2017/02/15

Penyebab Anda Ditolak Google Adsense

Tags
Seperti artikel yang pernah saya bahas mengenai google adsense bahwa kebijakan google lah salah satunya kunci dimana anda bisa lansung bekerja sama dengan Googe adsense .Tidak sedikit blogger dengan beragam niche blog yang mereka miliki masih saja mendapatkan penolakan mentah mentah. Alasannya..

Konten tidak memadai ,Situs Tidak sesuai dengan kebijakan Google Dan jenis penolakan lainnya ..

Mengapa Blog anda ditolak lalu dikatakan konten tidak memadai ?? Padahal menurut anda semua sudah anda lakukan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin Namun masih saja menemui penolakan ??
Penyebab Anda Ditolak Google Adsense

Tentu ada sesuatu hal mas bro dan mba sis ... layaknya seseorang bisa lapar karena tidak makan. demikian juga mengenai penolakan google ini . Ada sesuatu hal yang menjadi perlu diketahui lalu kemudian baru bisa Dipelajari apa saja penyebabnya .

Kali ini omblogging akan coba mengulas apa saja kendala tersebut sehingga anda sampai saat ini mendapatkan penolakan . Setuju atau tidak setuju anda harus belajar dari yang sudah diterima . mau tidak mau anda harus melakukan perubahan sesuai dengan apa yang akan saya ulas dibawah ini .

Tidak ada aturan yang mengharuskan anda untuk percaya pada artikel ini , namun karena anda mencari alasan google menolak anda maka diciptakan lah konten ini . Dan berikut beberapa alasan dimana Anda Ditolak Google Adsense .

1 )Konten Tidak Memadai

Konten tidak memadai menjadi salah satu hal yang paling ditakutkan blogger saat menunggu email balasan dari GA , Konten tidak memadai juga jawaban paling sering dilontarkan oleh GA ke blogger newbie yang mencoba peruntungan kerja sama dengan GA .

Mengapa Google Adsense sering mengatakan konten tidak memadai ??

Sedangkan menurut anda konten anda sudah dibuat seoriginal mungkin dan anda menggap sudah memadai ?

Namun konten memadai versi google adsense bukan seperti apa yang anda versikan .

Ada etiket mesti dipahami ketika anda membuat sebuah konten , Ada rules yang disematkan saat anda membuat artikel, Tidak hanya sekedar mengetik lalu menciptakan sebuah artikel namun lebih kepada bagaimana artikel tersebut bisa berguna jangka panjang.

Untuk Mengatasi Konten yang tidak memadai dari google adsense bisa anda dapatkan pengertiannya disini Pengertian konten tidak memadai dari email penolakan google adsense

2 ) Kriteria Sebuah Situs

Google mau bekerja sama dengan anda sebagai pemilik sebuah situs dengan jenis website yang beragam . Ini artinya Google adsense mau menampilkan iklan ke website yang jenisnya lain bukan satu jnis saja . Kategori sebuah blog menjadi acuan . maksudnya, Jika anda pemilik blog dengan thema kesehatan kemudian 50 orang lain juga memiliki jenis blog yang sama lalu kemudian anda menyusul untuk mendaftar dengan niche tersebut maka kemungkinannya kecil untuk diterima .

Namun bukan berarti tidak bisa diterima . Ketika anda bisa membuat niche tersebut menjadi luar biasa alias lebih unik dari yang lain kemudian informasi yang anda sajikan sangat informatif maka peluang untuk diterima akan tetap ada .

Maka dari itu , menyajikan informasi yang informatif dan berguna bagi banyak orang menjadi hal yang sangat penting untuk anda pelajari .

3 ) Situs Kurang Di Navigasi

Seperti yang kita tahu bahwasanya " Navigasi" Adalah arah sedangkan menavigasikan adalah mengarahkan . Disinilah anda mendapatkan email balasan dari google adsense yang isinya " Anda harus menavigasian pengguna supaya bisa menjelajahi seluruh laman anda " Paham maksudnya ??

Pada sebuah halaman website ( Artikel ) Jika di dunia nyata ibaratnya sebuah jalanan . saat orang membaca itu sama dengan mereka sedang berjalan , Lalu ketika mereka mendapatkan jalan buntu tentu mereka akan mencari kode arahan ( Navigasi ) Disini tugas anda mengarahkan .

Bagaimana caranya ? Apakah menggunakan widget archive ? ataukah popular post ??

Anda salah.. Widget itu lebih menuju ke " Coba baca " meminta  bukan mengarahkan .

Mengarahkan / menavigasikan dalam hal ini adalah bagaimana anda menyelesaikan permasalahan seseorang . mereka datang karena mencari solusi bukan datang untuk membaca arsip blog anda . Dan seperti tadi , ketika mereka mendapatkan jalan buntu maka anda berikan mereka petunjuk.

Maksudnya bagaimana ??

Coba posisikan anda sebagai pengunjung lalu menuju ke search engine mencari solusi " Cara mendapatkan pengunjung organik " Apa yang terlintas di pikiran anda ?

Tentu anda ingin mengetahui cara mendapatkan pengunjung tersebut. seperti apa ,bagaimana dan harus seperti apa .

ketika anda mengunjungi artikel itu lalu kemudian pada artikel itu salah satu poinnya adalah dengan melakukan riset keyword maka anda disajikan sebuah link yang mengarah ke artikel dalam website itu sendiri mengenai cara riset keyword ( Internal link ) Ini salah satu navigasi .
Silahkan pelajari 7 Alasan Mengapa Anda Harus Mempelajari strategi Internal Link

Selanjutnya , Menavigasikan pengguna lainnya , Contohnya mereka mencari ke google " cara riset keyword "  Dengan apa mereka akan mendapatkan jawaban dari cara riset keyword ini ?? Tentu anda sebagai  pemilik artikel tersebut harus menavigasikan pengguna dengan sebuah link yang mengarahkan ke situs tempat riset keyword ( outbond link ) Ini juga navigasi .

Jadi menavigasikan pengguna bukan karena widget artikel terkait , popular post dan widget archive namun cara dimana anda bisa memberikan solusi pemecahan masalah bagi mereka . mereka yang tidak tahu apa2 harus di arahkan sebaik mungkin .

4 ) Kebijakan Mutu Webmaster

Persoalan mengenai Kebijakan Mutu Webmaster ini juga sempat menjadi pembicaraan hangat . Sebagian ada yang menjelaskan mengenai index artikel , submit artikel verifikasikan alamat  blog ke google .

Tapi tidak menjelaskan mengenai flash , loading , link error
Apa poin ini situs ini sehingga menjadi sebuah Kebijakan Mutu Webmaster ??

Apakah menurut anda google mau bekerja sama dengan website mengandung banyak link rusak ? situs yang susah dicrawling ? Situs yang loadingnya sangat berat yang memakan bandwitd banyak  ? Tentu jawabnya tidak .

Google mau situs yang rapi dan bersih, sebuah situs user friendly . responsive dan lebih fokus pada loading website tersebut .

Loading menjadi salah satu kebijakan karena iklan yang akan ditampilkan akan memakan bandwitdh banyak sebab menggunakan java script .

Dan ketika situs anda diload iklan sebaiknya segera tampil , Bukan membiarkan pengunjung menutup laman sebelum mereka membiarkan laman terbuka karena loading yang sangat berat .
Yang berujung anda mendapatkan jawaban " situs belum memenuhi kebijakan google " Silahkan Baca penjelasannya Faktor Dan Penyebab Website Loadingnya Lambat

Bagaimana ?? Apakah penolakan yang anda terima ada yang sesuai dengan ke 4 poin diatas ?? JIka anda memiliki pengalaman lain, penolakan dengan jenis lainnya mungkin anda bisa share pada kotak komentar dibawah ini .Apa tindakan yang harus anda lakukan ?? Langkah terbaiknya dengan mengikuti cara Supaya Mudah Diterima Google Adsense


2 komentar

biasanya kalau yang gak sabaran yang sering tumbang di Adsense, sebelum daftar mending masuk ke web adsense baca rule sama TOSnya dulu.

Cendol :D

Pusing Juga Gan Banyak gile aturan Mainnya tapi takapalahkita terus blajar tkQ gan suksessss

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon