2017/02/18

Personal Branding untuk Digital Marketing

Pengertian personal branding ternyata tidak hanya terbatas bagaimana cara menciptakan kesan tertentu di mata orang lain.  Betapa pentingnya personal branding tidak sekedar bisa diterapkan dalam dunia perpolitikan, tapi juga internet marketing,Sama dengan  Pentingnya Branding Diri di Sosmed.

Contoh personal branding seseorang yang paling sederhana yaitu sengaja mengunggah postingan berbau fotografi dengan harapan ia akan lebih dekat dengan komunitas fotografi di sosial media tertentu.
Personal Branding untuk Digital Marketing

Dengan cara itulah orang lain yang melihat profil singkatnya sudah dapat menyimpulkan bahwa dia memiliki hobi fotografi dan potensial sekali dijadikan artis endorse produk tertentu yang berkaitan dengan fotografi atau menyewa jasanya sebagai fotografer.

Akun-akun yang dapat dibangun personal brandingnya tidak hanya milik perseorangan, tetapi juga akun organisasi bahkan perusahaan demi alasan marketing.

Baiklah, personal branding di media sosial pun harus menerapkan beberapa strategi jitu. Kebanyakan media sosial yang mudah dibangun citranya yaitu personal branding di facebook. Baca juga Berikut 3 Tips Memaksimalkan Youtube Marketing

Namun Anda dapat menerapkan cara berikut ini untuk platform jejaring sosial manapun, tinggal sedikit disesuaikan. Jelas sebelum Anda membangun citra tertentu, Anda sudah wajib mengenal segala hal yang berkaitan dengan brand produk Anda.

Sebentar lagi Anda akan membuka mata banyak orang supaya menganggap produk tertentu bernilai tinggi.

Tidak hanya di dunia blogging saja, plagiarisme di dunia bisnis sangat merugikan. Jadi Anda harus mengenal pula bagaimana kualitas pesaing Anda di bidang yang sama. Bagaimana cara kerja mereka memasarkan produk juga ikut memengaruhi kesuksesan personal branding ini.

Setelah mengidentifikasinya, langsung saja susun kata-kata singkat yang padat berisi. Kata tersebut digunakan sebagai brainstorming terhadap brand produk Anda. Apakah murah, ekslusif, klasik atau halus? Ini yang akan diingat masyarakat nantinya.

Hubungkanlah kata singkat yang akan jadi idiom brand Anda dengan sebuah gambar atau short video. Inspirasi ini biasanya tidak datang dalam sehari dua hari saja karena Anda membutuhkan keterkaitan yang erat namun juga mudah diingat orang lain bahkan yang belum mengenal produk Anda.

Jangan sekali-kali melepasnya. Anda akan memakai idiom ini dimanapun dan kapanpun. Sekalipun nanti Anda memiliki virtual office di internet, akun official di berbagai sosial media, dan memasang iklan di media, maka Anda harus menyertakan idiom ini. Jadi jangan main-main pada pembentukan idiom.

Pada waktu Anda sedang personal branding di sosial media, Anda harus memiliki ketetapan pada satu kesan yang ingin Anda lekatkan di benak publik. Ada beberapa tool yang siap membantu Anda menciptakan konten unik sekaligus bernilai artistik.

Bila Anda adalah seorang instagrammers, sebelum mengunggah produk sebaiknya pilih dulu filter terbaik dan beberapa pengaturan sederhananya. Editing alamiah di instagram cukup membantu tampilan Anda dalam personal branding.

Pilih hasil terbaik tapi ingat, jangan gonta-ganti setiap posting. Anda harus dapat menghasilkan proses editan yang sama untuk setiap postingan sebelum tampil di galeri. Tujuannya supaya kelihatan lebih artistik dan profesional.

Ingat, Anda sedang personal branding sebuah produk, bukan aktivitas diri sendiri yang tidak memiliki tujuan sama sekali.

Untuk urusan font dalam personal branding di internet, kunjungi saja DaFont.com dan dapatkan font-font profesional. Beberapa perusahaan kelas dunia juga menggunakan situs tersebut untuk mendapatkan font yang pas bagi branding visual mereka.

Jangan menunggu citra Anda di sosial media terangkat baru mengembangkan sayap ke website internet marketing.

Lebih baik mulai sekarang juga kelola website, nanti ketika sudah waktunya besar, website tersebut sudah layak dijadikan rujukan utama bagi para penggemar brand Anda. Template yang digunakan jelas harus profesional, baik template media sosial atau di web.

Gunakan saja header baik dengan template keren untuk banyak jenis jejaring sosial.
Sebagai usaha profesional, Anda tidak boleh kehilangan data atau katalog produk.

Simpan saja data-data penting perusahaan meski masih sangat kecil omsetnya di cloud storage. Beri kode sesuai database Anda supaya suatu saat jika membutuhkan data atau katalog tertentu Anda dapat menemukan dengan cepat.


Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon