunakan namun jangan paksakan membuat artikel pada kalimat pertama yang disisipkan keyword jika paragraf pertama artikel tersebut tidak perlu disematkan kata kunci .

3 ) Mengambil Deskripsi Untuk Artikel Blog Dari Kesimpulan

Pada ending dari totality isi konten terkadang dibuat seperti ini " Demikianlah pembahasan mengenai cara membuat blog untuk pemula yang bisa anda terapkan " dan bla bla bla... Mengambil setidaknya 150 huruf untuk dijadikan sebagai deskripsi artikel pada ending pembahasan yakni status kesimpulan juga menjadi pilihan yang baik . Anda bisa lebih kreatif saat membuat kesimpulan dan memiliki setidaknya 80% relevansi kalimat dari judul artikel dengan demikian potensi untuk dijadikan sebagai meta deskripsi akan menjadi semakin kuat .

Lalu Dimana Menempatkan Kalimat Sebagai Deskripsi Artikel Blog ???

Berhubung yang kita bahas adalah membuat deskripsi artikel blog khusus blogger maka cara menempatkan kalimat deskripsi ini ada pada bagian dashboard blogger . caranya sebagai berikut .

1- Login terlebih dulu ke blogger kemudian pilih menu setting / pengaturan / setelan

2- Kemudian pilih menu prefensi penelusuran lalu kemudian pada tag meta aktifkan deskripsi blog anda . Tag meta deskripsi blog adalah deskripsi yang mewakili keseluruhan penjelasan blog anda. lihat gambar dibawah

Lalu Dimana Menempatkan Kalimat Sebagai Deskripsi Artikel Blog ???

3- Lalu kemudian save dan sekarang meta deskripsi blog anda sudah terpasang . tiba saatnya membuat meta deskripsi artikel secara manual caranya...

4- Saat anda membuat artikel sisi bilah kanan kolom postingan ada menu deskripsi penelusuran

5- Langkah selanjutnya klik " deskripsi penelusuran " dan selanjutnya isilah kalimat deskripsi seperti yang dijelaskan pada 3 poin diatas sesuai dengan jenis konten anda .
6- Langkah terakhir adalah publish setelah settingan lainnya sudah anda masukkan juga seperti permalink untuk url artikelnya . dan selesai .

Mengenai panduan membuat permalink yang powerfull bisa anda dapatkan dengan mengunjungi tautan berikut → Tips Membuat Permalink Yang Berkualitas

Salam sukses buat Anda

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon