2017/02/13

8 Tips Berjualan Melalui Blog Untuk Mendapatkan Pembeli Potensial

Berjualan lewat blog memang bisa mendapatkan pembeli lebih potensial . Sebab pada sebuah blog berbagai informasi serta pengalaman anda bisa bagikan dengan dua macam strategi .kedua strategi ini akan berhasil jika anda sudah selesai dengan PR anda ,  yakni mendapatkan ...
  1. Pengunjung organik
  2. Visitor sosial media
Maka dari itu , melalui sebuah blog lalu melakukan penjualan maka anda perlu wawasan agar bisa mendapatkan pembeli yang potensial . 
Social network marketing adalah salah satu cara marketing digital lewat jaringan sosial yang dalam bahasa Inggrisnya social network.
Cara ini cukup menjanjikan bagi seorang pebisnis online. Anda dapat menjadi promoter sekaligus pemilik produk.
Pernahkah Anda menjumpai artis yang memiliki usaha lalu mempromosikan produknya tersebut dimana-mana ??
8 Tips Berjualan Melalui Blog Untuk Mendapatkan Pembeli Potensial

Pada saat berjumpa dengan rekan artis lain, di lokasi syuting malah sampai di rumah ketika sedang bersantai pun didokumentasikan lalu diunggah ke sosial media. Kapanpun dan dimanapun mudah saja bagi mereka untuk memasarkan. Tapi kali ini beda karena Anda hanyalah orang biasa dan cuma mengandalkan blog . Bukan akun sosial media.

Anda dapat menyamai kemudahan branding dan promosi untuk mendapatkan pembeli potensial itu dengan memahami cara membuat blog lalu membulatkan tekad sebagai seorang blogger profesional . Kedengarannya sangat berat, apalagi di Indonesia ini orangnya lebih banyak yang suka membuka sosial media dibandingkan ngeblog.

Di belahan bumi lainnya yang masyarakatnya sudah terbuka dengan internet secara penuh, seorang blogger bisa jadi sangat berpengaruh pada kehidupan masyarakat.
Mereka hidup dengan dihormati lingkungan. Lalu bagaimana dengan strateginya menjadi bloggerpreneur ? Seorang blogger yang bisa lebih pandai mendapatkan pembeli potensial ?? Tentu yang harus Anda siapkan sejak sekarang adalah sabar dan yakin akan berhasil. Selanjutnya, isi blog seperti berikut ini.

1. Konten Yang Memiliki Bobot

Sebagaimana ketika Anda berjualan. Bungkus hanyalah sarana pemikat calon pembeli sekaligus wadah agar produknya tahan lama bukan ? Jadi Anda juga harus lebih memperhatikan isi blog daripada tampilannya.

Sebisa mungkin buat artikel yang berjenis ‘bagaimana cara’ dan daftar. Pilih konten yang memiliki bobot. Bahaslah banyak hal meskipun hanya untuk satu niche.

Oh ya, jangan sampai lupa menentukan niche blog yang harus relevan dengan produk apa yang akan kita jual nanti.

2. Viral

Masih saja menumpang pada viral kekinian. Anda harus jeli memilah mana konten viral yang masih nyambung dengan produk jualan. Jangan melulu karena viral, postingan kita malah jauh di luar niche.

Seharusnya buatlah konten viral tapi sesuai dengan niche blog anda . dan dua panduan dibawah bisa menjadi acuan untuk anda pelajari
Tips membuat konten viral teknik menjaring banyak visitor
Cara Membuat Postingan Viral Dan Mendapatkan Share Di Facebook

3. Pilih Judul Bermutu

Percuma saja Anda menulis artikel bermutu kalau tidak banyak dibaca orang. Kunci pemikat hati calon pembaca ada pada headline alias judul utama.

Pilih yang dapat memancing penasaran. Anda tidak harus melibatkan unsure produk jualan di headline. Yang penting ada disisipkan sedikit-sedikit pada artikel langsung.
Dan Berikut 3 Optimasi Pembuatan Judul Postingan Yang Perlu Anda Pelajari

4. Info Grafis

Ingat bahwa 1 info grafis akan mewakili 1000 text dalam konten anda . Karena sekarang Anda sedang berjualan online di blog, Anda tidak boleh egois. Bayangkan saja jika Anda jadi calon konsumen lalu ditawari produk yang tidak ada gambar, video atau data penjelas lainnya. jadi infografis disini juga berperan sangat penting .

Hanya detail produk yang disusun secara naratif. Itu sangat buruk. Tambahkan lampiran penjelas lainnya pada setiap artikel.

5. Target Sasaran

Sudahkah Anda tahu target sasaran pembaca Anda siapa saja ? Jika anda mau mendapatkan pembeli potensial melalui blog maka Bergabunglah dengan google analytics dan mintalah bantuan padanya untuk mengenali pembaca.

Ada banyak keuntungan jika anda menggunakan google analitycs , selain bisa memantapkan apa saja , dari mana , apa yang mereka cari juga bisa membantu strategi anda berikutnya dalam membangun blog . Buat konten yang kira-kira menarik pasar tertarget. Selesaikan masalah mereka dengan konten blog Anda

6. Blogger Tamu / Penulis Tamu

Anda masih perlu menjaga keakraban dengan blogger lain. Jangan mentang-mentang sudah punya blog sendiri lalu Anda merasa mandiri , jangan karena anda sudah satu tingkat diatas mereka lalu kemudian anda mau melupakan mereka. Coba menjadi penulis tamu bagi mereka  . Sambil menyelam, minum air pula.

Menjadi penulis tamu apalagi yang seniche pasti akan membantu kenaikan traffic Anda . selain itu, Anda juga membantu sesama blogger menambahkan konten kedalam blog mereka . Pelajari Disini 5 Strategi Penting Bagi Penulis Tamu Memilih Situs Guest Blogging

7. Ramah

Sama seperti orang jualan di BBM atau instagram. Panggilnya sis , Bro , Mas Bos dan pasti sering melemparkan emoticon-emoticon lucu. Jika anda mau sukses dalam strategi anda berburu pembeli yang lebih potensial maka keramahan harus Anda selalu jaga .

Bersikaplah ramah dengan para pembaca Anda. Terlebih pada mereka yang member komentar atau mensubscribe email. Mereka ini calon pembeli potensial.

8. Tampilan

Bukan priotas tidak berarti tak penting. Desain blog yang baik tidak banyak ditumbuhi widget kurang efektif seperti fitur jam dan music. Ini sangat penting Anda perhatikan bahwa kenyamanan pengguna menjadi salah satu prioritas yang harus anda terapkan .

Selalu test tingkat responsive blog dan kemudahan navigasinya. Posisikan diri sebagai pembaca terlebih dulu karena Anda harus selalu ingat membangun blog ini untuk berjualan, bukan memenuhi kepuasan pribadi, Agar bisa sukses kemudian hari .


Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon