Blogging cara tepat untukmu

Bebaskan Harimu dengan Pengaturan di Instagram Stories

Baik seorang selebgram atau bukan, saya yakin Anda senang ketika menjelajahi instagram. Meskipun kepopulerannya masih di bawah facebook, tapi instagram termasuk sangat cepat bertumbuh. Ada banyak pelayanan optimal yang diberikan oleh instagram kepada user-usernya. Mulai dengan cara melihat aktivitas teman di instagram yang bisa dikontrol lewat menu log activities.

Anda akan mengetahui teman alias orang yang Anda follow ketika dia menyukai postingan baru, mengikuti akun baru sampai meninggalkan komentar di akun siapa. Sayangnya, hal ini hanya bersifat real time. Jadi Anda tidak bisa memantau apa saja yang dikerjakan orang itu pada hari kemarin.

Apalagi kalau teman Anda sangat banyak, kemungkinan pemberitahuan aktivitas ini akan cepat tenggelam. Tapi yang namanya juga teman, seringkali kan kita ingin tahu cara mengetahui orang yang melihat instagram kita. Namun di sisi lain juga ingin bisa cara menghapus aktivitas Anda di instagram.

Bebaskan Harimu dengan Pengaturan di Instagram Stories

Ada banyak hal yang melatar belakangi seseorang yang ingin tahu cara menghapus pemberitahuan di instagram. Terutama bagi orang-orang bertipe introvert yang tidak ingin menjadi pusat perhatian orang lain.

Alasan lain adalah karena postingan yang di like banyak tidak sesuai kepribadiannya di dunia nyata. Tentunya hal ini akan memalukan bagi beberapa orang dengan tingkat kepercayaan diri kurang.

Tenang saja, walaupun Anda tidak tahu cara melihat history instagram yang sudah dihapus, tapi Anda masih punya kesempatan menyembunyikan cerita dari para pengikut Anda yang kepo. Beberapa orang memang risih ketika memiliki banyak follower aktif.

Di satu sisi tidak ingin menyinggung hati para fans, di sisi lain ingin bebas beraktivitas di instagram tanpa mendengar komentar-komentar yang bergema.

Untuk itu, Anda bisa menerapkan Pengaturan di Instagram Stories


Alternatif ini adalah cara  yang hanya diterapkan pada instagram stories atau snapgram saja. Biasanya, instagram stories ini berisi postingan tidak jelas, postingan iseng dan bahkan memang cenderung untuk asik-asikan saja. 

Walaupun ada banyak orang yang menggunakan instagram stories untuk media promosi, tapi itu persentasenya sangat kecil.

Mungkin saja Anda malu pada satu atau beberapa orang yang Anda segani. Anda ingin menjaga image agar tidak dikira gampang gabut, lebay atau akun tidak penting.

Bila hal ini yang Anda inginkan, instagram sudah memfasilitasinya dengan baik. Sekarang masuklah ke akun instagram Anda dan pilih gambar kamera di pojok kiri atas. Anda akan dibawa ke area posting snapgram.

Langsung klik titik dua di layar atau bisa juga menu pengaturan stories. Ada beberapa opsi yang ditawarkan oleh instagram. Bila Anda tetap ingin memosting aktivitas sehari-hari pada umum kecuali orang-orang tertentu, pilihlah tab sembunyikan cerita dari...... Sampai di sini Anda bisa langsung memilih akun mana saja yang tidak Anda izinkan melihat stories.

Selain itu, Anda juga berhak menentukan siapa saja yang berhak melihat stories namun tidak boleh mengomentari atau membalas pesan. Langsung saja klik opsinya dan atur siapa saja orangnya. Dengan mempraktekkan cara-cara di atas, Anda bisa bebas beraktivitas namun tidak menyinggung perasaan orang lain.

Kecuali untuk cara yang kedua yaitu tidak mengizinkan orang tertentu mengomentari snapgram. Anda harus lebih berhati-hati menentukannya karena bisa saja menyinggung perasaan orang lain. Apalagi jika orang tersebut adalah orang dekat Anda yang bawel dan cerewetnya karena terlalu sayang kepada Anda.

Jadilah orang bijak meskipun tidak bertatap muka langsung. Usahakan tidak menyakiti perasaan siapapun meskipun Anda sendiri risih mendapatkan banyak komentar. Bisa dilakukan dengan sengaja tidak membuka chat di direct message daripada mengaktifkan fitur kedua itu.

Tag : Sosial Media
0 Komentar untuk "Bebaskan Harimu dengan Pengaturan di Instagram Stories"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top