2017/02/23

7 Tips Copywriting Untuk Menggaet Para Konsumen

7 Tips Copywriting Untuk Menggaet Para KonsumenApa itu copywriting ? Anda mau mendapatkan tipsnya ?? Simak baik-baik ...
Seringkali ditanyakan oleh para pebisnis online beginner. Tidak semua jenjang sekolah mengajarkan tekhnik yang satu ini. Padahal jika dilihat dari manfaatnya, hampir setiap pekerjaan yang membutuhkan perhatian dari banyak orang akan selalu mencari contoh copywriting yang menarik. Mulai dari wartawan, editor, advertiser, tim kreatif sampai pebisnis yang ingin melejitkan omsetnya. Contoh kalimat copywriting sebenarnya sudah sering kali kita temui di media massa, baik cetak maupun online. Kebanyakan media populer memakai tekhnik ini untuk memasarkan informasi atau barangnya.Namun pertanyaannya adalah bagaimana contoh copywriting terbaik? Hal ini pasti mengganjal para pemula yang baru saja mendengar istilah ini.
Jadi, copywriting adalah tekhnik menulis untuk menarik orang lain dan memengaruhinya agar melakukan apa yang kita kehendaki. Tekhnik ini bersifat persuasif sampai orang itu sendiri kadang tidak merasa sedang dibujuk mengikuti kemauan si penulis. Ada beberapa cara di dalam tekhnik copywriting itu sendiri. Berikut adalah jenis-jenisnya.

1. Sebelum Dan Sesudah

Pola yang pertama ini menyebutkan kondisi sebelum kemudian diikuti sesudahnya baru ada penghubung agar situasi pertama bisa berubah menjadi kedua. Misalkan saja - ‘Omset rata-rata per bulan seratus juta rupiah.  Bayangkan bila Anda dapat meraup 50-100% kenaikan omset dalam waktu satu semester. Begini caranya klik www.aaaaaaa.com.

2. Kenali

Pola kedua ini bisa diterapkan pada Anda yang sedang mencari contoh copywriting fashion. Mula-mula identifikasi dulu permasalahannya apa kemudian goyangkan masalahnya dan terakhir pecahkan. Misalkan saja - ‘Sedih wajah rusak akibat merkuri? Terus biarkan saja atau mulailah mencari pemutih tanpa merkuri. Temukan caranya di sini www.cccccc.com.

3. Tunjukkan Kegunaannya

Anda harus memiliki produk yang memang berkualitas sehingga dapat memberikan dampak positif pada orang lain. Nah, setelah itu baru susunlah kalimat contoh copywriting makanan. Misalkan - ‘Makanan yang akan membantu Anda mengganjal rasa lapar sekaligus mengurangi timbunan lemak membandel di area perut. Info detail produk klik www.zzzzzz.com.

4. 4C

4C adalah singkatan dari clear, concise, compelling, credible. Jadi tuliskan secara singkat dan jelas, tunjukkan sisi unik yang dapat Anda banggakan serta tuliskan apa yang bisa diwujudkan namun sudah terbukti (kredibel). Contoh tulisan copywriternya seperti ini, ‘Cara menambah tinggi badan 5-10 cm hanya dalam 3 bulan saja. Ribuan orang telah membuktikannya. Kunjungi website kami di www.lll.com.

5. 4U

Kali ini diganti dengan 4U. Useful, urgent, unqiue, ultra spesific. Sajikanlah materi yang memberi manfaat kepada target Anda. Buatlah pembaca merasa terdesak dengan keunikan dan kespesifikannya. Contoh kalimat copywritingnya begini, ‘Training FB for ads : Siap membantu Anda melesatkan omset hingga 100% dengan masa pendampingan 2 minggu. Tersisa 2 seat lagi. Untuk pemesanan segera hubungi 08654744XXX.

6. AIDA

Kepanjangannya attention, interest, desire, action. Tarik dulu perhatian dari target market Anda lalu berikan informasi yang benar-benar menarik bagi mereka. Barulah jelaskan manfaat apa saja dari produk yang Anda miliki berikut bukti-buktinya setelah itu mintalah respon. Contohnya, ‘Segera hadir! Rumah kelas deluxe di kawasan Ngronggo. Pembelian dapat dicicil dan diwariskan. Ingin menjadi orang beruntung yang pertama menghuninya? Cek persediaan di www.jjjjjjj.com.

7. Jawab pertanyaan mengapa

Oke, kebanyakan para manajer selalu berusaha mencari pekerja yang bisa menjelaskan profil dirinya. Singkatnya, bagaimana cara mempromosikan diri sendiri akan sangat menjadi pertimbangan. Begitu pula Anda. Harus bisa menjawab pertanyaan mengapa Andalah yang terbaik di antara sekian banyak produk serupa? Mengapa Anda yang paling dapat dipercaya dan mengapa juga si pembaca harus segera membeli sekarang?. Misalkan, ‘Sudah membantu 85% para pekerja di daerah x dalam mengatasi pegal-pegal, harga terjangkau, persediaan terbatas, dan sebagainya.

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon