Blogging cara tepat untukmu

4 Sosial Media Yang Jadi Sasaran Empuk Para Blogger

Berikut Situs Sosial Media Yang Jadi Sasaran Empuk Para Blogger - Dulu sebelum adanya sosial media, orang-orang yang ngebet tenar hanya bisa mencapai keinginannya itu dengan mejeng di acara TV atau radio. Namun seiring dengan semakin banyaknya jenis sosial media yang berkembang belakangan ini, seseorang yang awalnya tidak bermaksud jadi selebritis pun bisa tiba-tiba menjadi artis di jagad maya. Termasuk bila Anda seorang blogger, sebaiknya Anda tahu cara memasang icon sosmed di blog supaya peforma blognya lebih maksimal lagi. Begitu pun dengan icon fb dan widget sosial media keren yang sedang naik daun. Interaksi berkualitas antara pemilik sosial media dengan akun-akun lain akan memberikan dampak positif bagi perkembangan blog Anda. Meskipun secara sosial, banyak orang menjadi lebih senang berkomunikasi lewat sosial media dibandingkan berinteraksi secara langsung.

Sosial Media Yang Jadi Sasaran Empuk Para Blogger

Berkat adanya trend sosial media ini, orang-orang yang semula pengangguran bisa mulai membuka berbagai jenis usaha di dunia maya. Termasuk pula menjadi selebgram alias artis endorse. Coba stalkinglah website-website besar yang bertemakan fotografi maupun artikel berkualitas. Apakah semuanya mengandalkan pengunjung dari mesin pencari secara murni ? Rasanya sangat jarang ada blogger yang tidak tahu cara menambahkan widget facebook di blog lalu tidak melakukan sharing artikel sama sekali. Begitu pula dengan cara menambahkan widget sosial media di wordpress yang sebenarnya dapat dipelajari dengan mudah. Berikut adalah aplikasi sosial media yang paling populer dan bersahabat dengan komunitas blogger.

1. Google+

Biasanya disingkat Google + atau bisa juga disebut google plus. Akun sosial media yang ini memang asli dikeluarkan pihak google sebagai raja dari segala raja internet. Cara memasang widget sosial media di wordpress maupun blogger biasanya tidak dapat dilepaskan dari akun yang satu ini. Konsep dari G+ sendiri banyak miripnya dengan instagram sekaligus facebook. Bagi para blogger, postingan baru yang dishare ke G+ dapat mendongkrak popularitas artikel agar segera masuk ke halaman pertama mesin pencarian. Tentunya setelah pertimbangan kata kunci dan SEO tepat. Sayangnya, akun ini tidak banyak digunakan masyarakat luas. Hanya kalangan tertentu saja yang aktif di sini.

2.Instagram

Aplikasi yang sering melakukan pembaruan sejak dikeluarkannya pada 2013 silam, instagram sudah menyedot perhatian jutaan manusia di seluruh dunia. Jika Anda tahu cara menambahkan widget instagram di blog, maka blog Anda memiliki potensi besar meningkatkan visitor. Cuma, jangan sampai lupa bahwa instagram sengaja didesain sebagai tempat berbagi foto dan video. Namun tenang saja, Anda dapat memberitahukan para follower Anda di kotak informasi ketika mereka membuka profil Anda. Cantumkan alamat website atau blog Anda. Berikan sedikit cuplikan detail indormasi kepada mereka dan jangan lupa, mereka punya hak untuk mengunjungi blog Anda atau tidak. Jadi buat mereka selalu penasaran dengan diri Anda. Setelah branding diri di instagram berhasil, pasti banyak follower yang mengunjungi blog Anda untuk membayar rasa penasarannya. Cukup pelajari hal itu dulu, tidak terlalu penting untuk belajar cara membuat emoticon di instagram.

3. Facebook

Sosial media yang paling banyak menyumbangkan jumlah viewers secara nyata adalah facebook. Dari sosial media inilah kita dapat berbagi artikel, foto, maupun video dan kebanyakan blog akan mendapatkan tambahan pengunjung. Anda dapat langsung membuktikannya jika tidak percaya. Benar bila Anda bilang popularitas facebook sudah mulai menurun di Indonesia. Namun salah besar jika bilang facebook tidak potensial dalam menyumbangkan viewers bagi blog. Masih banyak komunitas dari berbagai latar belakang memilih bergabung di facebook dibandingkan aplikasi lainnya. Masuklah ke sini dan jalinlah hubungan erat dengan mereka.

4. Twitter

Selain facebook, twitter juga menjadi sasaran empuk para blogger sejak dulu. Di sini Anda dapat membagikan postingan dengan maksimal 140 karakter. Namun Anda dapat melakukan sharing link artikel ke banyak penghuni twitter. Memetion teman dan memberitahu mereka ada informasi baru yang pantas diketahui.


Tag : Sosial Media
1 Komentar untuk "4 Sosial Media Yang Jadi Sasaran Empuk Para Blogger"

Saya malah belum pakai twitter sampai sekarang. Ada akunnya tp bingung memanfaatkannya. Sementara masih pakai google plus dan fb. Salam mampir mas... :)

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top