2017/02/21

Cara Menggunakan Video Untuk Kelancaran Bisnis Online

Sejak koneksi internet yang cepat menjadi standar koneksi mudah dan murah di seluruh dunia maka pengguna smartphone kini tidak lagi menjadikan system berselancar di internet menjadi beban. Bahkan untuk melakukan streaming pun kini bukan lagi menjadi soal . Sekarang , video telah menjadi kekuatan untuk mendominasi dunia internet kala ini. Ledakan angka pengguna smartphone dan mobile internet juga membantu pertumbuhan dominasi video ini karena orang-orang sekarang dapat menonton video dimana saja dan kapan saja 24 jam perhari.


Tips Melibatkan Video Untuk Kelancaran Bisnis Online
Dengan banyaknya orang yang menjadi penikmat video online, tentu akan menimbulkan ide bisnis bagi sebagian besar orang. Jika anda juga ingin memperoleh uang dengan melibatkan konten video, ada beberapa tips yang akan omblogging bagikan untuk membantu anda dalam mendapatkan kelancaran bisnis online anda. Dan berikut tips terbaik untuk anda

1. Mengetahui Model Bisnis Yang Akan Dijalani

pada dasarnya ada dua model bisnis yang tersedia untuk membuat uang dengan video online, yaitu melepas video secara gratis dan mendapatklan penghasilan dengan iklan, atau mengenakan biaya untuk memungkinkan pengguna mengakses video anda.

Model pertama sangat cocok untuk video yang akan menarik sejumlah besar viewer seperti Youtube atau  Facebook. Video lucu, Video tentang selebriti, teknologi, politik atau topik yang viral saat ini sangat baik untuk menggunkan model ini. perlu di ingat bahwa anda akan perlu banyak mengunggah video untuk model ini agar menguntungkan bagi anda. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya publisher yang memiliki model bisnis sama menjadi pesaing kita.

Model kedua cocok untuk premium konten dan konten pendidikan. misalnya video pendidikan yang mengajarkan orang tentang pemrograman atau membangun sebuah website, bagaimana mendapatkan uang melalui investasi, atau video bagaimana untuk mendapatkan keterampilan dibidang seni. kelebihan dari bisnis video model seperti ini yaitu anda memerlukan video yang lebih sedikit namun isinya harus berkualitas.

2. Gunakan Hosting yang Profesional

Terutama jika anda memilih model kedua, menggunakan platform profesional untuk menjadi host video anda menjadi hal yang sangat penting.
UScreen merupakan platform yang sangat direkomendasi. Platform yang satu ini merupakan platform yang sangat populer dan memiliki banyak keunggulan dengan adanya beberapa layanan lain yang mungkin anda butuhkan untuk website video pendidikan atau konten premium anda.
UScreen memiliki tools yang sangat memudahkan penggunanya dalam menjual produk digital terutama dalam bentuk video. mereka juga memudahkan dalam metode pembayarannya serta penggunaanya. jadi kalian bisa menghemat waktu yang sangat banyak untuk menjual konten premium anda.

3. Memiliki Website Sendiri

jika anda akan merilis video di Youtube dan membuat uang melaui iklan, anda mungkin akan berfikir untuk membuat sebuah website pribadi. Apalagi jika anda memiliki konten yang sangat mungkin dijadikan konten yang berbayar atau premium. Anda harus memiliki domain sendiri dan mempromosikannya untuk audiens anda. Itu dikarenakan anda dapat mengontrol 100% perkembangan bisnis anda.

Jika audiens sering mengunjungi dan berlangganan situs anda, anda akan memperoleh peluang penjualan yang lebih besar daripada harus menitipkan pada platform-platform yang menggunakan sistem bagi hasil. hasil penjualan juga sepenuhnya menjadi milik anda jika anda memiliki website sendiri.

Perlu anda ketahui, membuat website untuk bisnis anda tidaklah sulit, anda bisa menggunakan CMS seperti wordpress atau blogspot yang sudah dikemas sangat simple dan bisa di lakukan oleh banyak orang.

Atau jika anda malas untuk belajar membuat suatu website anda dapat menggunakan jasa pembuatan website yang relevan untuk tema bisnis anda sehingga menambah profesionalitas dari bisnis yang dibangun.

4. Manfaatkan Media Sosial

Suka atau tidak, Fakta menujukkan bahwa media sosial merupakan bagian penting dari rencana pemasaran bisnis akhir-akhir ini. Dalam memasarkan konten secara online, setidaknya anda harus memiliki media sosial Facebook atau twitter, Pinterest, Instagram, dan Linkedln juga bisa menjadi optional, tergantung dari target pemasaran bisnis anda.
Media-media sosial diatas saat ini sudah mendukung format video dan menjadi platform video terbesar setelah youtube.

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon