Blogging cara tepat untukmu

Pentingnya Branding Diri di Sosmed

Menjadi seorang penjelajah internet memang sesuatu mengasyikkan. Apalagi jika menjelajahnya bukan hanya menguras kuota yang ujung-ujungnya menghabiskan duit. Tetapi justru menambah tebal isi dompet.

Manfaat sosial media saat ini bukan lagi tempat bertukar informasi atau sebatas bertegur sapa dengan sesama pengguna dunia maya. Contoh media sosial yang sempat populer di zamannya yaitu facebook, twitter hingga sekarang dirajai oleh instagram.

Macam-macam sosial media dan penjelasannya memang unik karena hampir setiap pengembang media sosial selalu berusaha menghadirkan fitur baru. Sebisa mungkin fitur ini dibuat berbeda dengan fitur yang dimiliki media sosial saingannya.

Pentingnya Branding Diri di Sosmed
Sehingga ada macam-macam sosial media yang berjaya. Misalkan untuk para pecinta fotografi, VSCO dan tumblr bisa jadi andalannya. Sementara yang suka membuat video kocak pasti akan lebih suka upload videonya di youtube dibandingkan media lainnya.

Nyatanya mereka semua dapat survive di masing-masing jenis sosial media sesuai spesialisasi jenis medianya.

Bagi Anda para pecinta hubungan sosial pasti memiliki banyak jenis sosial media. Media sosial dewasa sampai yang diperuntukkan semua jenis umur banyak dikembangkan oleh para software engineer saat ini.

Dampak sosial media bagi kehidupan masyarakat pun semakin terasa. Tentu saja ada positif dan negatifnya. Untuk sisi baiknya, sosial media ini sangat mendukung pekerjaan Anda maupun membuat Anda bisa memulai usaha mandiri.

Tidak usah bingung seberapa besar modal yang harus dikeluarkan. Anda hanya perlu melakukan branding diri supaya tidak terlalu menggali banyak modal berupa uang.

Mulailah dengan mendaftarkan diri di facebook, instagram, ask.fm, Linkedin dan lain-lain. Mungkin Anda akan berpikir

bagaimana cara bisa menghasilkan uang kalau mengurus banyak akun secara bersamaan ? 

Bukankah itu akan membuat kita keteteran dan tidak dapat berfokus pada satu tujuan saja ? Benar sekali.

Namun ingat, bila Anda sudah berhasil menciptakan branding diri positif, Anda pasti akan dicari orang, bukan mencari orang. Dari sini kemudian orang-orang akan menjadi lumbung rezeki Anda.
Sosial media terpopuler saat ini yaitu instagram. 

Kita ambil contoh para selebgram di instagram. Apakah mereka sebelumnya pernah bermain film di sinema elektronik televisi ? Kebanyakan sih belum pernah. Tetapi mereka berpenghasilan sama dengan bintang iklan di televisi karena dapat membranding diri dengan baik sampai memiliki ribuan bahkan jutaan followers loyal. Ini bukanlah sesuatu mudah bagi orang biasa.

Sosial media terbaru juga masih dipegang oleh instagram. Walaupun termasuk baru, namun instagram sudah berkembang pesat dan terus memperbarui fitur-fiturnya. Jika Anda ingin mendulang pundi-pundi rupiah dari sosial media ini, Anda harus pintar-pintar mencari dan mempertahankan followers aktif.

Kunci dari memperbesar akun sosmed ada pada interaksi kita sendiri dengan para followers. Jangan sok ngartis hingga membuat para followers Anda ilfeel sendiri melihat kelakuan kita di dunia maya. Biasanya orang yang terlalu menunjukkan ambisi mencari followers malah akan mendapatkan followers orisinil sedikit.

Kebanyakan followersnya adalah akun-akun sesama pencari hits di dunia maya termasuk instagram.

Nanti setelah nama Anda sudah terkenal di sosial media, mudah saja bagi Anda mencari uang. Misalkan saja menghubungkan akun dengan followers terbanyak dengan blog yang ingin dioptimasi.

Cara lainnya yaitu dengan membuka lowongan paid promote. Semakin banyak followers asli Anda, semakin tinggi pula seorang pengusaha berani membayar Anda. Tentu semua itu perlu ditunjang ketelatenan dan kesabaran.

Membangun kualitas interaksi di dunia maya, tidak jauh beda dengan interaksi langsung. Oleh sebab itu, jangan sampai Anda berkelakuan buruk atau akan banyak dampak negatif bagi karir di bidang sosial media Anda. Selamat menyusun branding diri di sosmed.
Tag : Sosial Media
0 Comments for "Pentingnya Branding Diri di Sosmed"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Back To Top