Blogging cara tepat untukmu

Tools Yang Membantu Para Pekerja marketing Online

Ini berdasarkan pengalaman dari seorang contributor salah satu majalah terbesar di dunia. Jika Anda adalah seorang pekerja online maupun employee di salah satu perusahaan tertentu, pasti Anda sering dihadapkan pada masalah bagaimana cara menghasilkan foto terbaik yang menarik perhatian masyarakat umum.

Bisa juga kadang Anda harus mengeluarkan kemampuan copywriting dan hypnowriting. Semuanya demi satu tujuan yaitu marketing.
5 Jenis Tools Terbaik Yang Membantu Pekerja marketing Online

Marketing tools adalah tool yang akan membantu Anda expert dalam kondisi terdesak. Pekerjaan-pekerjaan jurnalistik Anda akan selesai lebih cepat namun hasilnya justru lebih maksimal.

Bayangkan saja betapa nikmatnya berlibur karena pekerjaan lebih cepat selesai. Untuk itu, pengertian marketing tools sendiri harus dipahami karena memiliki beberapa kategori sesuai metode marketing yang dipakai. Cek pemaparan selanjutnya, ya.

1. Tipografi
Pernah berpikir ingin mendirikan sebuah café ? Tempatnya harus keren, unik, bersih dan sehat. Tapi bukan itu saja, bagaimana Anda mendesain tipografi di dinding, daftar menu sampai ornament juga memengaruhi.

Gunakan alat bernama Font Squirrel bila Anda tidak punya budget sama sekali untu mendapatkan font tipografi.

Namun bila yang Anda cari kualitasnya, langsung pergi ke Google Fonts yang walaupun berkualitas tapi masih bisa gratisan. Untuk yang kelas premium ada Adobe Typekit sebagai solusinya yang menjamin font tidak pasaran.

Pada waktu Anda mengumpulkan referensi font-font keren tapi tidak tahu namanya, cek saja di Fontface Ninja atau What Font Is. Bila Anda masih ingin mengedit fontnya, gunakan Type Light yang fungsional atau boleh juga Fontstruct yang bebas download-making.

Tapi tetap Typecast sajalah yang melengkapi kemampuannya dengan semantic font.

2. Foto

Bagi seorang blogger yang akan selalu membutuhkan foto kece tanpa melanggar hak cipta, jangan khawatir. Di internet ada banyak situs yang menyediakannya.

Misalkan Unsplash yang selalu menambah koleksinya 10 buah foto per hari. Yang lebih private tapi gratis adalah Death ti the Stock Photo karena pihaknya mengirimkan gambar yang diinginkan via email.

Sementara itu, Pexels menjadi tempat mencari stok foto bertema random yang belum terlalu terkenal.
Bagi Anda seorang traveler blogger langsung cek sepuasnya koleksi di Free Refe Photos (Alam Landscape), Little Visuals (Bangunan Landscape), dan Superfamous (Alam dengan Wider Angle).
Atau silahkan pilih pilih disini Daftar nama situs penyedia gambar gratis untuk kelengkapan postingan

3. Grafik
Masih ada tool yang akan membantu Anda menyiapkan banner acara atau sticker kegiatan kecuali aplikasi biasanya.

Langsung kunjungi situsnya masing-masing ya untuk cara mendapatkannya. Yang gratisan semisal Brusheezy (Untuk pendukung photoshop), Iconfinder, Bruzhez, Vectezy (ikon dan ilustrasi besar), serta Graphicstock yang berkualitas tinggi.

Sementara itu ada tempat foto-foto premium bahkan beberapa darinya sebagai tempat mejeng seniman berkelas. Buktikan di Round Icons, Illustrio, Webalys dan Font Bundles.

4. Infografik
Yang ini biasanya sangat membantu para pekerja kantoran. Presentasi Anda akan lebih menarik setelah Anda menyerahkan pada Gliffy, Visage, Draw.io, Venngage, Piktochart, Visme, Easel.ly serta Vizualize.me. Semuanya gratis kok.

5. Mixing
Zeplin merupakan tool gratisan yang akan mengkolaborasikan developer dengan UI designer secara antar muka. Bagi para perintis bisnis platform, coba saja InVision.

Walaupun harus membayar, tapi aplikasi itu bisa membantu Anda membuat prototyping serta mixing alur kerja sebuah platform.

Biasanya tool yang berbayar memiliki fasilitas share yang bisa mendapatkan feedback dari orang lain sehingga kita bisa membahasnya bersama. Seperti halnya Marqueed yang membuka kesempatan berdiskusi tentang sebuah gambar hasil photoshop.

5 Komentar untuk "Tools Yang Membantu Para Pekerja marketing Online"

itu grafik yang sering saya gunakan om blogging :D maf baru bisa koment he

mantep banget nih bang artikelnya, bisa di jadiin bahan referensi kalau begini terus artikelnya bang

saya paling lemah untuk urusan desain grafik. sementara jasa desain grafik lumayan mahal. jadi sementara bikinnya pelan-pelan saja dari tutorial yang ada di internet :)

Betul sekali . banyak informasi mengenai tutorial yang bisa dipelajari dan gratis

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top