Blogging cara tepat untukmu

Tips Cerdas Pemasaran Lewat Sosial Media

Media sosial bisa berkembang sangat pesat. Pemberitahuan, pesan, dan komentar datang setiap saat. Siklus yang tak berujung ini juga akan menjengkelkan jika terlalu banyak kegiatan yang tidak memiliki manfaat . Misalnya saja ketika anda membuat sebuah status lalu kemudian anda tidak mendapatkan sedikit respon dari para teman anda . Ini artinya mulailah berbenah dan mulai mencari kejanggalan yang bisa anda lakukan dan kemudian mengembangkan sehinggak bisa menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat dan menguntungkan bagi bisnis online hingga tata cara pemasaran via sosial media .  .
Tips Cerdas Pemasaran Lewat Sosial Media
Anda dapat membuat beberapa langkah cerdas dan strategis dengan perencanan dan menjadi cerdas dengan trik pemasaran media sosial. Dan Berikut ini adalah tips utama saya untuk membantu menjaga keandalan media sosial anda:

1.Pembersihan akun

Apakhan anda menemukan bahwa ketika anda bermain-main di timeline ssoial media ada banyak posting yang tidak relevan terhadap anda atau bisnis anda ?
Maka sudah saatnya untuk melakukan pembersihan akun.
Orang yang berhenti mengikuti kadang-kadang dirasa tidak ramah, tetapi hal ini penting untuk menjaga media sosial anda.
dengan berhenti mengikuti akun yang tidak relevan bagi anda atau bisnis anda akan memberikan ruang gerak yang luas untuk koneksi yang lebih bermakna.
-Tweepi : situs ini akan menemukan orang-akun yang tidak mengikuti anda kembali dan membersihkan akun tidak aktif.
-Cwrowdfireapp : memungkinkan anda untuk tidak mengikuti orang yang tidak foll-back anda pada aplikasi twitter atau instagram dengan satu klik.

2.Identifikasi influencer

Setelah anda menghapus orang orang yang tidak relevan, anda perlu pergi mencari akun yang relevan dengan anda. Menemukan orang-orang ini dapat menjadi sesuatu yang membingungkan dan sulit, teapi ada situs yang akan membantu anda menemukan akun yang anda cari.
Twitter search, sangat manjur untuk mencari keyword, hastag atau orang-orang yang ingin anda ikuti di twitter.
Cukup ketik kata kunci yang berhubungan dengna bisnis anda, anda dengan cepat akan memperoleh saran tentang hastag atau akun-akun yang anda cari.
Selain twitter search banyak tools lain seperti sprout sosial, social mention, dan smashfuse. Anda dapat mencobanya satu persatu untuk menemukan kelebihan dan kekurangan masih-masing tools untuk anda gunakan.

3.Jadwalkan postingan media sosial anda

Melakukan penjadwalan sangat mudah dan menghemat waktu. Ada beberapa situs besar yang dapat anda gunakan untuk menjadwalkan postingan anda seperti HotSuite dan Buffer yang mengupload Tweet, Facebook LinkedLn, atau post google+ dalam fungsi lanjut.
Ini berarti anda bisa duduk untuk merencanakan semua posting pada media sosial anda. Tips untuk memilih jadwal yang tepat adalah dengan melakukan coba-coba pada postingan sosial anda, kemudian analisis, pada jam berapa saja postingan anda banyak dikunjungi oleh pembaca.

4.Buat Batas

Media sosial dapat benar-benar menjadi adiktif. Hal ini dapat ditunjukkan bahwa sebagian besar orang mudah terjatuh kedalam lubang hitam media sosial. Anda perlu menyiapkan batas yang akan membantu anda menjadi lebih produktif dari pada untuk membuang waktu yang terlalu banyak untuk media sosial.
Beri diri anda batas waktu berapa lama anda harus online pada setiap platform media sosial, mengatur waktu sehinga anda tidak lupa untuk kembal ke pekerjaan atau kegiatan lain.
Yang biasa saya lakukan adalah mengalokasikan waktu 30 menit tiap hari untuk mengembangkan bisnis dengan platform media sosial.  Dengan mengatur waktu sedemikian, anda akan merasa bahwa bisnis online anda lebih tearah dan waktu yang lebih efektif.

5.Istirahat

Kelelahan saat kelamaan mengunakan media sosial akan membuat anda merasa kewalahan. Anda harus mengistirahatkan badan dari media sosial secara teratur untuk memperbarui dan mengisi ulang tenaga agarkembali segar.
Media sosial memiliki banyak manfaat dan kerugian, tergantung bagaimana cara anda untuk mengolahnya. Jika anda mengolah dengan cara yang benar, maka akan mendapatkan keuntungan yang besar bagi penjualan bisnis anda. Jika salah juga tidak menutup kemungkinan untuk membangkrutkan bisnis anda dimasa yang akan datang.


Tag : Sosial Media
0 Comments for "Tips Cerdas Pemasaran Lewat Sosial Media"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Back To Top