Blogging cara tepat untukmu

Cara Menentukan Topik Blog dengan Menjawab Pertanyaan Berikut

Pilihan Antara Blog Niche Tunggal Atau Blog Gado-Gado Memang menjadi sebuah pertanyaan bagi para blogger baru bahkan yang lagi sementara membangun , Nah , Sama seperti ketika Anda ingin menjadi novelis atau produser sebuah film. Ketika Anda sudah memutuskan niat bulat menjadi blogger, Anda juga harus memutuskan topik apa yang akan diseriusi.

Beberapa blogger pemula mungkin masih sangat awam dengan istilah google trends. Mudahnya, Anda harus tahu cara memilih niche blog yang bagus untuk adsense bila ingin menghasilkan uang dari ngeblog.

Apa saja niche blog yang bagus untuk adsense serta nice blog terbaik 2017 kemari diduduki topic apa saja itu semua harus Anda pahami.

Tentukan Topik Blog dengan Menjawab Pertanyaan Berikut

Di sini omblogging akan membantu Anda memilih topik yang paling cocok bagi blog baru Anda. Ini penting, lho. Jika Anda salah memilih topic bisa-bisa Anda bosan dan merasa ingin memblokir saja semua artikel yang sudah pernah ditayangkan di blog.


Biasanya memang orang yang mengejar nilai adsense semata begitu. Tapi Anda harus bijak, lebih enak menulis sesuai passion namun juga menang adsense.

Tidak salah jika Anda memaksakan diri mengabaikan niche blog terbaik lalu menulis sekehendak hati.

Pada akhirnya blog yang ditulis sesuai mood akan menjadi blog gado-gado yang isinya campur aduk topic A, B, C.

Bukan kesalahan juga jika Anda nekad memilih topic yang jarang peminatnya. Jika Anda benar-benar serius Anda bisa menjadi bintang di niche tersebut. Baik, langsung saja cek bagaimana langkah memilih niche blog adsense bayaran tinggi tapi sesuai passion.

1.Kegemarannya Apa ?
Apakah Anda suka berenang, membaca, makan dan tidur ? Tidak apa-apa. Dituliskan saja semua yang jadi kegemaran Anda.

2. Apa Kerja yang Paling Nikmat ?
Kali ini jangan menuliskan tidur dan makan sebagai jawabannya. Tuliskan satu kegiatan yang benar-benar ketika Anda mengerjakannya Anda sangat menikmati sampai lupa waktu dan jarang merasa lelah.

3. Sudah Punya Pengalaman Apa Saja ?
Jangan diisi dengan hal-hal guyonan. Pertanyaan ini menyasar pada pengalaman penting dalam hidup Anda.

4. Apa Keahlian Anda ?
Apakah Anda jago bela diri ? Menulis ? Berbicara ? List semuanya.

5. Skill yang Ingin Dipelajari ?
Pernah merasa ingin bisa ini itu tapi kesulitan mewujudkan ? Ya akhirny Cuma jadi impian. Tulislah kemampuan yang ingin dipelajari dan dikuasai.

6. Sering Ditanya Tentang Apa ?
Punya teman kan ? Nah, ingat lagi mereka sering menanyakan hal-hal bertopik apa kepada Anda.

Apakah setiap ada masalah mereka datang ke Anda untuk meminta nasehat atau mereka selalu bertanya bagaimana pendapat Anda tentang sebuah isu ekonomi. Mungkin saja Anda tempat teman-teman Anda merias wajah dan penampilannya.

Setelah Anda menjawab soal-soal di atas, Anda baca lagi jawaban Anda. Yap, itulah niche yang cocok bagi Anda. Kebanyakan orang tidak menyadari dirinya punya passion di fashion beauty and skincare. Mereka baru sadar setelah bisa menjawab soal-soal di atas.

Itu baru topic yang sesuai passion Anda, belum yang paling cocok diuangkan.
Jangan menganggap google menghargai semua topic sama.

Semuanya bisa dimonetisasi tapi tingkat pendapatannya jelas beda. Coba cek dulu di Google Keyword Planner atau bisa juga lewat Google Trends. Seberapa banyak peminat untuk satu kata kunci dalam suatu niche.

Kenapa Anda harus takut tidak mendapatkan uang dari adsense bila salah memilih topic ? Semua niche yang sering And abaca di internet itu berarti punya peminat.

Tinggal Anda mau menjadi penguasa topic tersebut atau yang penting ngisi blog saja ? Selanjutnya tinggal langkah pengembangan blognya. Selamat berjuang.

Tag : Tips blogger
0 Komentar untuk "Cara Menentukan Topik Blog dengan Menjawab Pertanyaan Berikut"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top