2017/02/08

Penyebab Iklan Google Adsense Tidak Tampil Padahal Status Aktif

Tags
Akhir akhir ini beberapa blogger disibukkan dengan adanya kasus iklan google adsense yang tiba tiba ngeblank dengan sendirinya . Iklan tidak tampil padahal status di dashboard adsense tertulis aktif tapi tidak iklan tidak muncul di blog publiser tersebut . Bukan cuma 1 atau 2 blogger yang mengalami masalah ini malah ada banyak blogger yang mengalami dilema google adsense 2017 ini , Dan lebih parahnya ketika iklan sudah ngeblank beberapa hari kemudian ada email dari Google Adsense berisikan pemberitahuan bahwa pemilik blog tersebut tidak layak untuk bekerja sama dengan google seperti email penolakan yang lalu-lalu yaitu " konten tidak memadai " Padahal sebelumnya sudah full approve alias sudah diterima sepenuhnya untuk bekerja sama dengan google adsense  .

Penyebab Iklan Google Adsense Tidak Tampil Padahal Status Aktif
Kenapa iklan tidak tampil sedangkan status iklan masih aktif ?? Mengingat hal ini adalah informasi penting maka membuat saya selaku pemilik blog ini sekalian juga sebagai salah satu mitra kerja GA maka alangkah baiknya saya turut serta mencari tahu apa saja penyebab sehinga iklan google adsense tidak tampil . karena informasi ini adalah info yang sangat penting akhirnya saya sedikit menyimpulkan kira kira penyebabnya sebagai berikut .

1 ) System Google Lagi Error

Kendala pertama yang mungkin menjadi sebab penyebab iklan tidak tampil sedangkan statusnya masih aktif adalah system google lagi mengalami error . Hal ini bisa saja terjadi . secanggih canggihnya sebuah system tetap saja predikatnya sebuah system . tidak ada system yang akan selalu berjalan normal dan semua pasti selalu membutuhkan pembaharuan ataupun perbaikan . Layaknya alat browsing anda, jika chace dan cookies sudah banyak maka akan ada pemberitahuan untuk menghapus file junk yg sudah tidak penting .

Demikian pula mengenai system GA . Tidak menutup kemungkinan iklan ngeblank karena system lagi error . semua bisa saja di prediksikan namun jika memang bukan karena system mungkin penyebab lainnya pada poin dibawah ini .

2 ) Blog Yang Anda Miliki Kurang Update

Kita sebagai pemilik blog sama ibaratnya dengan siaran tv di luar sana . kita bekerja sama dengan pihak ke tiga karena para pengiklan mau menjajal produknya melalui blog yang kita miliki dan google adsense lah tempat paling baik bagi mereka . Karena Google Adsense merasa mau memberikan yang terbaik bagi para advertiser maka google mengadakan swiping hanya memilih para publisher aktif saja . google tidak mau para pengiklan disajikan tempat untuk beriklan pada sebuah saluran yang kriterianya tidak memiliki kinerja baik . misalnya seperti ini
  1. Blog yang memberikan informasi setiap hari dikatakan blog berkriteria karena sanggup menyajikan informasi baru setiap hari . layaknya acara TV , jika filmnya itu itu terus anda akan bosan .
  2. Blog yang diam diam saja ( no update ) mengandalkan trafik yang otomatis sudah ada tapi tidak pernah menyajikan konten fresh maka dikatakan blog yang akan membuat orang bosan karena pada homepagenya artikel yang paling "new" adalah artikel jaman purba .
  3. Awalnya Saat anda mendaftar ke GA Anda menciptakan konten yang sangat bagus sehingga anda diterima lalu kemudian di setujui , namun ketika anda sudah diterima full approve anda justru membuat konten tidak berbobot karena malas memberikan informasi bermutu .
Alhasil iklan tidak tampil dan berujung anda mendapatkan email penolakan seperti " Situs tidak memenuhi kebijakan Google " atau Konten Tidak Memadai.

3 ) Anda Bekerja Tidak Serius

Anda bekerja setengah-setengah . Maksudnya , Google mau anda bekerja layaknya anda bekerja kantoran . pekerja kantor kerjanya setiap hari ngetik dan ngetik memberikan sebuah materi atau menyelesaikan tugas dari si bos  .Namun, pada blog anda , malah Anda justru menghabiskan waktu mengetik bukan untuk menyajikan konten buat google tapi anda sibuk mengurus urusan orang seperti menghabiskan waktu bersenda gurau dengan chatingan . bayangkan saja berapa waktu terbuang dan google mau anda bekerja dan bekerja .

4 ) Struktur Dan Kesehatan Situs

Blog yang anda miliki memiliki struktur error seperti banyaknya link error . Silahkan cek link error anda . Lalu kemudian Isi konten didalam blog anda tidak jelas , tidak berkualitas sedangkan para pengiklan mau iklannya tampil serelevan mungkin dengan isi konten yang anda punya dengan demikian iklan yang tampil berpotensi memiliki klikers .

5 ) Trafik Blog anda kurang memadai

Apa jadinya jika iklan yang tampil dalam blog lalu kemudian tidak memiliki klik ? jangankan klik , mendapatkan tampilan iklan saja tidak ada karena Pengunjung kurang atau mungkin tidak ada sama sekali sehingga google lebih memilih untuk tidak menghabiskan dana pengiklan ( BPS ) Dan sebaiknya di oper ke blog yang memiliki trafik yang memadai saja .

Trafik Blog anda kurang memadai

Saya mengambil kesimpulan ini berdasarkan pengalaman saya 2 hari terakhir ini tepatnya 6 februari 2017 , saya memiliki penawaran BPS sangat tinggi dibanding beberapa bulan yang lalu .

6 ) Trafik Blog Anda 80% Dari Sosial Media

Google adsense mau perusahaan mereka tetap menjadi perusahaan pengiklan nomor satu sedunia makanya GA menjadi perusahaan pengiklan dengan bayaran mahal . Denga demikian Ga juga mau memastikan bahwa para konsumen adalah pengguna yang datang karena mereka membutuhkan konten bukan mereka datang karena ajakan . misalnya saja , jika di sosial media anda dapat terlebih dulu memberikan info kepada seseorang untuk mengunjungi laman anda melalui chatingan , malah anda bisa saja meminta mereka untuk melakukan klik . Nah . Ga akan tahu hal ini , karena para pengunjung anda sebagian besar berasal dari sosial media bukan pengunjung organik .

Jika pengunjung organik sifatnya mereka datang karena mereka mencari dengan menggunakan google pencarian , merek mau menemukan solusi mereka, dengan begitu ketika mereka melakukan klik pada iklan brarti itu keinginan mereka , bukan karena ajakan . Google Mau seperti itu . Untuk menambah wawasan anda silahkan anda baca Perbedaan Antara Visitor Organik Dan Visitor Sosial Media

Kesimpulan

Namun semua yang dibahas dalam artikel ini hanya sebuah prediksi saja . bukan hal yang sudah pasti . Jadi anda jangan kuatir . semoga saja penyebab iklan tidak tampil padahal status aktif sama dengan poin penjelasan nomor satu diatas yaitu system error . Kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya, namun saran terbaik dari saya mulai sekarang coba perkaya konten dalam blog anda . sehari sekali namun berikan yang paling berkualitas sesuai kemampuan anda .

Demikian...


4 komentar

Mas, cara nampilin artikel pilihan di side bar itu gimana yak? :D

Itu pake widget bawaan blogger bro namanya popular post

Oh, kirain bisa menampilkan artikel yang diinginkan di side bar :D

No 5 dan 6 kyaknya nyindir blog gue tu,,tpi untungnya blognya blum prov juga.klihtannya mau di perbaiki ni konten blog gue

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon