2017/02/26

Tingkatkan Omset Toko Online Dengan Strategi Berikut

Meningkatkan Omset untuk toko online sudah bukan rahasia lagi. Itu jika anda tahu caranya . Ada banyak cara yang bisa anda tempuh seperti menggunakan cara terbaik anda . Dari hasilnya Anda bisa mengantongi puluhan juta rupiah setiap bulannya ketika anda melakukan strategi yang sebenarnya . Bahkan untuk beberapa pebisnis online yang serius merawat bisnisnya bisa menghasilkan ratusan juta rupiah per bulannya. Ini mungkin, dan toko online memang menjanjikan .
Tapi tidak untuk sebagian orang....
Cara meningkatkan omset penjualan pada toko online yang jualan baju tentu harus lebih banyak inovasi dibandingkan cara meningkatkan penjualan online shop untuk jenis barang yang tidak banyak dicari.
Nah, baik pebisnis pemula maupun senior, bila sudah terlanjur masuk ke sini pasti akan selalu mencari cara menaikan omset penjualan toko online setelah berhasil pecah telor. Sama dengan sewaktu membangun toko online untuk pertama kalinya.
Bukankah Anda menyusun strategi? Begitu pula untuk omset bisnis online shop yang melimpah, Anda membutuhkan strategi yang sedikit berbeda dari awal perintisan supaya target keuntungan tercapai.
Untu itu anda harus mengenal 5 poin penting jika anda ingin toko online yang anda bangun makin melimpah rejekinya , Makin makmur omsetnya , Dan diantaranya :
  1.  Logistik
  2. Jangan neko neko
  3. Berkualitas pelayannya
  4. Perluas wilayah bisnis dan...
  5. Perkuat strategi promosi
Ke lima poin itu sangat menjanjikan dan percaya saja bahwa itu adalah poin penting dalam membangun sebuah toko online yang kemudian mau dikembangkan omsetnya .
Untuk itu, sebaiknya anda mengenal lebih jauh makna 5 poin penting tersebut...

Tingkatkan Omset Toko Online Dengan Strategi Berikut

1) Logistik

Kebanyakan pemesan tidak betah berlama-lama menunggu barangnya tiba. Malah untuk beberapa pembeli yang rewel langsung meminta uang ditransfer balik jika ada keterlambatan pengiriman barang sehari saja. Oleh sebab itulah Anda harus punya cadangan logistik supaya dapat melabelkan ready stock atau sold out jika barang tidak tersedia namun masih dalam proses pembuatan.

Bagi Anda pebisnis yang memproduksi sendiri barang jualannya, Anda sudah one step closer. Tinggal bagaimana mengatur perencanaan logistik agar selalu mampu memenuhi permintaan pasar tanpa harus membiarkan pemesan menunggu lama. Ini masih cara meningkatkan omset olshop yang pertama.

Bila Anda masih belum memiliki modal untuk produksi barang sendiri, berarti harus pintar memilih supplier. Kenali supplier paling tepat dengan strategi. Cara meningkatkan omset dengan cepat yang paling klasik adalah menjual barang sebanyak-banyaknya. Jangan sampai barang hanya terjual satu unit meskipun itu keuntungannya besar. Jadi carilah supplier yang memang bisa diajak kerjasama.

2 ) Jangan Ribet

Strategi menaikkan omset yang kedua yaitu jangan ribet. Anda tahu cara meningkatkan penjualan online di instagram tapi proses pembayarannya ribet. Realistis saja. Orang akan beralih ke toko lain yang tanpa harus verivikasi email, memasukkan kode tertentu dan prosedur lainnya yang dinilai cukup ribet. Apalagi kalau barangnya simpel, ya mending cari offline daripada begitu.

3 ) Pelayanan Berkualitas

Kualitas toko online tidak hanya dinilai dari produknya saja. Anda juga dituntut memberikan pelayanan terbaik. Baik di sini dinilai dari banyak hal semisal cara packing barang onlinenya, cara menghadapi pertanyaan dari konsumen, sampai finalisasi ketika barang sudah di tangan pembeli.
Semua itu harus anda perkaya dan sebaiknya selalu anda kembangkan . Pelayanan yang berkualitas bukan hanya ada satu cara . Dengan mengenal karakter para calon pembeli tentu anda akan dengan mudah segera mengetahui langkah apa yang anda harus lakukan selanjutnya . Oleh karena itu, selalu tingkatkan pelayanan yang berkualitas . 

4 )Perluas Wilayah Bisnis

Ekspansi atau memperluas wilayah bisnis Anda adalah pilihan tepat untuk meningkatkan omset toko online. Semakin luas nama bisnis Anda terdengar, semakin besar pula kemungkinan omset naik dalam waktu dekat. semakin brand anda dikenal diberbagai wilayah maka akan dengan mudah bisnis yang anda kelolah semakin meningkat . Pasalnya, banyak yang kenal banyak peluang , maka dari itu jangan ragu untuk mengambil tindakan memperluas wilayah bisnis anda .

5 ) Strategi Promosi

Jika Anda merasa hanya pebisnis baru yang tak punya modal banyak, maka Anda harus membuka mata. Sekarang ini bisnis menjadi tulang punggung kehidupan jutaan orang. Jika Anda terlalu sayang dengan uang sehingga mendahulukan pemenuhan kebutuhan daripada setoran modal, jangan lagi berharap bisnis Anda bisa bertambah omsetnya.
Ketika Anda ingin menaikkan omset itu berarti Anda juga sudah siap dengan segala resikonya termasuk berhadapan dengan saingan bisnis serupa.

Bila saingan Anda hanya menggunakan fasilitas gratis sebagai media penjualannya dan Anda juga sama, maka yang perlu dirubah adalah tekhnik promosi. Misalkan memakai copywriting dan hypnowriting pada saat menyusun konten promosi.

Namun jika Anda berani maju dan ingin memilih yang lebih menjamin, keluarkan uang untuk membayar iklan di media sosial dan blog. Nama Anda akan dilihat oleh orang-orang tertarget di instagram bisnis dan facebook ads. Silahkan diputuskan.


2 komentar

strateginya mantap om. ini yang saya cari buat bahan praktekan. cuma buat perluasan wilayah dan stategi promosi masih belum saya lakukan karena membaca perkembangan dan ngumpulin modal dulu om :D

Oh, Anda lagi membangun toko online juga yah ? selamat yah... dan sukses buat Anda

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon