2017/02/19

9 Tips Membangun Link Building Optimasi Seo Yang Baik

Tags
Berburu banyak Backlink merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh dalam menentukan rangking sebuah halaman blog dalam dunia search engine . Mengapa mesti demikian ? sebab Backlink adalah link  yang Diletakkan di luar yang mengarah ke halaman situs yang kita miliki. Backlink ini merupakan upaya salah satu optimasi SEO offpage yang sangat sering dilakukakan bagi para bloggers yang memang sudah jauh lebih memahami fungsi dan kegunaan link balik ini .

Untuk mendapatkan peringkat terbaik pada mesin pencari salah satu daya optimasi SEO yang bisa dilakukan adalah membangun link building . Namun, link yang ditargetkan juga memiliki kriteria khusus seperti apa dan bagaimana link yang diternak tersebut . bukan semata mata hanya pasang lalu tinggalkan . Justru, ketika Anda salah membangun backlink maka penalty google menunggu Anda . Baca dan dapatkan referensi mengenai Penalty Google .
9 Tips Membangun Link Building Optimasi Seo Yang Baik

Membangun backlink utamanya bagi blogger pemula yang gencar gencarnya menaikkan peringkat halaman blog untuk bisa lebih lagi mendapatkan visitor organik harus fokus membangun backlink yang tidak sekedar sebuah naman .

Seharusnya link yang di bangun haruslah berkualitas yang sangat mempengaruhi mesin pencari menentukan peringkat halaman situs di mesin pencari utamanya Google .

Alhasil yang Anda bisa peroleh ketika situs kita yang Anda bangun dengan backlink berkualitas maka peringkat blog Anda akan semakin meningkat dan paling penting akan semakin mudah ditemukan oleh pencarian.

Lalu bagaimana cara kita membedakan backlink yang berkuaitas ? 

Berikut ini merupakan beberapa ciri-ciri yang membedakan backlink berkualitas atau tidak.

1. Backlink dari Domain yang berumur
Salah satu ciri backlink yang berkualitas yaitu backlink dari situs dengan domain yang berumur. Domain berumur akan dianggap lebih baik dimata mesin pencari seperti google dari pada backlink dari situs dengan domain yang baru.

Backlink ini lah yang menjadi pemicu sebuah halaman blog dapat memiliki peringkat baik di mesin pencari. Banyaknya backlink berkualitas yang mengarah ke blog Anda merupakan salah satu indikator penentu peringkat halaman sebuah blog.

Selain backlink dari luar untuk membangun link building mengoptimasi internal link juga harus diterapkan pada halaman blog , Selain akan meningatkan page view, merampingkan nilai bouncing , link yang mengarahkan artikel satu ke artikel lainnya akan sangat baik untuk mengedepankan pengalaman pengguna .
Pelajari strateginya disini 7 Alasan Mengapa Anda Harus Mempelajari strategi Internal Link

2 .Link pada gambar
Ketika kita akan membuat sebuah gambar yang disisipi sebuah link, jangan lupa untuk menggunakan atribut ALT tag yang telah disediakan blogger. ALT tag pada gambar merupakan pengganti anchor text seperti halnya pada link dalam bentuk teks.

3. Backlink dari website berdomain .gov dan .edu
Backlink yang berasal dari situs bedomain .edu dan .gov  merupakan salah satu bentuk backlink yang sangat berkualitas. Banyak blogger yang percaya bahwa backlink yang berasal dari domain ini mendapat tempat khusus dalam algoritma mesin pencarian google. Sehingga blog kita akan lebih diproritaskan dari pada blog tanpa backlink dari domain .edu dan .gov

4. Backlink dari situs berpagerank tinggi
Situs yang berpagerank tinggi tentu mendapatkan hal yang istimewa di mata pencarian google. Hal ini juga akan berimbas pada backlink yang dibangun pada situs yang memiliki pagerank tinggi.

5.Backlink dari web/. Situs dengan domain authoriti yang tinggi
Membangun Backlink pada homepage sebuah situs dengan domain authority yang tinggi memiliki peranan yang sangat penting dalam menentukan peringkat blog kita di mesin pencari google.

6. Backlink yang bersumber dari Situs pesaing
Pesaing juga akan memberikan berkah pada kita ketika kita bisa memanfaatkannya. Dengan kategori blog yang sama, pengunjung juga akan tertarik untuk membaca informasi pada blog yang memiliki kategori sama untuk membandingkan informasinya.

7.Contextual Link
Link yang berada dalam posisi sebuah artikel akan lebih berkualitas jika dibandingkan ketika berada dalam posisi lain seeprti komentar, sidewide maupun lokasi lainnya di situs lain. tips yang perlu Anda perhitungkan yaitu dengan meletakkan backlink sebisa mungkin dalam isi artikel.

8. Backlink dari blog dengan kategori sama
Backlink yang berkualitas juga dapat dihaslkan dari blog dengan kategori yang sama dengan blog kita dibandingkan dengan backlink yang kita tanam pada blog yang berlainan topik.

9. Natural Backlink
Backlink yang diberikan secara sukarela oleh orang lain akan lebih berkualitas jika dibandingkan dengan kita memaksa untuk memasang backlink pada situs tersebut.
Itulah beberapa ciri yang membedakan backlink yang kita bangun berkualitas atau tidak.


Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon