2017/02/11

Tips Memilih Domain Yang Bisa Mendatangkan Banyak Visitor

Tags
Kali ini omblogging akan berbagi sedikit Tips Memilih Domain Yang Bisa Mendatangkan Banyak Visitor . Pengertian judul ini lebih jauh mengarah ke " cara memilih domain yang baik " Yang tentunya jika domain tersebut baik dan kita bisa memilih dengan baik tentu berujung dengan keuntungan , Salah satunya bisa mendatangkan banyak visitor . banyak visitor karena dari awal optimasi SEO sudah kita terapkan yaitu memilih domain yang cocok untuk blog anda . Mengapa sebuah domain harus dipilih dengan baik ?? sebab memilih domain sama halnya anda memilih alamat tempat tinggal didunia nyata, demikian pula untuk ukuran sebuah domain . sebuah alamat url yang jika diplih dengan baik akan sangat menguntungkan buat anda sendiri .

Namun sebelumnya kita sebaiknya memahami lebih jauh tentang apa yang dimaksud domain tersebut .
Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet.
Tips Memilih Domain Yang Bisa Mendatangkan Banyak Visitor

Fungsi kegunanaan sebuah Domain yaitu untuk lebih mudah bagi pengguna internet melakukan sebuah akses ke server tertuju , selain itu domain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi dengan mudah tanpa harus mengingat alamat ipaddres yang diberikan server tesebu.

domain juga diketahui sebagai satu kesatuan dari satu situs web , misalnya “www.omblogging.com”. Nama domain juga kadang disebut dengan istilah URL, atau alamat website.

Nah, sudah mengerti bukan...

Lantas Bagaimana Memilih Domain Yang Bisa Mendatangkan Banyak Visitor ??


Sebenarnya kata yang paling pas untuk menggambarkan judul artikel ini adalah cara dimana kita memilih domain yang baik . jika dipilih dengan baik maka tentu strategi seo penerapan pada alamat url sudah diterapkan secara maksimal karena pola pada pemilihan domain sudah dimantapkan kemudian seperti yang kita tahu jika SEO pada alamat url hasilnya bagus maka tentu akan berujung mendapatkan visitor yang banyak . Dan untuk tipsya sebagai berikut .

1 ) Pilih Domain Yang Berakhiran .Com

Alamat url ( domain ) jenisnya ada banyak . dimulai dari .net , .co.id ,.go.id dan lainnya . ada begitu banyak , Namun secara universal dan mudah di ingat yakni domain yang berakhiran .com . Pilihan untuk memilih domain TLD dengan akhiran .com sangat mumpuni . walaupun extensi pilihan lain masih banyak namun .com masih menjadi pilihan paling baik .

Alasan paling signifikan ketika anda memilih domain yang berujung .com salah satunya adalah ke profesionalan extensi tersebut . anggaplah jika anda memilih domain go.id secara lansung diketahui domain tersebut asalnya dari negara kita ( indonesia ) namun jika anda memilih .com maka tentu dianggap akan dianggap universal.

2 ) Pilih Domain Yang Pendek Agar Mudah Diingat

Tips kedua jika anda mau membuat sebuah domain coba gunakan domain dengan alamat yang pendek agar mudah di ingat . agar pengunjung bisa selalu datang mengunjungi website anda tentu pengunjung harus di arahkan agar pengunjung bisa dengan mudah mengingat alamat situs kita . jika alamatnya susah untuk dibaca ( terlalu panjang ) maka tentu potensi mendapatkan pengunjung untuk mengingat alamat web kita sulit . jadi domain dengan alamat pendek sangat disarankan .

3 ) Jangan Membuat Domain Dengan Kata Tidak Dimengerti

Selain akan membingungkan pengunjung hal tersebut juga dipercaya tidak memiliki manfaat yang menjadi sebuah poin . Membuat domain dengan campuran huruf yang tidak bisa dibaca tidak akan mendapatkan manfaat sama sekali . misalnya ... cghrt.com , oghtywq.com dan sebagainya yang serupa dan tidak bisa dibaca akan sangat disayangkan sekali . coba buat domain pendek dan enak dibaca agar pengunjung mudah mengingat alamat situs anda.

4 ) Jangan Gunakan Angka Dan Tanda Baca Pada Domain

Hindari penggunaan tanda baca dan angka ketika anda mau membuat sebuah domain . sebuah domain yang menggunakan angka tambahan adipercaya akan berpengaruh pada seo website anda . jika tidak mau mendapatkan hasil yang buruk jadi penggunaan angka ( nomor ) pada domain sebaiknya dihindari .

Demikian juga tanda baca seperti tanda ( min ) coba untuk tidak menggunakannya . jika memang terpaksa karena anda memilih 2 kata untuk dijadikan sebuah domain maka coba gunakan tanda sambung ( - ) saja

5 ) Jangan Membuat Domain Menggunakan Brand Perusahaan

Hindari menggunakan domain dengan menginkutkan merk perusahaan lain . selain hasil seo yang didapatkan tidak baik juga domain tersebut tidak bisa menguntungkan anda menggunakan domain yang mengikutkan brand perusahaan lain misalnya anda membuat domain samsung.com , berpotensi untuk diklaim sebagai domain jiplakan dan anda akan dituntut . Jadi ketika anda mau membuat atau membeli domain coba lah kreatif dengan memilih aktifitinya bukan nama merknya . misalnya jika website anda nichenya teknologi seputar ponsel coba pilih kata aktifi saja seperti Hpku.com atau ponselku.com

Dan terakhir belilah domain di situs terpercaya dan memiliki server yang ringan . server yang ringan juga menentukan kualitas seo website . Seperti domain ini saya beli di idwebhost.com . Selain murah servernya juga cepat dan ringan .

Selanjutnya → Inilah Mengapa Anda Harus Memakai Domain TLD ( Top Level Domain )


1 komentar so far

Info yang menarik, memilih domain dengan benar memang penting untuk membangun kepercayaan diri pada pemilik domain tersebut. Seperti produkreview,com meskipun bahasa campuran tp bikin pede aja nyebutnya..hehe

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon